Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan Mulai 1 Februari

Selasa, 18 Januari 2011 | 13:25

Berita Terkait

Pendaftaran Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Undangan akan dibuka mulai 1 Februari hingga 12 Maret 2011. Hasilnya akan diumumkan 18 Mei 2011.

Demikian dikemukakan Pembantu Rektor Bidang Akademik  Universitas Negeri Semarang (Unnes) Agus Wahyudin pada rapat penerimaan mahasiswa baru, Selasa (18/1), di kampus Sekaran.

“Pendaftaran SNMPTN jalur undangan dapat dilakukan secara online melalui laman (website)  http://undangan.snmptn.ac.id,” kata PR I yang baru saja dilantik  Senin (17/1) kemarin itu.

PR I mengemukakan, jalur undangan merupakan mekanisme seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik, tanpa ujian tertulis/keterampilan yang ditujukan kepada SMA/SMK/MA/MAK.

“Jalur ini tidak termasuk jalur penelusuran minat dan bakat. Pesertanya juga berasal dari sekolah yang telah terdaftar pada sistem database SNMPTN 2010 dan diprioritaskan memiliki akareditasi A atau B. Sekolah peserta jalur undanganlah yang mengirimkan siswa pelamar terbaiknya untuk diseleksi menjadi calon mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri yang diminati,” katanya.

Persyaratan

Menurut PR I, ada sejumlah persyaratan lain yang mesti dipenuhi siswa pelamar. “Siswa masih duduk di kelas XII, memiliki prestasi akademik serendah-rendahnya 25% terbaik di kelasnya secara konsisten, dan memperoleh rekomendasi kepala sekolah,” katanya.

Kepada para kepala sekolah, pihaknya juga mengingatkan agar mereka membaca dan memahami seluruh ketentuan dan prosedur SNMPTN jalur undangan yang termuat dalam website tersebut. “Kepala sekolah mestinya proaktif mendaftarkan profil sekolahnya melalui website SNMPTN http://undangan.snmptn.ac.id untuk mengikuti seleksi jalur ini agar mendapatkan user name dan password serta jumlah yang diusulkan mengikuti SNMPTN jalur ini,” katanya.

Dia juga mengatakan, setiap siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya dua PTN yang diminati.  Siswa pelamar dapat memilih program studi yang diminati pada tiap-tiap PTN yang dipilih maksimal tiga dan tidak bergantung pada kesesuaian jurusan asal sekolah pelamar,” katanya.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

116 Komentar untuk “Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan Mulai 1 Februari”

  1. uki

    Selasa, 18 Januari 2011 | 22:52

    yg lulusan 2008 gmn… pa msh bsa msuk unnes

  2. puzy

    Rabu, 19 Januari 2011 | 10:13

    jalur SPMB persyaratannya gimana ?

  3. desita

    Rabu, 19 Januari 2011 | 10:40

    pendataranya bisa pake online apa tidak?

  4. tya

    Rabu, 19 Januari 2011 | 11:27

    kira-kira ada tek.industri gak di unnes

  5. zhenid

    Rabu, 19 Januari 2011 | 13:31

    biaya per smesternya brapa ?

  6. linda

    Rabu, 19 Januari 2011 | 17:25

    kalau pendaftaran melalui jalur prestasi apakah ada ? dan bagaimana ? tolong minta kejelasannya..

  7. remin-mie

    Rabu, 19 Januari 2011 | 17:26

    jadwal buat tes snmptn knp sih??

    jadwal buat tes jalur semuanya jg

    matur nuwun

  8. vida

    Kamis, 20 Januari 2011 | 08:49

    ada syarat nilai tertentu ndak?

  9. muthi'ah

    Kamis, 20 Januari 2011 | 10:40

    kalo yang lulusan tahun 2010 gimana pak? bisa gag?

  10. yusuf imam m

    Kamis, 20 Januari 2011 | 10:50

    SMA Negeri 1 Bojong Kab.Tegal Masuk Ke daftar Database juga apa nd yachhh?????

  11. erma

    Kamis, 20 Januari 2011 | 17:36

    jika pendaftaran untuk calon mahasiswa di unnes itu dari luar jawa gimana tu?trus saya harus menghubungi pihak mana ya?mohon informasinya ya?ditunggu.

  12. eksa

    Kamis, 20 Januari 2011 | 19:43

    mohon ijin…
    untuk yang lulusan tahun 2010 bisa ikut snmptn undangan atau tidak?
    mohon informasinya.
    terimakasih

  13. dedex

    Jumat, 21 Januari 2011 | 09:59

    jalus SPMB dibuka mulai tgl brapa?syaratnya gmn?
    kalau pendaftaran melalui jalur prestasi apakah ada ? dan bagaimana ?
    apakah smua pendaftaranya bs secara online pa g?
    tolong kasih informasi mengenai pendaftaran SPMB,PMDK dan SPMU secara lengkap dan persyaratanya?
    trimaksih.

  14. nuna

    Jumat, 21 Januari 2011 | 11:41

    how about scholarship………
    i want???????????
    without pay anything

  15. jeni anggraeni

    Jumat, 21 Januari 2011 | 12:22

    berapa mahasiswa yang akan diterima jika ikut jalur undangan????

  16. herwanto

    Jumat, 21 Januari 2011 | 14:43

    mohon informasinya untuk lulusan tahun 2009 bisa ikut jalur undangan atau tidak? terimakasih

  17. Agus Alwi

    Jumat, 21 Januari 2011 | 15:14

    gimana cara pendaftaran lewat online ? dan yang lewat undangan unptm bisa nggak lewat online?

  18. lindawati

    Jumat, 21 Januari 2011 | 15:29

    apakah SNMPTN undangan ini harus sekolah yang telah mengirimkan profil sekolahnya ke PTN?kalau yang belum pernah mengirim, bagaimana bisa atau tidak kalau ikut?terimakasih

  19. Deny

    Jumat, 21 Januari 2011 | 15:48

    Tgl brpa bidik misi unnes ’11 dbuka..?

  20. WAWAN

    Sabtu, 22 Januari 2011 | 01:00

    YANG LULUSAN 2010 GMNA?

  21. nihla

    Sabtu, 22 Januari 2011 | 11:24

    untuk mahasiswa dari tegal gimana?adakan tes di tegal?

  22. eja'

    Sabtu, 22 Januari 2011 | 15:32

    gimana caranya daftar lewat online……. terus syatar-syaratnya apa’an ja…….?

  23. dias

    Sabtu, 22 Januari 2011 | 16:36

    .kalau jalur PMDK ada apa gak?……….

  24. Dewi ratnasari

    Sabtu, 22 Januari 2011 | 19:50

    aku bngung nih, gmana caranya daftar lewat online…

  25. nur asiah

    Minggu, 23 Januari 2011 | 11:33

    kalau UMnya kapan??????????

  26. adelina

    Minggu, 23 Januari 2011 | 14:00

    SNMPTN selain melalui jalur undangan apa ada ?

  27. retno

    Minggu, 23 Januari 2011 | 14:30

    klo sdh terdftar trs bhnti 1 thun gmn?
    alasanya krn mau krj dl…

  28. Wulan Lestari

    Minggu, 23 Januari 2011 | 15:27

    PersYarataNnya p Ja ce kalaU mw ikUt pendaftaran SNMPTN Jlur Undangan??? Trz pElaksanaanNya kapan????

  29. naelal hidayah

    Minggu, 23 Januari 2011 | 17:55

    syarat pendaftarannya gmna… trus cara pendaftarannya gmna?

  30. TRIYATNO

    Senin, 24 Januari 2011 | 08:22

    saya dr kebumen mau daftar, tp saya perlu tuntunan dr mahasiswa UNES yg dr kebumen, MOHON BANTUANNYA??????????

  31. uyie

    Senin, 24 Januari 2011 | 14:45

    aku pengen banget di unnes,,,,,,,,???????????tp kriteria ya gims??????apha bisa nilai pas ketrima,pak??????????

  32. dwi nur aisyah

    Selasa, 25 Januari 2011 | 16:52

    saya mau daftar lewat jalur undangan, saya sudah lolos seleksi sekolah karena saya masuk 10 besar. saya ingin tanya, kalau lewat jalur undangan apakah ada ujian tertulis atau tes yg lain?? apa saja persyaratannya? tolong informasi secepatnya, trimakasih..

  33. ika cinthia septiyani

    Rabu, 26 Januari 2011 | 14:53

    bagaimana persyaratan bs msuk unnes jalur umum???

  34. Tri

    Rabu, 26 Januari 2011 | 15:09

    Apakah lulusan tahun 2010 bisa ikut seleksi undangan……..???

  35. risqi adi

    Rabu, 26 Januari 2011 | 15:50

    persyaratannya apa aja sih pak………??

  36. odilia

    Rabu, 26 Januari 2011 | 18:44

    kalau jalur undangan itu seperti PMDK atau bukan ya??
    apa bedanya jalur PMDK sm Undangan???

  37. tuti

    Rabu, 26 Januari 2011 | 19:35

    mengapa sma negeri di kota magelang tidak masuk dalam daftar undangan? Apakah ada kriteria khusus?

  38. Apri

    Kamis, 27 Januari 2011 | 09:44

    sekolah saya smkn2 bawang Banjarnegara ada tdk y????????

  39. wawan

    Kamis, 27 Januari 2011 | 13:50

    berapa persen bisa dpat skolarship d unnes? syaratxap aj y?

  40. panitia

    Kamis, 27 Januari 2011 | 15:38

    Semua persyaratan dan pendaftaran mahasiswa baru melalui sistem online baik SNMPTN jalur undangan maupun jalur ujian tulis/keterampilan di web. http://snmptn.ac.id setelah itu baru jalur pendaftaran SPMU Unnes di http://unnes.ac.id

  41. tika

    Kamis, 27 Januari 2011 | 15:55

    kalau beleh tau pendaftaran jalur ujian tulis/ketrampilan tanggal brp???????????

  42. arif

    Kamis, 27 Januari 2011 | 23:01

    Yang lulusan tahun 2008 gimana? Apa masih bisa masuk di UNNES
    Dan kalau boleh tau pendaftaran jalur ujian tulis/ketrampilan tanggal berapa?

  43. Fuad

    Jumat, 28 Januari 2011 | 01:32

    Bwat lu”sn 2009 tau sblumny klo dftar ad ksmptan tuk scholarship g’,,? Trims..

  44. dinar kartika

    Jumat, 28 Januari 2011 | 20:42

    kalo pake piagam olahraga bagaimana?

  45. muhamad

    Jumat, 28 Januari 2011 | 20:49

    Assalameeqom
    Saya mau tanya, SPMU itu sama kan dengan ujian mandiri atau UM. kira calon mahasiswa haru s mempersiapkan apa aja buat menjalani UM/SPMU?
    kapan SPMU tepatnya akan di laksanakan, mulai kapan pendaftaran UNNES Jalur SPMU akan di buka. pendftrannya juga ada yang lewat online kan?

    terus SPMU di UNNES bentuk2 tes-nya kaya apa aja ya? Ujiannya sesuai Fakultas yang diinginkan atau tidak? misalnya saya ingin masuk Fakultas Ilmu Keolahraga (FIK), berartikah saya harus ujian sesuai bidang Olahraga saja?
    terimakasih banyak sebelmnya atas jawabannya.
    wassalamu’alaikum

  46. Uiinda

    Sabtu, 29 Januari 2011 | 09:37

    Pndftaran unnes d buka kapan ?
    Tlg d jelasin

  47. lina

    Sabtu, 29 Januari 2011 | 19:06

    saya mau tanya apa saja persyaratan masuk UNNES?????

  48. helmy

    Minggu, 30 Januari 2011 | 10:30

    smk roudlotul mubtadiin sudah masuk database apa belum?trims…..

  49. azwar

    Minggu, 30 Januari 2011 | 10:33

    berapa biaya pendaftaran yang ikut beasiswa unmptn?????trimsss…..

  50. helmy

    Minggu, 30 Januari 2011 | 10:45

    smk roudlotul mubtadiin sudah masuk database apa belum?????

  51. sanjaya

    Minggu, 30 Januari 2011 | 11:00

    em……
    jurusan teknik komputr ada ga ya?

  52. bagus

    Minggu, 30 Januari 2011 | 11:40

    saya mau tanya kalau lewat prestasi non akademik bisa gak???
    contohnya olah raga

  53. retno gumanti

    Minggu, 30 Januari 2011 | 15:50

    kasih tau smptn lewat jalur prestasi,kpn dbuka dong , ,?

  54. mahmud

    Minggu, 30 Januari 2011 | 20:57

    gmn nii cra na daftar d’UNNES …….?????????

  55. yuyun

    Senin, 31 Januari 2011 | 11:04

    UNtuk SISWA yg SEKOLAHNYA TIDAK MASUK DATABASE UNNES (Tidak tERMASUK JALUR UNDANGAN) TAPI PENGEN IKUT DAFTAR SNMPTN Cara Gimana Donk..????

  56. Rizky

    Senin, 31 Januari 2011 | 13:56

    Tolong pengumuman tentang Syarat dan tatacara masuk/mendaftar ke Unnes di perjelas lagi, Alangkah baiknya di semua jurusan.
    Apakah Semua Jalur penerimaan mahasiswa dapat diperoleh dengan mendaftar secara online.!
    Karena kebanyakan murid – murid SMA kebingungan dengan penyadiaan web yang ada…
    TERIMA KASIH.

  57. Elisa

    Senin, 31 Januari 2011 | 18:31

    .apa bener kalo ngambil jalur snmptn undangan anak ipa bisa ngambil jurusan ips di PTN….??? pertimbangannya dari nilai apa? apa pake tes IPC ato gimana????

  58. Ozi

    Selasa, 1 Februari 2011 | 14:44

    apakah lulusan 2010 bisa ikut jalur undangan?

  59. tina

    Selasa, 1 Februari 2011 | 17:58

    pendaftaran unnes jalur SMPU dilaksanakan kapan ?
    tolong d.jelaskan ,
    mkasih .

  60. syafik auliya

    Kamis, 3 Februari 2011 | 10:04

    batas minimal nilai raport wt masuk SNMPTN jalur undangan brpa?
    mohon penjelasan_y

  61. intan

    Kamis, 3 Februari 2011 | 15:05

    jika siswa tidak termasuk jalur undangan,tp ingin mendaftar di jalur undangan ini,apakah masih bisa mendaftar?
    terus UM di UNNES akan di laksanakan kapan,,persysratan UM apa saja ?
    tolong di jelaskan.Terimakasih

  62. intan

    Kamis, 3 Februari 2011 | 15:11

    pelaksanaan UM di UNNES akan di laksanakan kapan,,persysratan UM apa saja ?
    tolong di jelaskan.Terimakasih

  63. Ana

    Kamis, 3 Februari 2011 | 17:22

    Pendaftaran unnes ug bLom d bUka…. kapan too…..
    xLo bisA seCepat y……

  64. yuliani

    Kamis, 3 Februari 2011 | 17:23

    aq pngen ikut PMDK UNNES, persyaratannya apa aja yaa…
    trus yg lwat jlur PMDK’11 pndftrannya kpan??? tlong djlaskan mkasihh.,

  65. Azizah

    Jumat, 4 Februari 2011 | 11:28

    pndftrny mulai kpn??
    kok blm da infrms trbru

  66. tri maryani

    Sabtu, 5 Februari 2011 | 11:48

    syarat apa saja untuk program bidik misi di UNES??

  67. anissa N.F.

    Minggu, 6 Februari 2011 | 12:04

    syaratnya apa saja untuk ikut PMDK?kapan dimulai?

  68. astrinuari

    Rabu, 9 Februari 2011 | 08:45

    assalamu’alaikum,,,

    mw tanya…untuk SNMPTN Undangan..apakah program IPA bisa mendaftar untuk prodi IPS??

    arigatou^^

  69. dyah

    Rabu, 9 Februari 2011 | 18:55

    mw tanya untuk SNMPTN jalur undangan apakah program IPA bisa mendaftar prodi IPS?
    suwun…

  70. melly

    Kamis, 10 Februari 2011 | 19:27

    cra pndaftarannya gmna yahh..dan pke jalur ap sajaaa,,,,akk pengend kuliahh disituuu

  71. IDA

    Kamis, 10 Februari 2011 | 19:57

    MAU TAnyA KALau progam pendidikan ekonomi jalur unDangan KIRa-kiRA yang di terima berapa??????trimakasih sebelumnya

  72. zhaenty

    Jumat, 11 Februari 2011 | 13:07

    aSS”Kum…..
    mow tanya niech…..syarat msuk FKIP PGSD D’UNEES gmna ciech,,,,,
    jelasin sedetail2;nya dunx…..!!!!!!!!!!!!!!
    tpi lewat jalur undangan……
    hemz..kra-kira yg d’terima brpa …..????

  73. riska

    Jumat, 11 Februari 2011 | 14:51

    q sangat berharap

  74. lovey

    Jumat, 18 Februari 2011 | 20:33

    syrat2 yg perlu dkrim k um ap aj slain krtu pserta yg d print out?

  75. daviid

    Senin, 21 Februari 2011 | 16:48

    ap kh unej jg bs qt pilih untuk pilihan universitas qtaa????/

    mohon nbantuan infonya yaaa

  76. tatag

    Senin, 21 Februari 2011 | 20:10

    mohon bantuan infonnya tips biar mudah masuk unnes tuw gimana ! apa lagi jurusan eksak ! terima kasih

  77. dwi

    Senin, 21 Februari 2011 | 23:32

    minta tlg info ttg pendaftaran maba lewat jalur minat dan bakat,,,
    -terima kasih-

  78. jefri adi

    Kamis, 24 Februari 2011 | 20:40

    berapa orang sih yang di terima persekolah tiap PTN………….?
    and kpn pengumuman di terima atau gaknya di ptn tsb

  79. nisa

    Minggu, 27 Februari 2011 | 12:52

    ,Apakah saYA blh mndaftar SNMPTN bidikmisi leWat jaLur tERtulis maupUn Undangan tanpa Adanya NISN……?
    ,mohOn penJelasanNya selenGkapnya……….!!!!!!!!!!!!!!!

  80. naimah

    Minggu, 27 Februari 2011 | 12:59

    apakah pRosentasi nilai yanG hrus d capai uNTuk msuK d Unnes SNMPTN bidikmisi harus dari semester 1-5…..??????
    mohon pnjelasannya!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  81. naimah

    Minggu, 27 Februari 2011 | 13:01

    apakah pRosentasi nilai yanG hrus d capai uNTuk msuK d Unnes SNMPTN bidikmisi harus 25% dr sekolah asal…..??????
    mohon pnjelasannya!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  82. Helen

    Kamis, 3 Maret 2011 | 15:05

    kak, apa bisa lewat jalur undangan snmptn, kita mengambil prodi yang tak sesuai dengan asal jurusan kita disekolah?

  83. tri setyawati

    Sabtu, 12 Maret 2011 | 12:22

    perlu mengirimkan data diri seperti raport melalui POS tidak untuk pendaftaran SNM PTN jalur undangan????

  84. sheby

    Senin, 21 Maret 2011 | 13:57

    maaf admin, mau tanya, klo untuk lulusan SMK jurusan teknik informasi ( multimedia ) kalau mau ikut yang snmptn jalur ujian tertulis ikutnya yang IPA atau IPC ya? terimakasih. saya tnggu jawabannya

  85. ayunda

    Selasa, 26 April 2011 | 10:51

    kenapa PMDK sekarang digantiin sama SNMPTN jalur undangan?
    padahal dr masuk SMA saya udah ngrencanaain pengen ikut PMDK, tp gara2 semester 5 saya ga masuk 25%nya jd ga bisa ikut…
    sedih, sedih… TT
    jadi ngerasa usaha selama ini sia2….

  86. Suci

    Senin, 2 Mei 2011 | 14:10

    kalau nanti ketrima undangan , boleh ikut snmptn tulis atau um2 nggak ?

  87. iWAN

    Rabu, 18 Mei 2011 | 06:17

    kok daftar nama yg diterima program snmptn jalur undangan 2011 kok sulit di akses y alias gak ada

  88. disto

    Senin, 23 Mei 2011 | 15:51

    tgl brpa snmptn tulis.ny…

  89. abdillah

    Kamis, 8 September 2011 | 13:00

    apakah ada keringanan untuk calon mahasiswa yang kurang mampu????????????????

  90. DIAN

    Sabtu, 10 September 2011 | 15:07

    klo kita jurusan ipa mau ngambil prodi ips bisa ga?

  91. PTN Online

    Jumat, 21 Oktober 2011 | 05:09

    terimakasih banyak infonya yah…

    http://www.ptn-online.com/snmptn-undangan-2012-2013

  92. azmil

    Minggu, 13 November 2011 | 08:48

    pendftran SMPTN jlur undngan 2012 kpn pak???
    saya pengen di UNNES satra bahasa tlon infonya y pak
    trimakasih

  93. arina

    Minggu, 11 Desember 2011 | 19:30

    ada panduannya gag buat daftar unes
    biar gak bingung saat daftarnya???

  94. silvianika

    Sabtu, 7 Januari 2012 | 20:02

    ,,,saya pengen di unnes ngambil jurusan pendidikan geografi… saya mempunyai piagam di non akademik…..seandainya saya ikt SNMPTN. caranya gmana pak… dan daftar lewat online it gmana/ makasih

  95. estii

    Kamis, 19 Januari 2012 | 11:14

    maaf maksud akku lulusan tahun kemarinn bisa ikutt jalur undangann tidakk??

  96. Nora Kresnawati

    Kamis, 19 Januari 2012 | 13:52

    saya ingin masuk unnes jurusan ilmu ekonomi akuntansi lewat jalur undangan.
    yang harus di persiapkan apa saja dan nanti biaya pendaftarannya apakah saya harus mengirim uangnya sendiri atau lewat guru BK?

    terima kasih atas responya.

  97. yohanes septo wahyu kristiyan

    Sabtu, 21 Januari 2012 | 13:21

    saya ingin masuk UNNES jurusan komputer lewat jalur undangan.
    Yang harus di persiapkan apa saja dan nanti biaya pendaftarannya berapa apa harus lewat guru pembimbing atau sendiri ??
    terima kasih buat responnya

  98. karina ika

    Selasa, 24 Januari 2012 | 11:15

    um dimulai tanggal berapa ? persyaratanya apa saja ?
    minta indonya buat pendidikan bahasa jawa ya :)
    trima kasih

  99. Asmaul Khusna

    Jumat, 27 Januari 2012 | 08:55

    untuk daftar SMPTN undangan harus tes tertulis lagi gak??
    khusus buat jurusan PGSD passing gradenya berapa dan daya tampung penerimaan mahasiswanya berapa??
    makasih buat responnya.

  100. mei

    Jumat, 27 Januari 2012 | 17:07

    pendaftarannya siswa baru mulai kapan????????
    saya mohon beritau yaaa….

  101. ita

    Selasa, 31 Januari 2012 | 20:30

    maaf pak, sy kurang mngerti sma “25% trbaik d klas ny”,, mhon pnjlasan ny
    adakah jrusan b.arab?? sy sgt brminat dgn b.arab,,
    mohon info ny,
    mksih pak,,

  102. IQBAL

    Kamis, 16 Februari 2012 | 14:59

    Saya mau tanya.. apa saja syarat untuk masuk kedalam JURUSAN OLAHRAGA ???

  103. albert

    Jumat, 17 Februari 2012 | 00:30

    apakah lulusan 2011 bs daftar PTN jalur undangan??

  104. Amalia

    Selasa, 21 Februari 2012 | 17:05

    maaf saya mau tanya kalau SNMPTN tulis di UNNES ada ga ??
    terus persyaratannya apa aja dan waktu pendaftarannya kapan ?? tolong di jelaskan ya..terimakasih

  105. aris sofandi

    Jumat, 24 Februari 2012 | 19:37

    apakah siswa yang lulus tahun 2010 berkesempatan ikut snmptn jalur undangan tahun 2012?

  106. TRI RIFAYANI

    Sabtu, 25 Februari 2012 | 19:31

    bagaimana cara penilaian dari jalur undangan sendiri.. apakah dilihat dri nilai mapel UN saja atau dari semua mapel yang ada…??

  107. Kak Sun

    Jumat, 2 Maret 2012 | 13:56

    Website snmptn undangan kok kembali sulit di akses ini gimana pak ???? Padahal tahapan kami baru selesai pembayarannya di bank, mau daftar tapi kesulitan. Padahal batas pendaftarannya kan dah dekat.. !!!! Trims…

  108. anggraini

    Sabtu, 3 Maret 2012 | 10:19

    tanggal berapa pelaksanaan ujian tes tulis jalur bidikmisi??

  109. ryeza

    Sabtu, 3 Maret 2012 | 14:23

    kapan jadwal jalur yang tertulis itu di laksanakan.dan kenapa belum ada beritanya?trims……………..

  110. hambali

    Selasa, 10 April 2012 | 19:01

    kapan pendaftaran jalur SNMPTN untuk yang umum dibuka ??????????????????????????????????//////……?

  111. heny

    Rabu, 6 Juni 2012 | 10:07

    Pendaftaran mahasiswa baru jalur umum tahun 2012/ 2013 kapan ya? dan syaratnya apa saja ?

  112. novia one

    Rabu, 24 Oktober 2012 | 09:33

    klo fak.pnddkn jursn. BK da ga sih d unnes????

  113. Cindy

    Minggu, 25 November 2012 | 21:18

    Bagaimana dengan yg tdak lolos thun 2012…..kira2 kalau mau ikut lagi melalui jalur apa saja…….sekian dan terimakasih

  114. MARIA VENISIA

    Rabu, 27 Maret 2013 | 21:09

    PA BAGAIMANA PERSYARATAN UNTUK NGAMBIL PROGRAM PASKA SARJANA KAPAN PENDAFTARAN,KAPANTESNYA D PERSYARATAN APA SAJA

  115. nunut

    Sabtu, 13 Juli 2013 | 03:58

    Ass…..
    Kpan pendftran jlur undangan dimulai n gmn cra n persyaratanx..?
    Mksh wass.

  116. bayu

    Sabtu, 22 Maret 2014 | 20:35

    klo pakek jalur bakat minat itu minimal dapat piagam juara nerapa.