Penuh Berkah, Bulan Ramadan Disambut Gembira

Senin, 30 Juni 2014 | 13:21 WIB


Penuh Berkah, Bulan Ramadan Disambut Gembira
SIHONO/HUMAS

Bulan Ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Sebab, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh rahmat, ampunan, dan pembebasan dari api neraka.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan itu saat memberi sambutan pada tarawih perdana, Sabtu (28/6) di masjid Ulul Albab kampus Sekaran.

Prof Fathur juga mengemukakan, kedatangan bulan suci Ramadan ini jika disambut dengan suka cita dan pengabdian, maka Allah akan memberikan rahmatnya yang tak terhingga. Begitu juga kita bersyukur sebagai warga Unnes ketika memasuki bulan ramadhan ini saling berbagi kebahagiaan dengan caranya masing-masing.

Berbagi kebahagiaan, keceriaan, dan suka cita untuk memasuki bulan ramadan itu antara lain disampaikan melalui SMS, facebook, twitter, dan BBM.

“Alhamdulillah hari ini sudah memasuki bulan suci Ramadan bulan yang ditunggu-tunggu dan kita melakukah salat isyak dan tarawih bersama-sama di masjid Ulul Albab ini semoga Allah mengampuninya,” kata Prof Fathur.

Sebagai mana Rosulullah SAW bersabda, Siapa yang berpuasa ramadan dengan penuh keimanan dan keikhlasan niscaya akan diampuninya segala dosanya yang telah lalu.

Dia juga mengatakan, yang beribadah di bulan Ramadan dengan penuh rasa iman dan semata-mata ingin mendapatkan ridho Allah, maka Allah akan mengampuni segala dosa-dosanya. Begitu juga ketika menambatkan iman sebagai warga Unnes dengan penuh rasa percara diri maka Unnes akan maju dan sukses.

Unnes, kata Prof Fathur, diibaratkan sebuah ‘kapal besar’ yang melaju jauh kedepan menuju universitas yang bertaraf internasional. Seorang nahkoda dibilang sukses jika bisa mengarungi atau melewati ombak besar itu dengan selamat.

Sementara itu M Zaim sebagai penceramah menyampaikan perbedaan awal puasa itu jangan dipermasalahkan, semuanya benar tidak ada yang salah sebab, i tu sebuah keyakinan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.495 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

5 komentar pada “Penuh Berkah, Bulan Ramadan Disambut Gembira

  1. Kami sebagai warga Unnes selalu berdoa, lebih-lebih pada bulan suci Romadhan ini yang penuh berkah, rahmat, dan ampunan seperti yang disampaikan Pak Rektor tadi malam di MUA itu agar menjadi orang yang beriman dan bertaqwa untuk meraih kesuksesan. Sukses mengarungi lautan luas, sukses menghadapi ombak dan badai yang menerjang, semua itu dilalui untuk menuju visi dan misi Unnes yang telah ditetapkan sebagai tempat berlabuh, aminnn…. ya robbal alamin.

  2. Marhaban Ya Ramadahan, Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan bagi umat muslim khusunya warga Unnes. Sangat setuju sekali apa yang disampaikan Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman saat sholat tarawih pertama di Masjid Ulul Albab bahwa menyambut bulan suci ini dengan hati gembira. Hati gembira akan membawa keikhlasan sehingga ibadah puasa terasa ringan dan membawa berkah. Mari kita semua saling memaafkan dan berlomba kebaikan dalam bulan penuh berkah ini, Unnes akan maju go internasional bila semua warga bersatu dan ikut arahan nahkoda kapal. Salam konservasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *