Pentingnya Ilmu Dilandasi dengan Iman

Senin, 10 Oktober 2016 | 11:28 WIB


Pentingnya Ilmu Dilandasi dengan Iman
ANDRI/HUMAS

Pengajian rutin Ahad Pahing (9/10) menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zuhri Gus Lukman Hakim dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi di Rumah Dinas Rektor Unnes (Universitas Negeri Semarang).

Gus Lukman Hakim menyampaikan bahwa ilmu merupakan anugrah dari Allah Swt yang diberikan kepada umat manusia. Namun, ilmu harus dilandasi iman, supaya bisa tahu antara yang benar dan salah. Ilmu harus dibentengi dengan keimanan dan ketakwaan supaya tidak menjadi sombong bagi yang memiliki ilmu.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Drs H Heru Sudjatmoko MSi menyampaikan bahwa setiap manusia janganlah sombong merasa memiliki ilmu, belum tentu orang lain yang dipandang hina lebih mulia dari yang menghina.

Wakil Gubernur juga menyampaikan jangan menganggap remeh orang lain, yang bisa dikatakan pendidikannya lebih rendah sekalipun.

Sementara itu, Rektor Prof Dr Fathur Rokhman Mhum menyampaikan semoga acara pengajian ini bisa istikamah dan mendapatkan rida Allah Swt. Pengajian ini juga merupakan sarana silaturahmi antara pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa dengan para kyai dan ulama. (Andri Saeful Adnan)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 372 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *