Pendaftar Pilihan I SNMPTN dan Bidikmisi Unnes Lampaui Tahun Lalu

Senin, 31 Maret 2014 | 9:16 WIB


Hingga delapan jam menjelang penutupan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014, jumlah pendaftar ke Unnes sebagai PTN pilihan I telah melampaui tahun lalu. Hingga Minggu (31/3) pukul 09.00 WIB, jumlah pendaftar ke Unnes sebagai PTN pilihan I sebanyak 25.904 orang. Tahun lalu, jumlah pendaftar golongan ini 25.739.

“Pasti akan bertambah, karena pendaftaran baru akan ditutup pada Minggu (31/3) pukul 18.00 WIB nanti. Tabulasi di laman SNMPTN menunjukkan pertambahan terjadi dari menit ke menit dengan jumlah yang signifikan,” ungkap Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum kepada unnes.ac.id.

Sebelumnya dikabarkan, pendaftar beasiswa Bidikmisi melalui skema SNMPTN ke Unnes juga menunjukkan angka peningkatan. Hingga pendaftaran untuk pelamar beasiswa full study ini ditutup Jumat (28/3) pukul 18.00, jumlah pendaftar Bidikmisi ke Unnes  15.435 orang. Tahun lalu, jumlah pendaftarnya 14.915.

Rektor juga mencatat kecenderungan para pendaftar untuk menempatkan Unnes sebagai perguruan tinggi pilihan pertama. “Tahun lalu, perbandingan antara Unnes sebagai pilihan pertama dan kedua 25.739 banding 25.458. Bahkan tahun-tahun sebelumnya lebih banyak pilihan keduanya. Namun tahun ini, sementara perbandingnya  25.904 untuk pilihan pertama dan 22.896 untuk pilihan kedua,” ungkapnya.

Rektor menyebut perkembangan positif tersebut menunjukkan kepercayaan masyarakat Unnes terus meningkat. “Kepercayaan ini lahir karena bersama kerja, segenap keluarga besar Unnes, telah berhasil membangun sinergi antara reputasi atau kerja nyata dan publikasi serta promosi,” katanya.

Secara khusus, kepada calon pendaftar dia mengimbau agar mereka segera mendaftarkan diri. “Pendaftaran hingga pukul 18.00 WIB nanti, sedangkan finalisasi pendaftaran oleh siswa hingga pukul 23.59 WIB,” katanya.

Berdasarkan rekaman prestasi akademik yang tercermin lewat nilai rapor dan bukti prestasi lain serta nilai Ujian Nasional, Unnes akan melakukan seleksi. “Hasilnya akan kami umumkan 27 Mei 2014 pukul 00.00, baik di laman resmi snmptn, http://snmptn.ac.id maupun di laman Unnes, http://unnes.ac.id,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.777 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

10 komentar pada “Pendaftar Pilihan I SNMPTN dan Bidikmisi Unnes Lampaui Tahun Lalu

  1. Pukul berapa penutupan pendaftaran untuk wilayah Sulawesi Selatan dan mengapa saat ini pendaftaran SNMPTN tidak bisa terbuka?

  2. Mas Ibrahim, pada pukul 15-17 WIB, berdasarkan keterangan panitia pusat, memang sempat terjadi masalah. Karena itu, panitia pusat memutuskan untuk membuka pendaftaran hingga malam ini (31 Maret) pukul24.00 WIB. Salam.

  3. Sebagai masyarakat awam, Unnes sangat komunikatif dalam menyajikan informasi yang kami butuhkan. Jayalah Unnes selalu..

  4. untuk jadwal seleksi siswa peserta bidikmisi kapan? apakah antara tanggal 1 april-26 mei tersebut siswa langsung ke UNNES untuk seleksi?

  5. Setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun, Semoga peminat Universitas Konservasi kita ini semakin meningkat. UNNES vamos!!

  6. penutupan pendaftaran bidikmisi yg telah difinalisasi , sampe kapan? Apakah pendaftaran SNMPTN wajib ikut mendaftarkan di SBMPTN ? Trima

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X