Percepat Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Publikasi Internasional, Jurusan Matematika UNNES Selenggarakan Workshop

Jumat, 1 Desember 2017 | 13:50 WIB


Percepat Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Publikasi Internasional, Jurusan Matematika UNNES Selenggarakan Workshop

Dalam rangka Program World Class Professor SKEMA B tahun 2017, Jurusan Matematika Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan beberapa workshop guna meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi internasional (16-30/11), Ruang Seminar Gedung D10 FMIPA UNNES Kampus Sekaran.

Selain menghadirkan pembicara dari Universitas Negeri Semarang, workshop ini juga menghadirkan pembicara utama dari Huanggang Normal Unversity China yaitu Professor Jin Peng PhD dan beberapa pembicara lain dari Universitas Diponegoro dan Universitas Indonesia.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNNES Profesor Dr Zaenuri SE MSi Akt menyampaikan bahwa program World Class Professor (WCP) ini diinisiasi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Selama tahun 2017 WCP sudah dilaksanakan di FMIPA sebanyak tiga kali yaitu di jurusan Kimia, Biologi dan Matematika. Prof. Zaenuri juga berharap melalui program ini, mahasiswa maupun dosen dapat lebih produktif untuk membuat publikasi internasional.

Dalam beberapa presentasinya, Prof Jin Peng menyampaikan bagaimana membuat artikel yang baik dan bagaimana memulai untuk membuat artikel. Prof Jin Peng juga berharap melalui kegiatan ini akan hadir journal-journal internasional yang dapat memberikan manfaat guna kemajuan ilmu pengetahuan.

Total ada empat workshop yang sudah dilaksanakan, yaitu workshop pertama bertajuk “Strategi dalam Menghadapi Akreditasi AUN-QA”, Rabu (16/11), workshop kedua bertajuk “Academic Writing Untuk Publikasi di Jurnal Internasional Bereputasi”, Kamis(23/11), Workshop ketiga bertajuk “Perkembangan Penelitian Teori Himpunan Fuzzy, Teori Uncertainty, dan Aplikasinya”, Selasa (28/11) dan yang terakhir bertajuk “Menejemen Pengelolaan Jurnal”, Kamis (30/11). (Ryan, Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 54 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X