Penerima Beasiswa Bidikmisi Ikuti “Achievement Motivation Training”

Sabtu, 18 Maret 2017 | 18:53 WIB


Penerima Beasiswa Bidikmisi Ikuti “Achievement Motivation Training”
SETYO/HUMAS

Sebanyak 1.500, orang mahasiswa perwakilan penerima Bidikmisi Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti bimbingan dan pembinaan dari Kementerian Ristek, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Sabtu (18/03) di Auditorium UNNES.

Pelaksanaan pembinaan yang dikemas dalam Achievement Motivation Training mengangkat tema “Prestasi Bidikmisi untuk Meraih Reputasi” bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan semangat bagi mahasiswa Bidikmisi dalam menempuh pendidikan di UNNES.

Dalam kesempatan ini hadir Kasubdit Kesejahteraan dan Kewirausahaan Direktur Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Ismet Yusputra menyampaikan, Beasiswa Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa yang tidak mampu secara financial tetapi memiliki prestasi dan kemampuan di bidang akademik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Ia menjelaskan salah satu tujuan dari program beasiswa Bidikmisi adalah melahirkan lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial sehingga mampu berperan dalam upaya pemutusan mata rantai kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

Salah satu tujuan dari program beasiswa Bidikmisi adalah menghidupkan harapan bagi masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi namun mempunyai potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan sampai kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Selain itu, memberikan kesempatan bagi masyarakat tidak beruntung secara ekonomi, tapi memiliki potensi yang baik untuk ikut serta dalam peningkatan daya saing bangsa di era kompetisi global, untuk menghadapi masyarakat ekonomi asean (MEA).

Staff Ahli Bidang Kemahasiswaan Parmin MPd menyebutkan, Untuk tahun 2016 UNNES menerima sebanyak 1.252 orang mahasiswa melalui beasiswa Bidikmisi.

Ia berpesan kepada penerima Bidikmisi, Teruslah bersemangat dalam menggapai impian dan cita-cita dan juga berprestasi baik dibidang akademik maupun dibidang lain. Dan UNNES akan selalu mendampingi serta menfasilitasi guna meraih prestasi. Karena dengan berprestasi secara tidak langsung akan membuat orang tua merasa bahagia dan bangga serta juga mengharumkan nama universitas.

Dalam kesempatan ini Ismet Yusputra menyerahkan bantuan berupa printer kepada 3 mahasiswa yang mempunyai IPK terbaik guna menunjang kegiatan perkuliahan.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 556 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X