Penelitian Harus Hasilkan Luaran, Minimal Buku Ajar

Senin, 5 Desember 2016 | 14:28 WIB


Penelitian Harus Hasilkan Luaran, Minimal Buku Ajar
SETYO/HUMAS

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat pada Senin (6/12) di Hotel Grasia Semarang.

Pada saat membuka acara ini Ketua LP2M UNNES Prof Totok Sumaryanto menyampaikan, kegiatan seminar digunakan untuk memublikasikan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat UNNES yang dikelola oleh LP2M. Kegiatan ini dilakukan khususnya kepada penelitian atau pengabdian yang sudah selesai berkewajiban melakukan deseminasi dalam bentuk seminar.

Ia mendorong agar penelitian tidak hanya tersimpan dalam perpustakaan tetapi juga harus mempunyai luaran yang berguna kepada masyarakat, minimal memperkaya buku ajar di mata kuliah yang diajar.

Oleh sebab itu, hasil luaran  akan dicek oleh tim reviewer untuk mengetahui kualitas dan standar mutu hasil penelitian sebagai barometer dalam penilaian penelian atau pengabdian. Hal tersebut dilakukan LP2M UNNES juga untuk mempertahankan LP2M UNNES sebagai Clauster Mandiri.

Seminar yang akan berlangsung hingga esok hari ini diikuti oleh 218 peneliti dan 146 tim pengabdian kepada masyarakat.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 515 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X