Performa Pramuka Mesti Lebih Seksi

Sabtu, 26 Maret 2011 | 12:28 WIB


Performa pramuka masa kini semestinya tampak lebih seksi. Itu diperlukan terutama untuk menggaet generasi muda agar kembali tertarik pada kegiatan kepanduan tersebut.

Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi A Malarrangeng mengemukakan hal itu saat menyampaikan sambutan sesaat sebelum pembukaan Sosialisasi Nasional Undang-Undang Gerakan Pramuka oleh Wakil Presiden RI Boediono, di auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes) kampus Sekaran.

“Sengaja saya pakai baret kayak Kak Dede (Dede Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Barat –Red). Kenapa? Karena saya ingin tampil lebih muda, biar terasa lebih dekat dengan anak-anak muda,” kata Menpora yang segera saja disambut tepuk tangan ribuan pramuka yang memenuhi gedung.

Menrutnya, keliru jika ada yang mengatakan pramuka adalah sesuatu yang kuno. “Pramuka tidak kuno, tetapi justru merupakan masa depan,” katanya.

Dimintai tanggapan, Dede Yusuf mengemukakan, keseksian pramuka tidak terbatas pada pakaian yang dikenakan. “Memang, perlu ada kreasi baru terhadap uniform pramuka. Misalnya, perlu dibedakan antara yang untuk upacara, camping, dan baris-berbaris. Namun yang jauh lebih penting, bagaimana kegiatan pramuka tampak seksi di mata anak-anak sehingga tahunya mereka pramuka itu tak cuma tali-temali atau mendirikan tenda. Perlu ada permainan yang lebih baru dan gaul,” kata mantan artis yang juga atlet taekwondo itu.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.981 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

7 komentar pada “Performa Pramuka Mesti Lebih Seksi

  1. Mari kita jadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah bagi generasi muda untuk berkarya….semuanya bisa kita dapat di Pramuka…

  2. Segala yang baik untuk pembentukan karakter generasi muda, ada di pramuka.
    Kami siap meng-up date gerakan pramuka agar lebih menggairahkan anak-anak muda.
    Satu pramuka, satu merah putih, jayalah Indonesia!!!!!

  3. Wah betul tuh…., pa lagi sekarang anak muda sukanya yang seksi-seksi….
    Coba kalo pramuka tu bajunya ketat-ketat…wah keliatan mantap tuh kayax taruna/taruni…pasti banyak yang naksir…
    Salam pramuka…..

  4. Shiip lah walau bukan anak Pramuka alumnus UNNES, tp ada beberapa sifat baik pramuka yang patut di teladani, harapannya wadah baik ini jangan sampai luntur seiring lunturnya budaya dan moral generasi saat ini, Cayo…. Salam Pramuka

  5. sebaiknya pramuka perlu d sosialisasikan d tingkat karang taruna tidak terbatas d lingkungan sekolah saja untuk mencetak kwalitas generasi muda yang mengerti etika dan membatasi pergaulan yang tidak baik salam pramuka…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *