Perebutkan 693 Kursi, 9.085 Peserta Ikuti Tes SPMU

Selasa, 5 Agustus 2014 | 11:52 WIB


Perebutkan 693 Kursi, 9.085 Peserta Ikuti Tes SPMU
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Seorang peserta mengerjakan soal dalam tes SPMU, Selasa (5/8) di gedung C6 Kampus Sekaran.

Sebanyak 9.085 orang lulusan SMA/MA/SMK mengikuti tes tertulis Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU), Selasa (5/8). Mereka bersaing untuk memperebutkan 693 kursi yang disediakan pada jalur tersebut.

Dari jumlah peserta tersebut, 3.060 peserta mengambil program studi saintek dan 6.025 mengambil program studi sosial humaniora. Di antara peserta tersebut, 1.864 peserta mengambil jalur bidikmisi.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengungkapkan, jalur SPMU merupakan jalur terakhir penerimaan mahasiswa Unnes tahun ini. Sebelumnya, telah dilakukan seleksi melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN.

“Di jalur SNMPTN, kami telah menerima 3.338 mahasiswa atau 55 persen kuota. Adapun pada jalur SBMPTN, kami telah 2.393 mahasiswa,” terangnya.

Menurut Kepala Humas Unnes Amir Sisbiyanto, hasil kelulusan SPMU akan diumumkan pada Selasa (12/8) di situs http://seleksimandiri.unnes.ac.id. “Mahasiswa sebanyak itu akan diterima di 71 program studi yang tersebar di delapan fakultas,” katanya.

Berbeda dengan tren SNMPTN dan SBMPTN yang menempatkan PGSD sebagai program studi paling diminati, pada SPMU kali ini Program Studi Manajemen menjadi prodi yang menarik paling banyak peserta. Sebanyak  1.040 peserta memilih program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi ini. Adapun PGSD berada pada urutan kedua dengan jumlah peserta mencapai 895 peserta.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.883 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

7 komentar pada “Perebutkan 693 Kursi, 9.085 Peserta Ikuti Tes SPMU

  1. Alhamdulillah, SPMU telah berjalan dengan lancar dengan kendali mutu yang bagus. Semoga nantinya terseleksi mahasiswa yang berkualitas. Selamat untuk semuanya, Salam konservasi!

  2. Admin, pas ngisi di reg online sbmptn jalur masuk udh sbmptn tp pas mau finalisasi kok tertulis snmptn? itu bagaimana? bermasalah nggak? terus bagian cetak lapor diri di sebelah mana min? makasih sebelumnya :)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X