Pengajian Rutin Ahad Pahing UNNES, Prof Fathur Rokhman Mendorong Ilmu Terus Mengalir Untuk Kemaslahatan.

Senin, 19 Oktober 2020 | 0:06 WIB


Pengajian Rutin Ahad Pahing UNNES, Prof Fathur Rokhman Mendorong Ilmu Terus Mengalir Untuk Kemaslahatan.

Universitas Negeri Semarang  telah lebih dari  10 tahun secara rutin mengadakan pengajian Ahad Pahing. Pada masa pendemi covid-19 UNNES tetap melaksanakan pengajian rutin Ahad Pahing meski dilaksanakan secara virtual melalui zoom, seperti halnya yang dilaksanakan pada Minggu, 18/10.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mendorong kepada civitas akademika untuk terus mengalirkan keilmuan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Mari kita terus berupanya mengalirkan keilmuan sesuai bidang masing-masing untuk kemaslahatan masyarakat.  Pada masa pandemi ini kita harus tetap menjamin layanan keilmuan  terbaik untuk mahasiswa baik melalui Elena, Zoom, WA grup atau patform lainnya. Aliran keilmuan tidak boleh terhenti meski di era pandemic,” kata Prof fathur.

Lebih lanjut Prof Fathur Rokhman menyampaikan, UNNES terus  berikhtiyar dan menyiapkan diri menjadi PTN BH. Berbagai  upaya  strategis dilakukan UNNES untuk meningkatkan keunggulan di bidang kependidikan  sehingga UNNES menjadi LPTK Rujukan. UNNES juga berupaya meningkatkan keunggulan pada bidang smart digital melalui pengembangan kampus dengan literasi digital. Menurutnya dua hal ini menjadi modal utama UNNES menjadi PTN BH.

“Kita harus selalu bersyukur dan memiliki rasa bangga terhadap UNNES. karena kedua hal tersebut menjadi spirit  untuk memajukan UNNES,” ajak Prof Fathur Rokhman.

Gus Lukman dalam ceramahnya   mengajak kepada semua hadirin untuk lebih meneladani dan mengagungkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

“Mari kita agungkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam pada bulan Maulud ini dengan banyang memujinya melalui membaca shalawat nabi.  Mari kita teladani  Nabi Muhammad seperti menjaga kebersihat, bersedekah dan lain sebagainya. Semoga dalam suasana Maulud Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam ini kita mendapatkan keberkahan dan UNNES semakin maju,” ajak Gus Lukman.

Hadir melalui virtual pada pengajian ini Rektor, Wakil Rektor. Ketua dan Skretaris Senat, Ketua  dan sekretaris  Majelis Profesor, Dekan, Direktur,  Wakil Dekan, Wakil Direktur, Ketua dan  Sekretaris LPPM, Ketua dan  Sekretaris LPP3, Kajur, Sesjur, Kaprodi, Sesprodi, Kalab., Kapus, Kepala Biro dan Kepala Bagian, Kepala UPT, Direktur Puslakes, Ketua dan anggota Dharma Wanita Universitas Negeri Semarang.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X