Penegak-Pandega Menanam Seribu Pohon

Minggu, 27 Maret 2011 | 10:26 WIB


Penegak-Pandega Menanam Seribu Pohon
Agus Sp/Humas

Peserta Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami) yang terdiri atas penegak dan pandega menanam 1.000 bibit pohon di lingkungan Perumahan Ayodya, Minggu (27/3). Acara ini sekaligus sebagai penutup perkemahan dan sosialisasi Undang-Undang Gerakan Kepramukaan.

Kusmuriyanto selaku seksi panitia penanaman mengatakan,  penanaman dilakukan untuk menghijaukan kembali lahan kosong guna menghindari berbagai masalah lingkungan, terutama tanah longsor seperti yang terjadi beberapa tahun lalu di perumahan tersebut. “Penanaman ini bukan penanaman biasa, tetapi kita menanam harapan, untuk menghijaukan lingkungan sekaligus mencegah timbulnya longsor di masa mendatang,” katanya.

Dalam penanaman, pramuka  juga dibantu oleh Green Community Unnes serta Mahasiswa Pencinta Alam (Mahapala), dan Resimen Mahasiswa Unnes. Bibit yang ditanam antara lain jati kobon, mahoni, ketapang, dan trembesi.


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 3.199 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

3 komentar pada “Penegak-Pandega Menanam Seribu Pohon

  1. waw, keren…. Yang penting tanaman tanaman2 itu terus dipantau perkembangannya agar tidak hanya sekadar tanam dan dilupakan….

  2. Wah green community KEREN..
    Gak hanya berkonsentrasi pada study satwa liar aja,tapi juga peduli dengan kemajuan konservasi UNNES..
    Tidak egois ternyata..
    Bagus,bagus,bagus..
    LANJUTKAN..!!
    Salam konservasi..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *