Penguatan Prodi Menuju Akreditasi

Sabtu, 3 Agustus 2013 | 10:18 WIB


Penguatan program studi (prodi) sebagai landasan bagi kita untuk melakukan akselerasi. Ibarat kita akan berlari cepat maka syarat pertama adalah fisik yang kuat, kalau tidak kuat maka tidak bisa berlari, untuk berdiri saja harus punya kekuatan, apalagi untuk berlari.

Demikian kata Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum sebagai pembicara utama dalam acara Workshop Peningkatan Akreditasi Prodi dan Pengembangan Jurusan, beberapa waktu yang lalu.

“Kemarin kita di invitasi instusi IT yang bagus, penjamin mutunya hebat, tapi prodi yang berakreditasi C masih banyak. Itulah mengapa ini harus di dongkrak, akreditasi minimal B,”  tambahnya di hadapan 47 peserta dari ketua jurusan di setiap fakultas dan program pasca sarjana.

Tahun 2013, Rektor berharap semua prodi di Unnes minimal akreditasi B. Unnes akan memfasilitasi dosen dan jurusan agar memiliki akselerasi dan layanan prima untuk mencapai tujuan membesarkan universitas ini.

Selain Prof Fathur, Prof Rustono sebagai pakar yang menjadi tim di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) turut memberikan materi dan berbagi pengalaman yang dapat membantu meningkatkan akreditasi prodi.

Dari segi penjaminan mutu, Dr Sugianto juga memaparkan bagaimana meningkatkan mutu prodi untuk mencapai akreditas A.

Workshop yang digawangi bidang pengembangan dan kerja sama Unnes ini bertujuan untuk meningkatkan akreditasi semua prodi di Unnes, yang nantinya akan berimbas pada akreditasi universitas yang meningkat.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 3.510 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

4 komentar pada “Penguatan Prodi Menuju Akreditasi

  1. akreditasi prodi teknik arsitektur semoga bisa jadi B di tahun ini.. yang sebelumny belum terakreditasi.. hanya mendpat ijin penyelenggaraan dari BAN PT.. (kalau saya gak salah)

  2. Unnes akan memfasilitasi dosen dan jurusan agar memiliki akselerasi dan layanan prima untuk mencapai tujuan membesarkan universitas ini.
    AMIN

  3. saya mewakili mahasiswa prodi teknik kimia S1 angkatan pertama, semoga prodi teknik kimia S1 unnes cepat mendapat akreditasi..berharap mendapat akreditasi yang baik dan memuaskan..aamiin aamiin ya Rabb..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X