Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi 19-21 Agustus

Kamis, 18 Agustus 2011 | 8:09 WIB


Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi 19-21 Agustus
SIHONO/HUMAS

Pendaftaran calon penerima Beasiswa Bidik Misi kuota tambahan dibuka mulai 19 Agustus hingga 21 Agustus 2011. Pendaftaran secara online melalui laman http://bidikmisi.unnes.ac.id.

Pembantu Rektor Akademik Agus Wahyudin mengemukakan hal itu di sela-sela pelaksanaan Pengenalan Program Akademik (PPA) yang berlangsung 18-20 Agustus, di kampus Sekaran.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah mendapatkan kuota 450 Beasiswa Bidik Misi untuk mahasiswa baru, Unnes mendapatkan tambahan 1.000 paket lagi, menyusul permintaan tambahan yang diajukan Unnes ke Mendiknas. Dengan demikian, sedikitnya 1.450 mahasiswa baru akan kuliah dengan biaya nol rupiah selama delapan semester, bahkan tiap bulannnya memperoleh uang saku Rp600.000.

“Pendaftaran ini memang hanya untuk mahasiswa baru,” tandas PR I.

Agus Wahyudin juga mengemukakan, tambahan kuota tersebut merupakan bagian dari upaya Unnes untuk menjalankan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, terutama penyediaan bangku dan pembiayaan bagi mahasiswa dari keluarga lemah secara ekonomi.

ecara terpisah, Ketua BPTIK Sugiyanto menjamin sistem pendaftaran siap untuk diakses mulai Jumat (19/8) pukul 07.00 WIB. “Namun para pendaftar tidak usah ‘berdesak-desakan’ pada menit-menit awal. Apalagi saat itu harus mempersiapkan diri untuk mengikuti PPA,” katanya.

Dikemukakan pula, tidak ada hal apa pun yang perlu dipersiapkan pada saat pendaftaran, misalnya berkas-berkas penyerta.  “Jadi, para pendaftar bisa berkonsentrasi penuh untuk mengikuti PPA),” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 8.572 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

33 komentar pada “Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi 19-21 Agustus

  1. asslmkm. pak pendaftaran bidikmisi ini diperuntukkan bagi mahasiswa baru yang sudah diterima saja apa untuk mahasiswa yang mau daftar yang sebelumnya belum daftar di unnes???mohon penjelasannya…terimakasih

  2. Harapan saya, semoga tepat sasaran, berkaca pada pengalaman pengajuan beasiswa PPA dan BBM yang melalui simawa, banyak calon peserta yang “kreatif” merekayasa data agar mereka mendapatkan beasiswa. Untuk itu perlu antisipasi dari pihak terkait

  3. selain tepat sasaran, semoga program ini tidak menjadikan mahasiswa bungkam akan kebebasan berpendapat, t’masuk kritikan-kritikan t’hadap birokrasi… amien….

  4. bapak yang terhormat
    kenapa saya buka web bidik misi tidak ada untuk pendaftaran bidik misa…saya jd bnguung pak,,,mohon bntuannya ya pak,,,,,,
    terimakasih

  5. saya sudah disurvey apakah saya harus tetap mendaftar secara online? padahal saya belum mendapatkan nim. bagaimana pak? trimakasih

  6. .Ibu saya ibu rumah tangga tapi pas ngisi data malah jadi pedagang?.dokumen pendukung verivikasi lapangan dikumpulkan kapan?
    Mohon pemberitauhanya

  7. saya melewatkan pendaftaran bidikmisi karena fokus pada ppa dan okpt. mohon ada pendaftaran kembali bagi mahasiswa baru. terimakasih.

  8. ass…maf kalo setelah udah ada pengumuman trus kan di wajibkan input data lagi..dan setelah itu kita mesti gimana lagi…langkah selanjutnya belum tahu…tolong di jelaskan..

  9. mau nanya nich,,,, kalo ingin msuk unnes dg pngajuan beasiswa yg brupa prestasi juara olhrga dari perkoni bgaimna??????????? apa biza?????????

  10. Askum,
    mau numpang tnya pak kalo mau ikutn Bidik Misi tahun 2012 ini bgmNa carany???
    Syarat apa sja yg hrus di pNuhi??? Dan cara pndaftarany bgaiMana?? Mohon bimbingany triMa kSih

  11. assalammualaiikum pak
    mohon ijin bertanya
    bagaimana cara pendaftaran dan syarat peserta bidikmisi 2012
    mohon informasi dan bimbingannya

    terimakasih

  12. pak klu punya prestasi non akademik namun waktu SMP boleh di ajukan tidak soalnya waktu SMK tidak ada olahraga yang memadai

  13. assalamualaikum…saya pelajar smk kelas 3, saya ingin mendaftar bidikmisi tapi saya tidak tau caranya, (maklum wong desa)…please share tutorialnya..dan syarat2 nya….
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X