Pengurus BEM KM Unnes Dilantik

Minggu, 24 Februari 2013 | 19:38 WIB


Pengurus BEM KM Unnes Dilantik
Nur Laila Sofiatun

Sejumlah 77 Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM KM Unnes) dilantik Presiden Mahasiswa (Presma) Unnes Makhmud Kuncahyo, Sabtu (2/2), di Pusat Kegiatan Mahasiswa Unnes (PKMU).

Sebelumnya, Presma telah dilantik oleh Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo pada 25 Januari 2013, di kampus Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unnes Ngaliyan Semarang.

Hadir dalam pelantikan, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Masrukhi, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan di lingkunagan Unnes, serta Pendamping BEM KM Unnes. Selain itu juga dihadiri oleh ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-Unnes.

Makhmud Kuncahyo menjelaskan, jumlah keseluruhan pengurus BEM KM Unnes tahun ini sebanyak 97 mahasiswa. “Akan tetapi ada beberapa pengurus yang tidak bisa hadir untuk dilantik karena ada kegiatan dan tugas lain,” ujarnya.

Setelah acara pelantikan kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja dan upgrading pengurus BEM KM Unnes. “Serangkaian acara ini bertemakan Bersahaja dalam Berkarya, Bervisi dalam Berkontribusi,” ujar Makhmud.

Ia menjelaskan, maksud dari bersahaja dalam berkarya adalah, ke depan BEM KM Unnes tidak menjadi lembaga yang eksklusif. “Ibarat padi semakin berisi semakin menunduk,” katanya.

Sedangkan bervisi dalam berkontribusi merupakan hal yang sangat urgen. “Hal ini karena visilah yang akan menjadikan pengurus organisasi fokus pada satu hal dan tidak berbelok-belok,” jelasnya.

Visi BEM KM Unnes periode 2013 adalah optimalisasi fungsi BEM KM sebagai lembaga pelayanan, penyalur aspirasi, advokasi, dan pembentuk karakter mahasiswa dalam meyiapkan pemimpin yang bermoral dan berintegritas.

Acara upgrading berlangsung Minggu (23/2) di Tinjomoyo dengan didampingi seorang trainer. Seluruh pengurus BM KM yang telah dilantik akan mengikuti kegiatan ini.

Nur Laila Sofiatun


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.153 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Pengurus BEM KM Unnes Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *