Peringati Haornas, FIK Gelar Senam Massal Konservasi

Jumat, 16 September 2011 | 14:28 WIB


Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) menggelar senam massal konservasi, Jumat (16/9) pagi, di lapangan olahraga fakultas tersebut. Tak kurang dari seribu mahasiswa baru bersama mahasiswa lainnya penerima beasiswa, pengurus lembaga kemahasiswaan, dosen, dan pejabat fakultas mengikuti senam dengan iringan gending-gending bertema konservasi itu.

Kegiatan yang diadakan sebagai peringatan Hari Olah Raga Nasional itu (Haornas) itu dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Masrukhi.

Seusai senam, kepada unnes.ac.id Dekan FIK Harry Pramono mengatakan, peringatan itu sekaligus sebagai pencanangan pelatihan kedisiplinan bagi mahasiswa baru yang akan dilakukan secara periodik sebagai bagian dari pembentukan karakter. “Melaui olah raga, baris-berbaris, pramuka, dan kegiatan sejenisnya, kami memang ingin membentuk karakter mahasiswa. Kami memandang, olah raga sangat relevan dengan pembentukan karakter,” katanya.

Dekan FIK juga mengemukakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng UKM Pramuka dan Resimen Mahasiswa (Menwa). “Secara bergilir, kegiatan kami adakan stiap Jumat dua jurusan,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 1.821 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Peringati Haornas, FIK Gelar Senam Massal Konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *