Pendaftaran Seleksi Mandiri Unnes Mulai 7 Juli

Selasa, 19 Juni 2012 | 8:35

Berita Terkait

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (SPMU), yang merupakan seleksi mandiri, akan dibuka mulai 7 Juli 2012. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran kali ini juga dilakukan secara online di laman spmu.unnes.ac.id.

“Biaya kuliah dan registrasi mahasiswa yang diterima lewat SPMU sama dengan yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Bahkan lewat seleksi mandiri ini, masih tersedia sedikitnya 300 beasiswa Bidikmisi dari 1.500 total paket Bidikmisi yang disalurkan untuk mahasiswa baru Unnes tahun ini,” ungkap M Khafid, ketua panitia SPMU.

Lebih lanjut dikemukakan, yang bisa mendaftarkan diri ke seleksi mandiri ini lulusan SMA/MA/SMK/ atau yang sederajat tahun 2012, 2011, dan 2010. “Khusus pendaftar Bidikmisi merupakan lulusan 2011 dan 2012,” tandasnya.

Dibandingkan dengan seleksi lainnya, program studi yang diikutkan pada SPMU ini merupakan yang paling lengkap. Semua program studi S1 dan D3 yang dimiliki Unnes dibuka pada seleksi ini. Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi dengan konsentrasi Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD) S1 yang tidak diikutkan pada SNMPTN, misalnya, dibuka lewat SPMU. Demikian pula sejumlah program studi jenjang D3, seperti Bahasa Jepang D3, Desain Komunikasi Visual D3, Survei Pemetaan Wilayah D3, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Kimia, Akuntansi, dan Manajemen Perkantoran.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

129 Komentar untuk “Pendaftaran Seleksi Mandiri Unnes Mulai 7 Juli”

  1. Seila Brilyantina

    Selasa, 19 Juni 2012 | 09:32

    apa pendaftar bidikimsi tahun 2011 bisa mengikuti seleksi bidikmisi tahun ini? kemudian bagaimana prosedur mengikuti bidikmisi tahun ini?

  2. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Selasa, 19 Juni 2012 | 09:47

    Saudara Seila, silakan Saudara baca ulang paragraf ke-3 berita di atas. Salam konservasi.

  3. Seila Brilyantina

    Selasa, 19 Juni 2012 | 10:03

    yaaaa….. gak bisa yah? tapi ada di portal bidikmisi, penerima tahun 2010,2011,2012.

  4. jumadi

    Selasa, 19 Juni 2012 | 10:36

    tanya..
    bagaimana prosedur pendaftaran SPMU bagi pelamar bidikmisi apabila sebelumnya tidak mengikuti SNMPTN atau telah mengikuti SNMPTN tetapi tidak lulus?? trims

  5. azriel setiawan

    Selasa, 19 Juni 2012 | 11:46

    spmu ada jurusan pgsd S1 ??
    biaya nya sama ??

  6. felik

    Selasa, 19 Juni 2012 | 12:44

    Assalamualaikum, salam konservasi. mohon maaf saya mau bertanya, jika ikut mendaftar program bidik misi lewat jalur SPMU apakah pendaftar perlu membayar uang pendaftaran seperti halnya tahun kemarin?
    terikasih

  7. fitri

    Selasa, 19 Juni 2012 | 13:07

    biaya npendftran spmu brpa yaa ?

  8. ica

    Selasa, 19 Juni 2012 | 15:28

    maaf, pin/kap yg d beri bidik misi apa masih bisa buat daftar online jalur spmu ?

    trma kasih

  9. krisnanda etika putri

    Selasa, 19 Juni 2012 | 16:43

    saya mau tanya apakah spmu nanti ada test ketrampilan juga seperti snmptn kemarin?

  10. dwi maya sari

    Selasa, 19 Juni 2012 | 18:44

    assalamu’alaikum,,

    apakah angkatan tahun 2011 yg ikut seleksi tahun ini tidak diperbolehkan ikut bidikmisi,kalau ditak diperboleh kan apa alasannaya,,,mohon dijawab,,

    walaikumsalm dan trimakasih

  11. Farizqo

    Selasa, 19 Juni 2012 | 21:06

    kalau kita daftarnya lewat umum..,(bayar) apa bisa dapat bidik misi..?

  12. frenca

    Selasa, 19 Juni 2012 | 21:49

    caranya daftar gimana?

  13. Firman Nugroho

    Rabu, 20 Juni 2012 | 13:44

    Asslk wr wb, Pak/Bu panitia Yth,
    Anak saya belum pernah ikut SNPTN dan ingin masuk UNNES lewat Jalur Mandiri, cuma tak paham! Pendaftaran Mahasiswa Baru jalur Mandiri UNNES mulai tanggal 7 Juli sampai tanggal berapa ya….., trus test kapan ya…. mohon infonya
    Trims banyak, wassalam

  14. kiki

    Rabu, 20 Juni 2012 | 14:21

    ass…
    mohon info utk seleksi lewar spmu , utk pendidikan guru ( matematika) dibuka juga tdk ???terimakasih

  15. fafa

    Rabu, 20 Juni 2012 | 14:49

    kalau yang lulusan tahun 2010 masih ada kesempatan untuk menerima beasiswa tidak ??? terimakasih

  16. damalia

    Rabu, 20 Juni 2012 | 16:13

    bagaimana prosedur mendaftar SPMU?????

  17. fitria anggraeni

    Rabu, 20 Juni 2012 | 16:46

    bagaimana cara pendaftaran dan biaya ?

  18. yasir

    Rabu, 20 Juni 2012 | 16:56

    Assalamu’alaikum
    tanya mengenai SPMU S1, apakah prodi nya hanya Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi dengan konsentrasi Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD) S1 saja?ada yang lain gak?
    terimakasih

  19. dhias

    Rabu, 20 Juni 2012 | 18:22

    kalo ada lulusan SMA th 2004 tp pengen kuliah di UNNES bt jurusan musik, masih bs gk ya..? klo masih prosedurnya gmn..? _suwun_

  20. pungky yulianto

    Rabu, 20 Juni 2012 | 19:44

    Apa yang menetukan bisa di terima di UNNES jurusan olahraga..?

  21. hafid

    Rabu, 20 Juni 2012 | 21:36

    untuk jalur mandiri ada berapa gelombang pendaftaran?dan kapan tutupnya?
    terima kasih.

  22. tuti haryati

    Kamis, 21 Juni 2012 | 10:24

    kapan di buka seleksi masuk untuk pendidikan olah raga dari D2.SUWUN

  23. Alfina

    Kamis, 21 Juni 2012 | 22:20

    persyaratan apa saja yg diperlukan utk mengikuti beasiswa bidik misi di jalur mandiri ini ?? apakah sama seperti persayaratan2 sbelumnya pada snmptn ??

  24. Ella

    Jumat, 22 Juni 2012 | 10:20

    cara pendaftarannya gmana y

  25. kamal

    Jumat, 22 Juni 2012 | 21:15

    “smoga, q mendapatkan ridlo dri allah & ortu, shingga q dpt diterima di UNNES. AMIn AMIN AMIN YAA ROBBAL ‘AALAMIIN”

  26. Luluk azmil

    Sabtu, 23 Juni 2012 | 07:26

    Ass,
    mau tanya,
    bagaimana prosedur pendaftaran jalur spmu unnes?
    Dan brpa biaya untuk jurusan pendidikan bhsa n sastra indonesia

  27. fika firmansyah

    Sabtu, 23 Juni 2012 | 12:23

    Ass
    mau tanya
    apakah pendaftaran online spmu seperti mengisi borang snmptn?

  28. Arina

    Sabtu, 23 Juni 2012 | 12:56

    Assalamu’alaikum,
    jurusan apa saja yang diikutkan dalam SPMU?
    apakah program kependidikan S1 matematika dan kimia diikutsertakan lewat jalur ini juga?

  29. handi

    Minggu, 24 Juni 2012 | 12:00

    maaf,
    mengenai ketentuan bidik misi SPMU unnes 2012 bagaimana ya??
    mohon bantuannya
    terimakasih

  30. edy

    Minggu, 24 Juni 2012 | 19:29

    pak lulusan tahun 2010 bs ikut spmu g dan ada syarat”nya ,,???

  31. ali

    Senin, 25 Juni 2012 | 10:17

    interupsi,

    Yth. Pengelola Website Unnes
    Saya mau bertanya, syarat-syarat bidikmisi lewat jalur spmu th 2012, apa saja? Tolong publishkan informasinya.
    Terimakasih.

  32. fina

    Senin, 25 Juni 2012 | 15:46

    maaf,,
    sya mau bertanya bgi yang bru bayar dp buku-buku terakhir prlunasannya tgl brp yah??

    terimakasih

  33. Mey

    Selasa, 26 Juni 2012 | 05:42

    :-) hi, SPMU untk program penjas yang di tes keteranpilan meliputi apa saja???mohon infonya trimakasih.

  34. bambang gunawan

    Selasa, 26 Juni 2012 | 08:44

    SPMU UNNES mulai 7 Juli sd tgl berapa? apa saja persyaratannya? matur nuwun.

  35. BUDYANTI

    Jumat, 29 Juni 2012 | 08:09

    apakah semua jurusan dibuka untuk jalur mandiri?

  36. ayiez

    Jumat, 29 Juni 2012 | 14:20

    mohon info untuk bimbel um unnes ?ada di mana kalo di area semarang?

  37. Tejo Purwanto

    Jumat, 29 Juni 2012 | 16:09

    Om Panitia SPMU Unnes ! Mohon dengan hormat daya tampung tiap program studi pada SPMU Unnes tahun 2012 agar dimunculkan di Web SPMU Unnes nggih ? Matur nuwun

  38. Ilma Amaliya

    Sabtu, 30 Juni 2012 | 09:54

    mohon untuk kuota program studi pada SPMU unnes agar di lampirkan di web ini. terimakasih

  39. Mad Puji

    Senin, 2 Juli 2012 | 05:56

    assalamualaikum, maaf saya nderek tanglet juga.
    berhubung saya sangat membutuhkan beasiswa, jadi saya ingin mengikuti beasiswa bidik misi.
    dan saya sudah membaca panduan BIDIK MISI, katany, selain untuk jalur undangan dan SNMPTN,
    bidik misi juga bisa diajukan untuk tes mandiri dan sesuai ketentuan masing-masing universitas.
    Nah, itu tata caranya bagaimana ya? apakah menggunakan KAP lama apa dengan mengumpulkan berkas2? apa bgmana?
    terimakasih sekali atas atensi dan jawabannya.
    salambigar11@gmail.com
    nuwun dan salam konservasi!

  40. indah

    Senin, 2 Juli 2012 | 11:44

    mau nanya,,
    saya pelamar bidik misi dan telah mngikuti SNMPTN undngan(tapi tak lolos) & tulis,,
    jika saya tidok lolos snmptn tulis,,apakah PIN dan KAP bidik misi yg saya miliki bisa digunakan lgi untuk mendaftar SPMU unnes??
    jika tidak bisa,,bagaimana cara mendaftar bidik misi SPMU unnes??
    bagaimana prosedurnya dan kapan wktu pndaftaran bidik misi spmu unnes?? ,,,,sangat ditunggu jawabannya,,mksih. :)

  41. ifa

    Senin, 2 Juli 2012 | 11:52

    SPMU tamatan SMA 2009 bisa nggak?/ Mkasih
    harapan saya masih bisa .. soal nya sya pengen jadi mahasiswa UNNES.. di mohon yah!! takhwifahiifa@yahoo.co.id

  42. eka

    Senin, 2 Juli 2012 | 11:54

    pa, mau tanya kira” kalau saya ga ikut snmptn yang 2012 bisa ikut spmu ??
    tolong di harap di bales ya pa . makasih

  43. adria

    Senin, 2 Juli 2012 | 17:19

    kok susah banget ndaftar spmu unnes nih ,
    gak bisa2

  44. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Senin, 2 Juli 2012 | 17:35

    Saudara Adria, pendaftaran SPMU memang belum dibuka sehingga Saudara belum bisa melakukan pendaftaran saat ini. Pendaftaran baru mulai dibuka 7 Juli 2012. Salam.

  45. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Senin, 2 Juli 2012 | 17:36

    Saudara Eka, bisa.

  46. Anik

    Selasa, 3 Juli 2012 | 18:29

    Ass….
    Saya mau daftar SPMU unnes tapi sebelumnya saya tdk ikut snmptn undgan ato snmptn tulis, itu bisa kan?
    mohon dijawab

  47. Kasiatun

    Selasa, 3 Juli 2012 | 18:45

    Assalamu’alaikum. mohon maaf saya mau ikut bertanya, apa saja syarat-syarat bagi pendaftar SPMU dan bagaimana cara atau mekanisme pendaftarannya?

  48. indah

    Selasa, 3 Juli 2012 | 21:01

    pak,,tolong komentar saya yang di atas dibalas,,maturnuwun.. :)

  49. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Rabu, 4 Juli 2012 | 04:58

    Saudara Indah, bisa. Prinsipnya, pendaftar Bidikmisi lewat jalur apa pun bebas biaya pendaftaran dan biaya kuliah selama delapan semester. Salam.

  50. huda asrori

    Rabu, 4 Juli 2012 | 06:53

    daya tampung spmu 2012 brp orang ya?

  51. Eka Wulandari

    Rabu, 4 Juli 2012 | 18:44

    Apa Mandiri unnes membuka pendidikan kimia?Terima kasih

  52. Ella

    Kamis, 5 Juli 2012 | 15:46

    pendaftaran SPMU ke web mana.>??

  53. frida

    Kamis, 5 Juli 2012 | 18:27

    mau tanya
    laman resmi spmu yang isinya lengkap disitu ada program studi .prosedur pendaftarannya di laman apa ya pak?
    lalu biaya pendaftaran di bayarkan di bank mana?mohon infonya??
    trimakasih

  54. Octavia Basuki Putra

    Jumat, 6 Juli 2012 | 11:16

    Maaf mau tanya pak, mekanisme pendaftaran bidik misi ujian mandiri gmna ia pak?
    apakah secara manual bs?

  55. uswatun kasanah

    Jumat, 6 Juli 2012 | 16:12

    syarat pendaftaran SPMU apa?

  56. t.j. purwanto

    Jumat, 6 Juli 2012 | 17:07

    Yth Panitia SPMU Unnes
    Sebaikanya pendaftaran SPMU Unnes menampilkan daya tampung setiap program studi dan peminat tahun lalu seperti pada SNMPTN, agar pendaftar bisa melihat tingkat persaingan, terima kasih

  57. @VaridaLarasati on twitter

    Jumat, 6 Juli 2012 | 17:44

    Aduuh.. Ini yg coment ko krg info bgt. Jgn cmn buka di page ini aja.
    Bidikmisi jls dtuliskan untuk “lulusan thn 2011 DAN 2012″ kemudian untuk cara & tgl pndaftaran, ditunggu aja dong. Org baru besok dibukanya, mw dicari skrg mah ga bakalan ada. Soal studi yg dibuka untuk SPMU tu ngga usah dtanyain, pasti buad semua jurusan, nanti jg bkalan ada penjelasan lebih lengkap kalo uda mulai dibuka pndaftarannya.
    Coba deh kalo mw tau lebih lengkapnya search di
    http://spmu.unnes.ac.id

  58. reny wahyu setyaningtyas

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 05:03

    alsmlkm,mau tanya Um unnes pendaftarannya bagaimana ya pak?

  59. mothya widyani

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 06:21

    pendaftaran unnes jalur mandiri bgm ya..
    bgm mendapat formulirnya..

  60. fitri

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 09:11

    pak,saya udah ikut snmptn unnes tp saya tidak lolos terus saya mau mencoba lewat jalur spmu ……………
    tp saya belum tahu gmna alur pendaftarannya…………………
    makasih;(

  61. fandi afril

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 09:16

    kalau mau ambil formulir pendaftaran bagaimana ya

  62. azlinda nurul fahma

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 10:38

    alur pendaftaranya gmn y pk? tlong d blez z pk

  63. dewi

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 13:17

    ass pak , pak saya mw tanya nih kan saya snmptn undangan sama tulis ga lulus dan dijaluir itu saya tdk ikut bidik misi, kemudian saya mw daftar spmu dan ikut bidik misi,bisa tidak pa ?? mohon infonya pak :)

  64. Hamka Slamers

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 13:54

    assalamualaikum wr.wb
    saya sudah berhasil mndaftar jalur spmu namun saya masih bngung brapa jumlah biaya yg harus saya transfer melalui bank BRI, terimakasih, mohon di tindak lnjuti …..

  65. tri andri pujiastuti

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 16:54

    mau tanya..
    kalo kita sudah mndftr dan udah dapet pin nya ada batas wktunya buat membayar ke bank engga ??
    tolong di balas

  66. Arina

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 16:59

    Pak, saya kan sudah ke laman http:/spmu.unnes.ac.id terus formulirnya mana? cara ngisi formulirnya bagaimana?
    Mohon dibales komen saya ya pak..makasih :)

  67. nurul

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 22:58

    pak saya mau tanya kalau daftar spmu bayarnya lewat ATM bisa gak?

  68. mila

    Minggu, 8 Juli 2012 | 15:26

    paling lambat pendaftaran sampai tgl berapa ya?

  69. putra

    Minggu, 8 Juli 2012 | 15:31

    batas tnggl tesnya kapan ya?

  70. ridzky irzani

    Minggu, 8 Juli 2012 | 19:17

    utk jalur mandiri, pin bidik misi masih berlaku kan?

  71. Alexander

    Minggu, 8 Juli 2012 | 21:45

    Apakah tempat testingnya nanti harus di universitas semarang atau bisa testingnya di medan?
    Terima kasih sebelumnya:)

  72. ariska putri ananda

    Senin, 9 Juli 2012 | 09:56

    mana kah yang lebih besar peluang nya ujian mandiri dari pada snmptn?

  73. dyah ayu wulandari

    Senin, 9 Juli 2012 | 14:02

    syarat untuk ikut bidikmisi apa saja ya??? surat2 yang harus disiapkan misalnya???

  74. Inty

    Senin, 9 Juli 2012 | 16:11

    Assalamualaikum,,,
    maaf pak, apakah bidik misi yang pernah digunakan untuk snmptn masih berlaku untuk jalur mandiri? trimakasih salam santun: inty rahayu

  75. hesmitawijayanti

    Senin, 9 Juli 2012 | 19:33

    assalamu’alaikum,
    maaf, apakah bisa daftar prodi ditampilkan dgn disertai daya tampung ?
    jika bisa, tolong ditampilkan
    terimakasih

  76. rouf

    Senin, 9 Juli 2012 | 20:20

    mikum…………
    mohon tanya………… pendaftaran jalur mandiri ntu batasnya sampai kapan yua?? mohon infonya!
    terima kasih

  77. Ikke dian anggraini

    Selasa, 10 Juli 2012 | 09:02

    Asslmualaikum pak ..
    Mau tanya kalo S1 PGSD biayanya berapa pak kalo lewat jalur UM ?
    Terimakasih.

  78. dewi gayatri

    Selasa, 10 Juli 2012 | 16:57

    ini cara daftarnya giimana?????

  79. farah

    Selasa, 10 Juli 2012 | 18:04

    assalamualaikum……
    klo mau daftar mandiri unnes,pengin tahu alur pendaftaran dan passing grade unnes,bukanya di mn yach???????????????????????sebelum dan sesudahnya syukron katsiron…………………………………..

  80. annisa

    Selasa, 10 Juli 2012 | 19:36

    assalamu’alikum ,,,,
    mw tanya bagaimana cara pendaftaran spmu unnes bidikmisi…..

  81. dedy s

    Rabu, 11 Juli 2012 | 05:28

    maaf sebelumnya… saya cuma mau tanya?
    saya kan sudah daftar SPMU UNNes online.. tinggal membayar ke bank BRI, tapi koh tidak bisa.. Pihak teller BRI malah bilang ” maaf mas, Kalau untuk UNNES belum bisa.. karena di menu ga ada dan belum ada pemberitahuan dari UNNES. .” mohon dicek dan dibales secepatnya yaa!! terimakasih

  82. umi sholikhah

    Rabu, 11 Juli 2012 | 08:01

    pak,kalau mau ngambil d3 jurusan dkv apakah harus mengikuti tes keterampilan?

  83. nova

    Rabu, 11 Juli 2012 | 09:32

    maaf pak, kalau sudah diterima di snmptn undangan dan sudah daftar ulang, tetapi kurang cocok dg prodinya, dan ingin mencoba di SPMU, boleh kan pak ? masalah biaya daftar ulang apakah bisa kembali lagi [pak ? mohon dijawab. matursuwun…

  84. rizka rahma

    Kamis, 12 Juli 2012 | 19:02

    assalamualaikum pk,mw brtny sya kn sudh mdftar spmu bidikmisi onl ktanya bebas biaya,tpi dlm nomor pin nya tetep dsruh mbyar pendaftran?mksudnya,knp y pk ?tlog dbls trimksih:)

  85. Ariyanto

    Kamis, 12 Juli 2012 | 19:50

    Admin, tolong tampilkan daya tampung masing-masing PRODI. Tks

  86. shella

    Jumat, 13 Juli 2012 | 10:12

    assalamungalaikum,,saya mau brtanya kalo dftar spmu kita memilih 2 prodi,,
    kalau yg satu s1 dan satunya lg d3..dperbolehkan atau tidak ya? mhon jawabannya admin

  87. elok

    Sabtu, 14 Juli 2012 | 06:55

    Salam konversasi. Pak mau tanya, tadi di atas sudah dijelaskan kalau bisa menggunakan kap dan pin dari bidik misi, tapi kemarin teman saya daftar ug msh dikenakan biaya buat dapat pin dan kap baru. Tlong penjlasannya…

  88. Jismi Paisal

    Minggu, 15 Juli 2012 | 21:02

    assalaamu’alaikum ..
    pak/ibu, saya pendaftar bidikmisi 2012, saya mau ikut daftar spmu unes , apakah masih bisa ?
    dan bagaimana prosedurnya ?
    terimakasih ..

  89. ronggonagoro

    Minggu, 15 Juli 2012 | 22:26

    asallamualaikum,
    salam super buat unnes.. saya mau dftar lwat jlur mandri ambl fakultas hukum..
    tpi jrusn SMA sya ipa,klu sprti itu apa bsa ya ?? dan saya dftr di laman spmu.unnes.ac.id kok gk mncul buat isi formulir.. mhon infonya,trima kasih..

  90. ronggonagoro

    Minggu, 15 Juli 2012 | 22:37

    bapak yg terhomat,tlong prtanyaan saya di blas yaa,saya sngat btuh infonya dri anda.. thanks a lot..

  91. Karin

    Rabu, 18 Juli 2012 | 10:01

    Lokasi ujian smup ada d medan ?

  92. Claudia Tevy Wulandari

    Rabu, 18 Juli 2012 | 11:00

    .assalamualaikum unnes ,sya mau tanya ini bagaimana ya,kok mau cetak kartu pesertany tdk bsa2….pdhal sya sdh mlkukan pembayaran ,smua data sdh sya isi dengan benar,.fto jg sdh sya uploud..tp krtu psertanya blm bs kluar ya…?tlong jwabany ..terimakasih

  93. DZAHIN SHAWKY

    Kamis, 19 Juli 2012 | 13:32

    ASSALAMUALAIKUM PAK ..
    IKIII PIYEEE, LINK spmu.unnes.ac.id DIAKSES KOK ORA ISOO .. MATURNUWUUN

  94. aria listianto

    Jumat, 20 Juli 2012 | 14:27

    cuma mau tanya ja , ko saya udah bayar SPMU 200rb tp ga bisa registrasi yaa?

  95. aria listianto

    Jumat, 20 Juli 2012 | 14:29

    ayoooo tolong dijawab..soalnya saya udah bayar

  96. septy

    Minggu, 22 Juli 2012 | 14:45

    pendaftaran spmu kan ada nilai rapor dan rangking,itu buat apa?
    apakah untuk tambahan nilai tes spmu nya ?mkasih mohon di balas.

  97. hendri

    Senin, 23 Juli 2012 | 20:19

    1.saya mau tanya,untuk pilian ips mata pelajaran apa saja yang di ujikan??
    2.untuk uji ketrampilan FIK apa saja?

    sekian,terimakasih

  98. Andy Alvin

    Selasa, 24 Juli 2012 | 06:25

    Assalamualaikum WR WB

    Selamat sore Pak/Bu, Saya berminat untuk mendaftarkan diri di SPMU UNNES jurusan Teknik Kimia (S1).
    Berkaitan dengan leaflet Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) yang Saya dapatkan, dimana terdapat jurusan Teknik Kimia (S1) pada fakultas Teknik UNNES, Saya ingin mengetahui sudah berapa lama jurusan tersebut berdiri dan akreditasinya? Hal ini dikarenakan tidak tersedianya informasi tentang jurusan Teknik Kimia (S1) pada website http://ft.unnes.ac.id/.

    Atas perhatian Bapak/Ibu, Saya ucapkan terimakasih.

  99. cokro

    Selasa, 31 Juli 2012 | 13:22

    asslmualkum,,
    Pak saya mau tanya,, klo bagi atlit jateng bsa masuk unnes lwat jalur spmu,,ada kringanan biaya nda,,?
    Spmu ditutup tggl bp,,?
    Trima ksih
    Wasalam,,

  100. HERI SETIAWAN

    Minggu, 12 Agustus 2012 | 10:26

    pak mau tanya pengumuman peserta cadangan SPMU WAKTU TANGGAL 28 -29 JULI DI JURUSAN ilmu keolahragaan dimana ?? katanya tnggl 12

  101. temo

    Senin, 13 Agustus 2012 | 16:34

    saya mau tanya registrasi online spmu ko no pin nya ga bisa di buka ia pak??

  102. indah

    Kamis, 4 Oktober 2012 | 06:41

    ,pak… Saya mau tnya… Tlng d’jawab ya….
    Apakah bisa dari llsan SMK masuk pendidikan bahsa & sastra indonesia…
    Mhon jawaban nya pak…???

  103. febrita

    Selasa, 23 Oktober 2012 | 15:25

    tanya :
    apa syarat jika mau lanjut s1 dari d3

  104. Berita Online

    Sabtu, 3 November 2012 | 01:25

    kalau S2 dr universitas lain crnya gmn?

  105. ANA MULYANA

    Senin, 3 Desember 2012 | 15:10

    Pak kalau sekarang masih buka pendaftaran apa sudah tutup?

  106. Ice

    Selasa, 4 Desember 2012 | 13:25

    ASS
    Mau tanya kapan Pendaftaran jalur masuk di UNNES ?

  107. ferry indrayani

    Minggu, 9 Desember 2012 | 15:45

    assalamualikum wr wb
    saya mau tanya bagaimana persyaratan mendaftar bidikmisi di unnes tahun 2013?
    karena sekolah saya belum ada bidikmisi..
    mohon komentarnya. terima kasih

  108. solikhul

    Selasa, 1 Januari 2013 | 16:25

    pak…saya lulusan pertama di smk sekolah saya.apakah nanti saya dapat beasiswa bidik misi?

  109. anggi nur anisa

    Selasa, 22 Januari 2013 | 09:02

    kalau mau ke FBS ambil yang seni tari, itu yang di softfile kan pentasnya haruuss yaa??? klo cuman foto gimana??
    sebaliknya musik juga, apakah harus d softfilekan??

  110. kenedo herlambang sakti

    Sabtu, 2 Februari 2013 | 11:30

    bagaimana langkah-langkah pendaftaran SPMU ?
    formulir online?
    kartuy tes?
    dan sebagainya, pak?
    mohon arahan.. terimakasih pak

  111. Raditya Mica Armando

    Senin, 4 Februari 2013 | 16:14

    mau tanya apakah ada program lanjutan dari D3 ke S1 jurusan Teknik Kimia ? kalo ada kapan jadwalnya ? apa saja persyaratannya ? atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

  112. siswanto

    Minggu, 3 Maret 2013 | 12:05

    pak tanya:
    kami darihak madrasah ingin merekomendasikan siswa kami untuk bisa masuk ke snmptn tetapi pengisian di pdss belum lengkap yaitu pada pengisian nilai raport, dan kami sudah mendapatkan pasword untuk siswa kami tetapi ketika saya masuk ke pendaftaran siswa tidak bisa dan disitu keterangannya pengisian nilai raport belum lengkap….. bagaimana pak solusinya bisa masuk ke snmptn sedangkan kami sudah merekomendasikan siswa kami.

  113. irfan

    Minggu, 24 Maret 2013 | 23:08

    jadwal spmu untuk jurusan pendidikan jasmani kapan mulai di buka????tolong di infokan terma kasih.

  114. leny

    Minggu, 14 April 2013 | 20:15

    jurusan PGSD yg disemarang apakah masih dibuka pendaftaran??
    mohon informasinya diperbaharui , terimakasih.

  115. Elvina

    Selasa, 30 April 2013 | 09:33

    persyaratan apa saja yg diperlukan utk mengikuti beasiswa bidik misi di jalur mandiri ini ??
    apa perlu daftar dulu di portal bidik misi, untuk mendapatkan KAP & PIN??

  116. lisa

    Jumat, 21 Juni 2013 | 17:49

    mau tanya gimana prosedur/caranya ujian mandiri di unnes? batas wkt smpai kpn?

  117. cantik

    Minggu, 23 Juni 2013 | 08:30

    kalo daftar spmu tanpa bidikmisi,tapi kalo uda lolos apakah bisa mengajukan bidikmisi?

  118. Fanty

    Selasa, 9 Juli 2013 | 21:34

    itu yang bisa ikutan jalur mandiri cuma lulusan 2012, 2011, 2010 doang? lulusan 2013 nggak bisa gitu?

  119. astijang

    Kamis, 11 Juli 2013 | 13:16

    @fanty lulusan 2013 pasti bisa ikut…ini kan postingan 1 tahun lalu

  120. nikmatul aliyah

    Jumat, 12 Juli 2013 | 15:30

    memasukkan KAP dan PIN melalui alamat apa?

  121. aprilianto adi santoso

    Rabu, 17 Juli 2013 | 20:21

    saya udah daftar , tp kok gak bisa cetak kartu tes ???tulisannya ,tempat tes udah penuh …apa benar ????

  122. dia erlina

    Kamis, 30 Januari 2014 | 11:48

    mau tnya ap d unnes,membuka pndaftara transfer s1 kecantikan?

  123. Estaning Umul Widhyastuti

    Sabtu, 29 Maret 2014 | 20:30

    maaf saya mau tanya, kalau mau mendaftar secara online itu no peserta nya apa harus ndaftar SNMPTN dulu apa baru boleh ndaftar…….

  124. lia yuli

    Sabtu, 19 April 2014 | 08:12

    kalo seleksi mandiri bayar pendaftaranya berapa ya ,,,,

  125. lia yuli

    Sabtu, 19 April 2014 | 08:15

    kalo seleksi mandiri bayar pendaftaranya berapa ya ,,,,trims,,

  126. Mustaffit Septiian

    Selasa, 3 Juni 2014 | 21:57

    Bismillah…Mohon doanya ya teman dan para umat muslim diduniaa spaya saya dan kita semua dapat diterima di PTN sesuai keinginan masing2,,,amiiin

  127. Giskha Berliana Saraswati

    Kamis, 26 Juni 2014 | 16:50

    bagaimana cara daftar spmu bidikmisi unnes ?
    mohon infonya :)

  128. muhammad saifullah

    Sabtu, 19 Juli 2014 | 10:00

    askm..mau tnya bagaimana cara daftar SPMU UNNES? saya bingung kak,,

  129. husnuzzuhad

    Senin, 21 Juli 2014 | 22:51

    mas;
    gmana caranya lihat contoh soal tes mandiri bidik misi gak?