Peringati Haornas 2020, Rektor UNNES: Tingkatkan Imunitas Melalui Olahraga Teratur

Rabu, 9 September 2020 | 11:23 WIB


Peringati Haornas 2020, Rektor UNNES: Tingkatkan Imunitas Melalui Olahraga Teratur

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan selamat Hari Olahraga Nasional atau Haornas tahun 2020 kepada para atlet, sivitas akademika UNNES, dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Ini merupakan momentum yang tak biasa bagi sejarah keolahragaan di Indonesia. Saat ini kita berada di tengah pandemi Covid-19 yang memaksa kita untuk lebih banyak beraktivitas dari rumah. Meski demikian, kita tidak boleh menyerah dan putus asa. Mari dalam suasana Hari Olahraga Nasional tahun 2020 ini, kita ciptakan kebiasaan baru yang lebih positif, kebiasaan baru yang lebih produktif dengan membiasakan diri berolahraga secara teratur untuk meningkatkan imunitas dan  menjaga kesehatan,” ajak Rektor.

Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) yang hobi bermain tenis itu menekankan pentingnya untuk tetap aktif bergerak agar tetap sehat.

Dalam nuansa Haornas 2020 yang jatuh pada Rabu 9 September 2020 itu, Prof Fathur berharap Haornas mampu menjadi momentum persatuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga kembali.

Menurutnya, kebiasan berolahraga secara teratur akan mampu meminimalisasi risiko penyakit jantung dan stroke. Selain itu, olahraga juga mampu meningkatkan kekuatan otot jantung dan menurunkan kadar tekanan darah sehingga berdampak baik bagi proses metabolisme tubuh.

Secara kelembagaan dilingkungan UNNES, kegiatan keolahragaan gencar digalakkan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK UNNES). Fakultas ini tidak hanya mencetak mahasiswa unggul dan bereputasi internasional, tetapi juga memiliki kepedulian kepada masyarakat. Salah satu bentuk kepedulian ini diwujudkan melalui program FIK Goes to Public (FGTP).

Selamat Hari Olahraga Nasional.


DIUNGGAH : Dwi Hermawan
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X