Pendaftaran Seleksi Mandiri Unnes Mulai 7 Juli

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (SPMU), yang merupakan seleksi mandiri, akan dibuka mulai 7 Juli 2012. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran kali ini juga dilakukan secara online di laman spmu.unnes.ac.id.

“Biaya kuliah dan registrasi mahasiswa yang diterima lewat SPMU sama dengan yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Bahkan lewat seleksi mandiri ini, masih tersedia sedikitnya 300 beasiswa Bidikmisi dari 1.500 total paket Bidikmisi yang disalurkan untuk mahasiswa baru Unnes tahun ini,” ungkap M Khafid, ketua panitia SPMU.

Lebih lanjut dikemukakan, yang bisa mendaftarkan diri ke seleksi mandiri ini lulusan SMA/MA/SMK/ atau yang sederajat tahun 2012, 2011, dan 2010. “Khusus pendaftar Bidikmisi merupakan lulusan 2011 dan 2012,” tandasnya.

Dibandingkan dengan seleksi lainnya, program studi yang diikutkan pada SPMU ini merupakan yang paling lengkap. Semua program studi S1 dan D3 yang dimiliki Unnes dibuka pada seleksi ini. Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi dengan konsentrasi Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD) S1 yang tidak diikutkan pada SNMPTN, misalnya, dibuka lewat SPMU. Demikian pula sejumlah program studi jenjang D3, seperti Bahasa Jepang D3, Desain Komunikasi Visual D3, Survei Pemetaan Wilayah D3, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Kimia, Akuntansi, dan Manajemen Perkantoran.

129 responses to “Pendaftaran Seleksi Mandiri Unnes Mulai 7 Juli”

  1. febrita mengatakan:

    tanya :
    apa syarat jika mau lanjut s1 dari d3

  2. Berita Online mengatakan:

    kalau S2 dr universitas lain crnya gmn?

  3. ANA MULYANA mengatakan:

    Pak kalau sekarang masih buka pendaftaran apa sudah tutup?

  4. Ice mengatakan:

    ASS
    Mau tanya kapan Pendaftaran jalur masuk di UNNES ?

  5. ferry indrayani mengatakan:

    assalamualikum wr wb
    saya mau tanya bagaimana persyaratan mendaftar bidikmisi di unnes tahun 2013?
    karena sekolah saya belum ada bidikmisi..
    mohon komentarnya. terima kasih

  6. solikhul mengatakan:

    pak…saya lulusan pertama di smk sekolah saya.apakah nanti saya dapat beasiswa bidik misi?

  7. anggi nur anisa mengatakan:

    kalau mau ke FBS ambil yang seni tari, itu yang di softfile kan pentasnya haruuss yaa??? klo cuman foto gimana??
    sebaliknya musik juga, apakah harus d softfilekan??

  8. kenedo herlambang sakti mengatakan:

    bagaimana langkah-langkah pendaftaran SPMU ?
    formulir online?
    kartuy tes?
    dan sebagainya, pak?
    mohon arahan.. terimakasih pak

  9. Raditya Mica Armando mengatakan:

    mau tanya apakah ada program lanjutan dari D3 ke S1 jurusan Teknik Kimia ? kalo ada kapan jadwalnya ? apa saja persyaratannya ? atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

  10. siswanto mengatakan:

    pak tanya:
    kami darihak madrasah ingin merekomendasikan siswa kami untuk bisa masuk ke snmptn tetapi pengisian di pdss belum lengkap yaitu pada pengisian nilai raport, dan kami sudah mendapatkan pasword untuk siswa kami tetapi ketika saya masuk ke pendaftaran siswa tidak bisa dan disitu keterangannya pengisian nilai raport belum lengkap….. bagaimana pak solusinya bisa masuk ke snmptn sedangkan kami sudah merekomendasikan siswa kami.

  11. irfan mengatakan:

    jadwal spmu untuk jurusan pendidikan jasmani kapan mulai di buka????tolong di infokan terma kasih.

  12. leny mengatakan:

    jurusan PGSD yg disemarang apakah masih dibuka pendaftaran??
    mohon informasinya diperbaharui , terimakasih.

  13. Elvina mengatakan:

    persyaratan apa saja yg diperlukan utk mengikuti beasiswa bidik misi di jalur mandiri ini ??
    apa perlu daftar dulu di portal bidik misi, untuk mendapatkan KAP & PIN??

  14. lisa mengatakan:

    mau tanya gimana prosedur/caranya ujian mandiri di unnes? batas wkt smpai kpn?

  15. cantik mengatakan:

    kalo daftar spmu tanpa bidikmisi,tapi kalo uda lolos apakah bisa mengajukan bidikmisi?

  16. Fanty mengatakan:

    itu yang bisa ikutan jalur mandiri cuma lulusan 2012, 2011, 2010 doang? lulusan 2013 nggak bisa gitu?

  17. astijang mengatakan:

    @fanty lulusan 2013 pasti bisa ikut…ini kan postingan 1 tahun lalu

  18. nikmatul aliyah mengatakan:

    memasukkan KAP dan PIN melalui alamat apa?

  19. aprilianto adi santoso mengatakan:

    saya udah daftar , tp kok gak bisa cetak kartu tes ???tulisannya ,tempat tes udah penuh …apa benar ????

  20. dia erlina mengatakan:

    mau tnya ap d unnes,membuka pndaftara transfer s1 kecantikan?

  21. Estaning Umul Widhyastuti mengatakan:

    maaf saya mau tanya, kalau mau mendaftar secara online itu no peserta nya apa harus ndaftar SNMPTN dulu apa baru boleh ndaftar…….

  22. lia yuli mengatakan:

    kalo seleksi mandiri bayar pendaftaranya berapa ya ,,,,

  23. lia yuli mengatakan:

    kalo seleksi mandiri bayar pendaftaranya berapa ya ,,,,trims,,

  24. Mustaffit Septiian mengatakan:

    Bismillah…Mohon doanya ya teman dan para umat muslim diduniaa spaya saya dan kita semua dapat diterima di PTN sesuai keinginan masing2,,,amiiin

  25. Giskha Berliana Saraswati mengatakan:

    bagaimana cara daftar spmu bidikmisi unnes ?
    mohon infonya :)

  26. muhammad saifullah mengatakan:

    askm..mau tnya bagaimana cara daftar SPMU UNNES? saya bingung kak,,

  27. husnuzzuhad mengatakan:

    mas;
    gmana caranya lihat contoh soal tes mandiri bidik misi gak?

Tinggalkan Balasan