Pendaftaran Mahasiswa Baru PPs Unnes Dibuka

Minggu, 3 Februari 2013 | 8:13

LINTANG HAKIM/HUMAS

Ilustrasi

Berita Terkait

Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Negeri Semarang (PPs Unnes) melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU), kembali dibuka. Pendaftaran program magister dan doktor yang dilakukan online melalui spmu.unnes.ac.id ini dilaksanakan dalam duat tahap, yakni gelombang I untuk beasiswa dan non-beasiswa, dan gelombang II untuk non-beasiswa.

Pada gelombang I, pendaftaran dibuka 1 Februari hingga 20 April 2013. Seleksi digelar 30 April, pengumuman 15 Mei, registrasi administrasi 27 Mei-31 Mei, dan lapor diri pada 4 Juni 2013.

Adapun untuk gelombang II, pendaftaran dilaksanakan 1 Mei-12 Juli 2013. Seleksi dilakukan 18 Juli, pengumuman 26 Juli, registrasi administrasi 29 Juli-2 Agustus, lapor diri 13 Agustus 2013.

Beasiswa

Program Pascasarjana Unnes menyelenggarakan  beasiswa  Biaya Pendidikan Pascasarjana (BPPS). Beasiswa ini diselenggarakan bagi calon mahasiswa yang berprofesi sebagai dosen maupun calon dosen di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Pendaftaran, persyaratan, dan informasi lebih lanjut dari beasiswa tersebut dapat diakses secara online melalui beasiswa.dikti.go.id.

Pendafataran calon mahasiswa yang ingin memperoleh BPPS harus dilakukan pada gelombang I. Pendaftaran calon mahasiswa program reguler, program khusus/paket dengan biaya sendiri atau instansi dapat dilakukan pada gelombang I dan atau Gelombang II.

Bagi pelamar Program Magister (S2) disyaratkan memiliki Ijazah S1 dari PTN atau PTS dalam dan luar negeri yang ijazahnya diakui oleh Kemdikbud yang serumpun dengan jurusan S2 yang akan dimasuki. Berindeks prestasi minimal 2,75 atau berpengalaman kerja yang memadai.

Bagi pelamar Program Doktor (S3), memiliki ijazah S1 & S2 dari PTN atau PTS dalam dan luar negeri yang ijazahnya yang diakui oleh Kemdikbud yang serumpun dengan jurusan S3 yang akan dimasuki. Berindeks prestasi minimal 3,00 atau berpengalaman kerja yang memadai.

Selain syarat tersebut, pendaftar diwajibkan mengikuti seleksi masuk PPs Unnes, sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki ketunaan atau cacat yang dapat mengganggu kelancaran dalam melaksanakan tugas yang sesuai dengan program studi pilihan. Sanggup mematuhi tata tertib kehidupan kampus dan memenuhi semua persyaratan sebagai mahasiswa Unnes, termasuk menanggung biaya belajar yang berupa uang kuliah, uang praktikum, dan lain-lain.

Matrikulasi dimulai bulan Agustus 2013, sedangkan perkuliahan pada September 2013. Keterangan selengkapnya mengenai program studi, prosedur pendaftaran, dan rincian biaya, dapat diakses di laman PPs Unnes.

Diunggah oleh :
Editor: Dhoni Zustiyantoro

27 Komentar untuk “Pendaftaran Mahasiswa Baru PPs Unnes Dibuka”

  1. bagus

    Senin, 4 Februari 2013 | 03:32

    Pak mau tanya, klo kuliah s2 jurusan pgsd unnes kuliahnya dilaksanakan di dua tempatkan pak?tegal dan semarang kan? Itu pelaksanaanya gmn pak? Klo emang dua tempat?trimksh

  2. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Senin, 4 Februari 2013 | 07:31

    Saudara Bagus, semua perkuliahan dalam kelas Program Pascasarjana Unnes berlangsung di kampus Semarang. Salam.

  3. jamaluddin m.thoha

    Senin, 4 Februari 2013 | 14:30

    as….pak sucipto, mau tanya. kpn ada BEASISWA S-2 SUPERVISOR dan KEPENGAWASAN? was….

  4. izahh

    Rabu, 6 Februari 2013 | 11:54

    klo mau daftar langsung ke UNNES gimana…?

  5. WULAN

    Jumat, 8 Februari 2013 | 14:36

    Pak saya mau tanya, kan saya sudah verifikasi nilai, cara daftar online PTN UNNES gimana ya? Saya mau ndaftar PGSD

  6. muhammad faiz kurniawan

    Jumat, 8 Februari 2013 | 18:01

    pak klo pendaftaran’y udh di buka atau belum ???
    trus caranya gmna ?

  7. indra

    Sabtu, 9 Februari 2013 | 14:20

    pak klo ijasa pket pendaftaran nya ikut gelombang ke brp trs gmna cara nya ????? mksh

  8. Linda

    Sabtu, 9 Februari 2013 | 19:17

    Pak,saya mau tanya,saya kan sudah verivikasi nilai. terus pendaftaran PTN untuk masuk UNNES bagaimana ya?

  9. andri

    Sabtu, 9 Februari 2013 | 21:12

    ada s2 paud yg jarak jauh tidak ya?

  10. zum

    Minggu, 10 Februari 2013 | 18:41

    Beasiswa untuk guru ada apa tidak pak?

  11. Afrinda

    Rabu, 13 Februari 2013 | 19:18

    Pak, bisakah dari jurusan IPA mengikuti jalur SNMPTN(undangan) fakultas FIP?
    seperti PGSD, PG-TK,PAUD,Pendidikan Olahraga di UNNES?

  12. Fatimah Zuhra

    Jumat, 1 Maret 2013 | 10:37

    Pak, Beasiswa unggulan Pascasarjana Di Unnes Ada Gak Pak?? Mohon Infonya, Saya Dari jurusan Bimbingan Dan Konseling

  13. miftahul huda

    Rabu, 20 Maret 2013 | 20:14

    pak,kalau daftar unnes jurusan keolahragaan s1 gimana ?

  14. murtadho

    Minggu, 14 April 2013 | 21:09

    salam pak sucipto,..
    Kalo mau daftar kuliah S1 tp udah lulusan thn kmaren(2012) apa masih ada beasiswa pak??

  15. qolis sfc

    Sabtu, 20 April 2013 | 14:47

    cara dftar online s1 olhrga gimana pak………….

  16. syaifuddin

    Rabu, 24 April 2013 | 17:02

    pak mau tanya tentang pendaftaran mahasiswa baru jurusan hukum kapn di bukanya ?

  17. Nhietha

    Jumat, 26 April 2013 | 08:23

    Pakk mauu tanyaa caraa daftar lewat online gmna yaa ?????

  18. rOzaq

    Sabtu, 4 Mei 2013 | 11:18

    pak kalau daftar lewat online g5na caranya……………?

  19. dyan

    Senin, 20 Mei 2013 | 07:50

    pak,mau tanya,,cranya pembayaran kulyah diUNNES gmna???

  20. eva mira santika

    Selasa, 28 Mei 2013 | 11:31

    pak cara daftar one line bagaimana yahh?????

  21. wiwik faridha

    Selasa, 28 Mei 2013 | 14:15

    mau tanya pa saya kan dah reg S2 pgsd,, tp untuk verivikasi online nya blm bisa di buka kapan ya pa

  22. riand adhi

    Rabu, 29 Mei 2013 | 20:17

    cara mendaftar????????????? gmna

  23. wisnu ardana

    Rabu, 29 Mei 2013 | 20:19

    gimana cara daftar nyaa?????????

  24. nurul hida

    Rabu, 12 Juni 2013 | 17:37

    pak saya mau daftar di unnes pgsd
    gimanacara nya?

  25. Tri Maningsih

    Selasa, 16 Juli 2013 | 12:28

    salam, pak masih membuka kesempatan pendaftaran pps susulan tahun ini? terimakasih

  26. Sri Eli Larasati

    Senin, 10 Februari 2014 | 03:56

    Assalamu’alaikum wr.wb.
    Pps UNNES biaya kuliahnya dibayar per semester apa selama kuliah dibayar sekali di awal semester? trus sudah ada prodi pendidikan seni rupa apa belum?

  27. kushendarti SP, SP.d

    Jumat, 14 Maret 2014 | 23:37

    mohon Informasi lengkap untuk tahun ajaran 2014 Jurusan S2 PAUD terimakasih