Peringati Hari Tari Dunia, LEPRID Beri Penghargaan kepada Unnes

Rabu, 4 Mei 2016 | 13:14 WIB


Peringati Hari Tari Dunia, LEPRID Beri Penghargaan kepada Unnes
HUMAS/ NURUL NOVITASARI

Hari Tari Dunia kemarin yang jatuh pada tanggal 29 April 2016, Jurusan Pendidikan Sendratasik Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendapatkan penghargaan prestasi dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) setelah menyelenggarakan ‘Pagelaran Tari Dengan Varian Terbanyak Diikuti 171 Penyaji oleh 2000 Penari Secara Maraton Selama 25 jam, dalam rangka Hari Tari Dunia’

Kegiatan ini diperingati dengan acara khusus berupa Pergelaran Tari Dengan Varian Terbanyak (Tari Tradisional Klasik, Tari Tradisional Kerakyatan, Tari Kreasi, Tari Modern, Tari Kontemporer dan Tari Konservasi) yang digelar pukul 09.00 hingga 30 april 2016 pukul 10.00 dengan tema “Meneguhkan Tari sebagai Media Edukasi dan Konservasi”.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan Konservasi di Unnes tidak terbatas pada konservasi lingkungan saja. “Konservasi di Unnes tidak hanya tentang lingkungan namun kombinasi antara konservasi gedung dan lingkungan, konservasi seni dan budaya serta konservasi nilai dan karakter. Kombinasi dari ketiga hal tersebut memperkaya substansi dan cakupan konservasi di kampus Unnes,” kata Rektor.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 988 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *