Pendaftaran Gerakan Kewirausahaan Nasional Masih Dibuka

Selasa, 12 Februari 2013 | 14:46

Berita Terkait

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia membuka Pendaftaran Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2013 hingga minggu kedua bulan Februari tahun 2013. Kompetisi ini bersifat individu dan terbuka bagi mahasiswa dan umum.

Gerakan ini berupa kompetisi pembuatan proposal bisnis yang akan mendapatkan modal awal maksimal Rp 25 juta rupiah bagi 1.500 proposal terbaik.

Bisnis yang ditawarkan dapat berupa bisnis baru atau bisnis yang sudah berjalan yang membutuhkan tambahan modal. Ide bisnis yang dapat dikirimkan harus logis, kreatif inovatif, produktif dan prospektif.

Proposal terbaik akan diumumkan dalam acara puncak GKN 2013 di Gelora Bung Karno tanggal 18 Maret 2013. Selain penyerahan modal usaha, acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pengusaha ternama, dan dimeriahkan oleh artis ibukota.

Pendaftaran dan petunjuk teknis proposal bisnis dapat dilihat di laman www.spiritgkn.com

- Liliek Handoko, FBS

Diunggah oleh :
Editor: Agestia Putri Nusantari

64 Komentar untuk “Pendaftaran Gerakan Kewirausahaan Nasional Masih Dibuka”

  1. ANGGA

    Selasa, 12 Februari 2013 | 15:45

    Inspiratif. Keren!

  2. abdulhidayatulloh

    Selasa, 12 Februari 2013 | 16:29

    keren abizzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  3. Nely Aulia

    Rabu, 13 Februari 2013 | 12:31

    pengiriman proposal paling lambat tanggal berapa? makasii

  4. muchlis

    Rabu, 13 Februari 2013 | 17:48

    ini danany dalam bentuk hibah atau pinjaman yaa?

  5. Jabun kurniawan

    Kamis, 14 Februari 2013 | 06:28

    Saya baru tahu Kabar Gerakan Kewirausahaan Nasional ini tgl 14 Feb 2013, saya sedang mengembangkan Gagasan BEASISWA KREATIF / gaji untuk murid SLP-SLA- dan MAHASISWA selama sekolah
    Gagasan ini unik tapi nyata
    Tolong minta alamat lengkap

  6. Handoko

    Kamis, 14 Februari 2013 | 14:47

    Petunjuk lengkap Gerakan Kewirausahaan Nasional dapat dilihat di laman http://www.spiritgkn.com

  7. Jabun Kurniawan

    Selasa, 19 Februari 2013 | 10:45

    kasih kabar dooooong

  8. nasruddin

    Kamis, 21 Februari 2013 | 16:57

    GKN kan bulan maret akan mengadakan seminar di Senayan cara daftar langsung melalui email itu bagimna? tolong bales ke email saya . terima kasih

  9. Wahidantara

    Selasa, 26 Februari 2013 | 07:21

    Mantap, keren dan bsa jdi smgat dlm berwirausaha

  10. reny ernawati

    Rabu, 6 Maret 2013 | 09:20

    untu menjadi negara yg besar dan makmur kita harus mendidik generasi muda sedini mungkin untuk menjadi intreprener. dan melalui gerakan ini pasti sangat membantu.

  11. Teguh

    Kamis, 7 Maret 2013 | 10:05

    Bagaimana cara pendaftaranya secara online,atau melalui Email.makasih sebelumnya tolong jawabanya dikirim ke Email saya.

  12. sonya

    Sabtu, 9 Maret 2013 | 12:27

    kalau saya datang sebagai penonton saja boleh tidak. karena saya juga suka untuk melihat kemajuan pebisnis muda indonesia.

  13. Ida Uswatun Hasanah

    Senin, 11 Maret 2013 | 09:20

    kompetisi ini boleh diikuti siswa SMK engga?
    Lalu deadline pengiriman proposal tanggal berapa?
    Kalau ada seminar tentang berwirausaha boleh dong undang kami hehe. Student Company BIONIC 26 dari SMKN 26 Jakarta.
    Web: bionic26company.blogspot.com
    twitter: @bionic26_sc

  14. ard

    Selasa, 12 Maret 2013 | 22:00

    wah telat… dapat infonya neh….

  15. Syamsul Rahman

    Rabu, 13 Maret 2013 | 07:49

    Mohon informasi tentang TOT kewirausahaan bagi Dosen, untuk memotivasi para mahasiswa untuk berwirausaha.

  16. M.SYafaat

    Rabu, 13 Maret 2013 | 10:58

    Saya wirausaha di bidang Penyaluran Alat Tulis Kantor, (Distributor ATK)
    Ikutan boleh ga ya???

  17. yulianto

    Jumat, 15 Maret 2013 | 22:16

    saya telat ni gimna syarat mengikuti gkn usaha tailor modiste,bisa daftar sekarang tidak .mohon bisa dikirim ke email

  18. elawati

    Jumat, 15 Maret 2013 | 23:02

    Paling lambat pendaftaran nya tanggal berapa ?? Dapet infonya telat,, kalo ada info2 kirim yaa ke alamat email saya, pngen ikutan boleh gak ?? Maksih :)

  19. hamdan std harahap

    Sabtu, 16 Maret 2013 | 06:46

    saya baru tau bos aq usaha uangnya tgl 18 maret 2013 langsung dapat bos mohon infonya

  20. hamdan std harahap

    Sabtu, 16 Maret 2013 | 06:48

    klau masih ada info lagi tolong di kasih tau bro bagi bagi pengalaman bos

  21. dewi afrizel

    Minggu, 17 Maret 2013 | 08:51

    saya salah satu dari anggota yang ikut menyaksikan pengumuman pemberitahuan bagi yang mendapat proposal terbaik tangganl18 maret 2013 di gelora bung karno sangat bangga sekali rasanya dapat kesempatan ini walaupun terlambat infonya,mudah2an next year saya bisa mengirim proposal untuk jadi yang terbaik….amin…

  22. Khoirul Abid

    Senin, 18 Maret 2013 | 09:10

    Slm knal dr kami calon enterpreneur muslim. Good Luck bwt acr di GBK hr ni,,,,, meski info br sy dapatkan,ttp suatu saat sy akan berpartisipasi mmberikan yg terbaik,,,, u/ mjd insan yg khoirun nas anfa’uhum linnas”””” ksih infonya ya,,,heheheheeheh

  23. Abid Endang

    Senin, 18 Maret 2013 | 09:13

    Slm ta’aruf dr ana calon enterpreneur muda muslim….
    Goodluck good luck good luck,,,,,,,,sometimes Allah ngasih kesemptan yg terbaik u/ bergabung dg GKN,,,,,tHANK’S

  24. Mirna Nurhayati

    Senin, 18 Maret 2013 | 11:28

    Haruss ikuttt

  25. LANG LANG BUANA

    Senin, 18 Maret 2013 | 11:38

    Assamulaikum,, Wr.Wb
    Dengan Ini saya menyatakan sungguh KECEWA Sama GKN 2013,, Saya Sudah Dftar tapi tidak bisa mengikuti GKN.

  26. Bee

    Senin, 18 Maret 2013 | 14:28

    Ikuuuuuuuuuuuuuuuuttt.. !!
    mau menciptakan Lapangan pekerjaan untuk kaLangan menengah kebawah..

  27. Bee

    Senin, 18 Maret 2013 | 14:51

    Insya ALLAH tahun depan mau ikut… ^_^

  28. Luthfi

    Selasa, 19 Maret 2013 | 13:06

    Saya sungguh kecewa dengan gkn tahun ini.
    Motivatornya gk ada, yg ada hanya band

  29. Egiex

    Rabu, 20 Maret 2013 | 08:12

    Aku sungguh sangat menyesal sekali, karena saya ketinggalan informassi..dan sekarang saya baru tau klo ada program ini… Semoga tahun berikutnya masih ada lagi program GKN yg seperti ini lagi…

  30. enho

    Rabu, 1 Mei 2013 | 22:40

    g tw carax ikut kewraushan

  31. arie rhico

    Jumat, 3 Mei 2013 | 20:26

    Daftar dong

  32. nurohmanto

    Minggu, 19 Mei 2013 | 13:46

    Kapan dibuka lg pendaftarannya. mohon infonya
    Terima kasih

  33. Faisal Amir

    Senin, 20 Mei 2013 | 00:18

    Tolong dong bntu cara mendaftar jdi anggota GKN biar aku bisa usaha buka konter Hp n komputer

  34. machmudriyadi

    Senin, 20 Mei 2013 | 20:05

    tolong kabari donk, gimana kalau tidak kuliah,,,
    bisa ikut tidak,,,

  35. ayi nugraha

    Senin, 27 Mei 2013 | 21:56

    kpan di buka lagi pendaftarnnya…saya pingin punya usaha sendiri tapi belum ada modalnya….

  36. sriananingsih

    Selasa, 28 Mei 2013 | 22:35

    Tolong info terbaru, soal pendaftaran GKN yang terbaru bulan Mei 2013, kira kira pendaftaran ditutup tanggal berapa ya ? Please infonya, thanks

  37. fauzul

    Kamis, 6 Juni 2013 | 20:34

    pengiriman proposalnya bisa dalam bentuk soft copy atu harus dikirm lewat pos ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,mhon diblz trimakasih

  38. alam

    Selasa, 11 Juni 2013 | 17:24

    ikutan dunkkkkkkkk….. next..

  39. Lia Apriyani

    Kamis, 25 Juli 2013 | 11:30

    knp susah dibuka ya laman http://www.spiritgkn.com ini ?

    mohon informasi

    Terima Kasih

  40. Hendri Hidayat

    Minggu, 18 Agustus 2013 | 22:41

    Pak Menteri Yth mohon maaf bila suatu saat nanti dibuka lagi pendaftaran untuk mendapatkan modal, saya minta diberitahu kapan waktunya dan cara daftarnya. Saya sangat berminat Pak, karena saya punya usaha yang real yang bisa menyerap tenaga kerja. Terima kasih Pak.

  41. Jafar Sodiq

    Rabu, 8 Januari 2014 | 09:53

    Mohon maf pak.
    Memang benar Jika wira wira lebih baik wirausah, tapi jujur pak Jika benar ada pendana’an 25.j saya cuma butuh 15.j saja Buat Menerapkan Usaha yg sdang Butuh Dorongan. “TRIMS”

  42. Jafar Sodiq

    Rabu, 8 Januari 2014 | 09:58

    Peluang usaha ada tapi modalnya ini,.. Jika memang kami ini Rakyan Maka tugas pemerintahlah yg membing” kami,… Utk Membuka & berwira usaha utk mensjahtrakan Rakyat. TRIMS

    (PENGEN MANDIRI CARI UANG KERINGAT SENDIRI DG CARA BERDIKARI, BERKOLABORASI DG PEMERINTAHAN INI).

  43. tri mulyatno

    Kamis, 20 Februari 2014 | 11:41

    maap maw nanya ada nmr tlpon yg bs d hubungi gak maw sharing n maw jd wiraswasta cara mendapatkan modal nya bagaimana

  44. anto

    Sabtu, 22 Maret 2014 | 13:31

    Selamat siang,

    1. Bagaimana tata cara pendaftaran ?
    2. Adakah contac centre?
    3. Kapan waktu pendaftaran ?

    Terima kasih

  45. sadam husen

    Minggu, 30 Maret 2014 | 23:54

    Saya ingin ikut,gmn cranya,,,

  46. Jaka Prastha

    Sabtu, 5 April 2014 | 11:08

    apakah masih ada program sejenis pada tahun 2014 ini atau program2 lain yg dpt diserap oleh wirausaha pemula atau yang membutuhkan tambahan modal terimakasih atas penjelasannya

  47. yudi

    Jumat, 18 April 2014 | 07:10

    kpn dimulai thn 2014 nya….,

  48. hamdan std harahap

    Minggu, 27 April 2014 | 13:52

    kapan di mulai tahun 2014 mohon inponya

  49. khairul anwar

    Selasa, 29 April 2014 | 12:58

    ikutan donk…..yang tahun 2014 ni…kapan

  50. Shinta Intan

    Sabtu, 3 Mei 2014 | 13:44

    mau ikutan daftar dunk gimana caranya?

  51. mustika

    Senin, 5 Mei 2014 | 13:56

    huft…saya telat dapat infonya masih bisakah mendaftar??

  52. Dedy Setiadi

    Rabu, 7 Mei 2014 | 00:35

    Asalamuallaikum agan2
    Pendaftaran ditahun 2014 kapan dibuka,jika ada yang tahu mohon untuk diberikan informasinya ya,,,ni email saya
    muraiku588@yahoo.com
    Terima Kasih
    Wasalamuallaikum wr.wb

  53. Purwanto

    Jumat, 9 Mei 2014 | 08:55

    Asalamuallaikum
    Pendaftaran ditahun 2014 kapan dibuka, mohon infonya
    spdpurwanto@gmail.com
    Terima Kasih
    Wasalamuallaikum wr.wb

  54. ahmad

    Rabu, 21 Mei 2014 | 16:23

    Gmna cra dftrx ?

  55. rosfian

    Sabtu, 31 Mei 2014 | 11:09

    persyaratannya apa?????

  56. muh tasrif

    Minggu, 29 Juni 2014 | 09:56

    kpn y d makassar

  57. harlinah

    Rabu, 2 Juli 2014 | 20:58

    Hari ini sy mengikuti pelatihan kewirausahaan d brc palopo dan dhadiri bpk mentteri koperasi dengan adanya pelatihan semacam ini sy termotivasi mau jadi wirausahan yg sukses

  58. rudi sunaryadi

    Kamis, 7 Agustus 2014 | 19:53

    kapan pembukaan untuk tahun 2014…..mohon infonya

  59. hendra

    Jumat, 8 Agustus 2014 | 11:06

    kapan di buka pendaftaran 2014 bulan agustus ini?,saya dari purwakarta,mohon bimbingannya.

  60. tulus marjoko

    Jumat, 19 September 2014 | 20:50

    saya mw ikut bisa pak???
    kmdian bagaimana caranyaaaA????

  61. mujib junaidi

    Sabtu, 20 September 2014 | 05:21

    Masih adakah pendaftaraan nya??? Saya telat infonya,,,, klu masih dibuka pendaftaran, bagaimna caranya?????

  62. mujib junaidi

    Sabtu, 20 September 2014 | 05:22

    Gimna caranya daftarrrr???

  63. miswadi

    Senin, 22 September 2014 | 08:56

    Mau juga sya

  64. Heni Iswanti