Penting soal Verifikasi PDSS dan Pendaftaran SNMPTN

Selasa, 5 Februari 2013 | 12:45 WIB


Penting soal Verifikasi PDSS dan Pendaftaran SNMPTN
DESAIN OLEH HUMAS

Ada beberapa hal penting terkait dengan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013.

Apa saja itu? Berdasarkan e-mail panitia pusat ke Humas Unnes, batas waktu untuk verifikasi nilai bagi siswa sampai saat ini tetap 8 Februari 2013. “Untuk itu, yang perlu diperhatikan adalah jika kepala sekolah sudah memverifikasi nilai siswa, kepala sekolah akan memperoleh password untuk tiap-tiap siswa,” kata Kepala Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo, mengutip pemberitahuan tersebut.

Apa langkah berikutnya? “Selanjutnya siswa masuk ke laman pdss.snmpt.ac.id untuk melihat data nilai yang dimasukkan oleh kepala sekolah. Cek data nilai tersebut. Jika sudah benar, siswa mengklik menu Verifikasi Nilai. Jika ada kesalahan, hubungi kepala sekolah. Jadi, jangan buru-buru mengeklik Verifikasi Nilai. Atas laporan siswa, kepala sekolah akan memperbaiki nilai yang salah di laman beliau,” katanya.

Setelah memverifikasi nilainya, lanjut Sucipto, siswa baru bisa mendaftar di laman snmptn.ac.id

Pendaftaran
Pendaftaran dimulai dengan masuk ke laman snmptn.ac.id dan memilih menu pendaftaran. Jika nilai sudah diverifikasi, siswa dapat lanjut untuk mengisi item yang ditanyakan. “Namun jika nilai belum diverikasi, akan muncul pesan ‘nilai anda belum diverifikasi’, dan siswa harus kembali ke laman PDSS untuk memverifikasi nilai,” katanya.

Berikut tahapan pendaftaran secara lebih detail.
Pertama, siswa login menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh kepala sekolah (password sama dengan yang dipakai untuk login di http://pdss.snmptn.ac.id) selama 1 Februari 2013 – 8 Maret 2013.

Kedua, siswa mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi portofolio (jika memilih program studi seni/olahraga) pada 1 Februari 2013 – 8 Maret 2013.

Ketiga, siswa melakukan finalisasi pendaftaran pada 9 Februari 2013 – 8 Maret 2013.

Keempat, kepala sekolah melakukan verifikasi dan rekomendasi terhadap pendaftaran siswa pada 9 Februari 2013 – 8 Maret 2013.

Kelima, siswa mencetak kartu ujian SNMPTN 2013 9 Februari 2013 – 8 Maret 20.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 91.962 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

288 komentar pada “Penting soal Verifikasi PDSS dan Pendaftaran SNMPTN

  1. bagaimana kalau password dri skola sudah saya ganti menjadi password baru., tpi saya lupa password barunya?? tolong dibalas

  2. bagaimana kalau password dri skola sudah saya ganti menjadi password baru., tpi saya lupa password barunya?? tolong dibalas min..

  3. saya sudah verifikasi nilai dan password ,,tapi baru sja saya mau daftar password yang saya ingat salah teruss,, ,gimana ya min??

  4. bagaimana jika password baru lupa ?
    bagaimana saya bisa login pada PDSS ??
    dan bagaimana saya bisa mendaftar SNMPTS jika password saya salah ??
    tolong di balas

  5. Kalo nilai data udah d verifikasi tapi masih ada nilai yang salah bagaimana caranya agar nilai masih tetap d perbaiki kembali saya mohon jawabannya please kirim ke email saya terimakasih sebelumnya

  6. min..saya mau verifikasi..saya tadi udah login di sekolah tapi login lagi kok Pasword salah? padahal pasword yang saya masukkan sudah benar

  7. min,,saya mo tanya
    kenapa ya nilai yang sudah saya verifikasi bisa berubah lagi setelah saya buka.
    padahal sebelum saya verifikasi nilainya tidak ada yang salah

  8. Assalamu’alaikum
    mau tanya, misalnya sudah terlanjur verifikasi ternyata datanya ada yang salah gimana?? verifikasi nilainya bisa dibatalkan?

  9. asslamu’alaikum,,
    apabila data disnmptn sudah diverivikasi, dan tanggal lahirnya salah apakah masih biusa diperbaiki,, dan apakah itu dijadikan masalah..

  10. Saya sudah verifikasi namun ternyata nilai saya masih ada yg salah.. Apakah bisa diganti kembali? Bagaimana solusi nya.?

  11. saya sudah verifikasi nilai tetapi masih saat verifikasi niai saya ternyata salah.. apa ada cara untuk memperbaikinya.. mohon solusinya, terimakasih.. :D

  12. Permisi,,mau tanya klo snmptnnya uda difinalisasi tp ternyata no.pserta ujiannya salah 1 angka gmana?? Gak bisa diulang?

  13. bagaimana jika telat untuk verifikasi dan tidak mengganti password yg telah diberikan?? Apakah masih bisa daftar snmptn, sedangkan saat ini snmptn.ac.id tidak dapat dibuka. Tlong jawab ke email saya sekarang. crack.it@86@gmail.com aja

  14. ngaruh banget gak sih kalo salah masukin UP nya pas pendaftaran, mau di ubah tapi gabisa. soalnya udah di finalisasi

  15. Saya sudah verifikasi namun ternyata nilai saya masih ada yg salah.. Apakah bisa diganti kembali? Bagaimana solusi nya.?

  16. bagaimana caranya kalau sy mau daftar snmptn? nilai rapor saya sudah divertifikasi oleh sekaolah tapi waktu saya klik formulir,diminta untuk vertifikasi nilai. tolong dibantu.
    makasi

  17. bagaimana jika nilai semester 2 tahun ajaran 2013/2014 belum masuk, tapi sudah diverifikasi? mohon solusinya

  18. assalamualikum m
    bagaimana cara memperbaiki nilai yang sudah di verifikasi dan di finalisasi, tapi semua nilai itu salah ? mohon dijawab, terima kasih.

  19. kalo sekolah belum daftar pdss tapi tanggalnya udah habis gimana ? masih bisa daftar pdss ga’ sekian terima kasih,, tolong bantuannya

  20. Bagaimana cara untuk merubah nilai yang sudah di verifilkasi karena masih ada nilai yang salah?
    mohon balasannya
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *