Pensiun, Jangan Anggap Sudah Tak Berguna

Jumat, 31 Agustus 2012 | 9:52 WIB


Pensiun, Jangan Anggap Sudah Tak Berguna
KARTIKA/HUMAS

Dekan Fakultas Hukum Unnes Drs Sartono Sahlan MH menandaskan, purnatugas atau pensiun jangan dianggap sudah tidak berguna lagi.

Hal itu dikemukakan saat menyampaikan sambutan pada pelepasan purnatugas Drs Sugito SH MH (FH), Drs Sri Hendratto MPd (FMIPA), dan Djoko Ariyono (BAUK), Jumat (31/8) di ruang rapat rektor.

Dekan FH juga menyebut Drs Sugito MH sebagai sosok yang tegas dan Sri Hendratto sebagai sosok luar biasa. “Beliau masih dibutuhkan menjadi dosen di mana-mana. Pak Djoko pun karna kepandaiannya di bidang sound system masih terlibat di kegiatan di Unnes selama belum ada penggantinya,” kata Sartono.

Sugito dalam sambutannya menyatakan bangga sudah dipensiun oleh pemerintah. “Sebab, banyak yang pensiun sebelum dipensiun oleh pemerintah.”

Dia mengakui sejak mengabdi 1975 dibilang sebagai mbahe guru yang harus nggenah. “Oleh sebab itu, saya berkesan tegas, sehingga saya merasa kalau kuliah di Unnes itu jangan ada kesan hanya tidur nglilir langsung bisa jadi sarjana.”

Sugito berpesan nama baik Unnes selalu terjaga. Dia pun merasa nyaman berada di Unnes karena ada hubungan yang harmonis. Lebih-lebih dengan visi sutera, dia mengakui turut merasakan benar. “Terasa mulai dari pelayanan hingga kesejahteraannya. Kerja itu ibadah, apa pun yang terjadi harus disyukuri.”

Sri Hendratto juga menyarankan apa yang sudah bagus di Unnes tetap dipertahankan dan harapannya Unnes bertambah jaya.

Harapan dan saran itu diamiini mereka yang hadir, seperti Pembantu Rektor I Dr Agus Wahyudin. Mewakili Rektor, PR I mengatakan, amal yang iklhas memberikan harta yang berlimpah. “Terima kasih Bapak Drs Sugito SH MH yang telah mengabdi selama 36 tahun 5 bulan, Bapak Drs Sri Hendratto MPd selama 37 tahun 6 bulan, dan Bapak Djoko Aryono 30 tahun 6 bulan di Unnes tercinta ini. Semoga Tuhan selalu memberikan karunia terbesarnya berupa kesehatan dan selamat menikmati masa purnatugas,” katanya.


DIUNGGAH : Kartika Fajar Cahyani Dibaca : 4.262 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

4 komentar pada “Pensiun, Jangan Anggap Sudah Tak Berguna

  1. Kami mengucapkan terimakasih khususnya kepada Bapak Drs. Sri Hendratto yang telah membangun Jurusan Fisika Unnes sehingga menjadi besar seperti ini, dan di Jurusan Fisika ini kami turut menikmati jerih payah beliau. Selamat purna tugas Pak Sri.

  2. Pak Gito, Pak Sri Hendartto,,pak Joko Aryono, selamat purna tugas, untuk bangsa dan negara ,sesuai visi dan misi UNNES sekarang mari masuk ke Persatuan Wredatama Unnes yang masih berada dalam keesatuan sistem Unnes

  3. SELAMAT KEPADA PARA PNS YANG TELAH LULUS “PENSIUN”
    SEMOGA TETAP MENGABDI UNTUK BANGSA DAN NEGARA
    LEWAT LINGKUNGAN RT, RW, KOMUNITAS, KHUSUSNYA KELUARGA…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X