Pendaftaran Mahasiswa Baru PPs Unnes Dibuka

Minggu, 3 Februari 2013 | 8:13 WIB


Pendaftaran Mahasiswa Baru PPs Unnes Dibuka
LINTANG HAKIM/HUMAS

Ilustrasi

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPs Unnes) melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU), kembali dibuka. Pendaftaran program magister dan doktor yang dilakukan online melalui spmu.unnes.ac.id ini dilaksanakan dalam duat tahap, yakni gelombang I untuk beasiswa dan non-beasiswa, dan gelombang II untuk non-beasiswa.

Pada gelombang I, pendaftaran dibuka 1 Februari hingga 20 April 2013. Seleksi digelar 30 April, pengumuman 15 Mei, registrasi administrasi 27 Mei-31 Mei, dan lapor diri pada 4 Juni 2013.

Adapun untuk gelombang II, pendaftaran dilaksanakan 1 Mei-12 Juli 2013. Seleksi dilakukan 18 Juli, pengumuman 26 Juli, registrasi administrasi 29 Juli-2 Agustus, lapor diri 13 Agustus 2013.

Beasiswa

Program Pascasarjana Unnes menyelenggarakan  beasiswa  Biaya Pendidikan Pascasarjana (BPPS). Beasiswa ini diselenggarakan bagi calon mahasiswa yang berprofesi sebagai dosen maupun calon dosen di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Pendaftaran, persyaratan, dan informasi lebih lanjut dari beasiswa tersebut dapat diakses secara online melalui beasiswa.dikti.go.id.

Pendafataran calon mahasiswa yang ingin memperoleh BPPS harus dilakukan pada gelombang I. Pendaftaran calon mahasiswa program reguler, program khusus/paket dengan biaya sendiri atau instansi dapat dilakukan pada gelombang I dan atau Gelombang II.

Bagi pelamar Program Magister (S2) disyaratkan memiliki Ijazah S1 dari PTN atau PTS dalam dan luar negeri yang ijazahnya diakui oleh Kemdikbud yang serumpun dengan jurusan S2 yang akan dimasuki. Berindeks prestasi minimal 2,75 atau berpengalaman kerja yang memadai.

Bagi pelamar Program Doktor (S3), memiliki ijazah S1 & S2 dari PTN atau PTS dalam dan luar negeri yang ijazahnya yang diakui oleh Kemdikbud yang serumpun dengan jurusan S3 yang akan dimasuki. Berindeks prestasi minimal 3,00 atau berpengalaman kerja yang memadai.

Selain syarat tersebut, pendaftar diwajibkan mengikuti seleksi masuk PPs Unnes, sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki ketunaan atau cacat yang dapat mengganggu kelancaran dalam melaksanakan tugas yang sesuai dengan program studi pilihan. Sanggup mematuhi tata tertib kehidupan kampus dan memenuhi semua persyaratan sebagai mahasiswa Unnes, termasuk menanggung biaya belajar yang berupa uang kuliah, uang praktikum, dan lain-lain.

Matrikulasi dimulai bulan Agustus 2013, sedangkan perkuliahan pada September 2013. Keterangan selengkapnya mengenai program studi, prosedur pendaftaran, dan rincian biaya, dapat diakses di laman PPs Unnes.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 27.281 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

32 komentar pada “Pendaftaran Mahasiswa Baru PPs Unnes Dibuka

  1. Pak mau tanya, klo kuliah s2 jurusan pgsd unnes kuliahnya dilaksanakan di dua tempatkan pak?tegal dan semarang kan? Itu pelaksanaanya gmn pak? Klo emang dua tempat?trimksh

  2. Pak, bisakah dari jurusan IPA mengikuti jalur SNMPTN(undangan) fakultas FIP?
    seperti PGSD, PG-TK,PAUD,Pendidikan Olahraga di UNNES?

  3. Pak, Beasiswa unggulan Pascasarjana Di Unnes Ada Gak Pak?? Mohon Infonya, Saya Dari jurusan Bimbingan Dan Konseling

  4. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Pps UNNES biaya kuliahnya dibayar per semester apa selama kuliah dibayar sekali di awal semester? trus sudah ada prodi pendidikan seni rupa apa belum?

  5. salam,….pak cip sy mau daftar di unnes tegal utk pps pendidikan matematika, coba lewat online kok ga masuk-masuk…..atau harus langsung ke kampus unnes di tegal dan persyaratannya apa saja ? trimakasih

  6. saya alumnus D2 seni tari ikip smg/unnes terus melanjutkan S1 BK IKIP PGRI SMG,sertifikat pendidik saya kesenian,budaya,ketrampilan. saya ingin melanjutkan sesuai sertifikat pendidik, saya bingung mau ambil S1 seni tari atau S2 Pendidikan seni ? mohon informasinya terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *