Penanaman dan Rehablitasi Tanaman Mangrove KSG-SAC

Minggu, 5 Juni 2011 | 14:49 WIB


Kelompok Studi Geografi Social Adventure Club (KSG-SAC) bersama Himpunan Mahasiswa Geografi, belum lama ini, melaksanakan penanaman dan rehabilitasi tanaman mangrove di Pantai Tirang Kelurahan Tugurejo Kecamatan Tugu.

Kegiatan tersebut melibatkan tak kurang dari 70 mahasiswa. Mereka berhasil menanam 1.000 pohon mangrove.
Ketua KSG-SAC, Anis Hanafia mengatakan, program penanaman mangrove sudah dimulai tahun 2009. Hasil penanaman tahun sebelumnya sudah bisa dilihat hasilnya, yaitu tumbuhnya akar-akar tunjang pada tanaman mangrove. Tanaman ini butuh waktu lama untuk tumbuh dengan baik, sehingga kemungkinan tanaman mati juga sering terjadi sehingga rehabilitasi harus dilaksanakan.

Penanaman dan Rehablitasi Tanaman Mangrove dilaksanakan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2011 yang bertema “Hutan sebagai Penyangga Kehidupan”. Selain penanaman dan rehabilitasi tanaman mangrove, KSG-SAC dan HIMA Geografi juga melaksanakan berbagai kegiatan. Antara lain seminar nasional, workshop pengolahan sampah, kegiatan lomba bertema lingkungan di SD, bersih kampus, pembuatan lubang resapan biopori, pelatihan budi daya tanaman obat, kampanye lingkungan hidup, dan penanaman pohon.


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 3.938 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

9 komentar pada “Penanaman dan Rehablitasi Tanaman Mangrove KSG-SAC

  1. lestarikan mangrove mulai saat ini juga…
    selamat wat temen2 KSG-SAC dan temen2 PA Se-Unnes..
    Salam GO GREEN THE MANGROVE !!!!!

  2. TANKS ALL atas penghargaan yang diberikan ke kami ini… trimaks khususnya kepada seluruh anggta KSG-sosial adventure club yang telah berjuang mati2an untuk tetap membudidayakan tanaman yang ada dan terus melakukan rehab.. tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada bpk. muh soleh diamana atas atensinya selalu dan selalu medukung teman2 untuk berkarya,,, GOO GREEN GO UNNES…
    saya disini juga mewakili temen2 KSG-SAC mengucapkan trimakasih kepada seluruh civitas akademika UNNES yang jugateruberjuang bersama hijaukan ini

    SALAM LESTARI….

  3. AYO LESTARIKAN BUMI PERTIWI SEBARKAN KEPADA GENERASI DAN ANAK CUCU BANGSA!! SALAM LESTARI!!
    AYO DUKUNG UNNES MENJADI KAMPUS KONSERVASI DAN FAKULTAS ILMU SOSIAL MENJADI KAMPUS YANG SANTUN, MANDIRI, AMANAH, RELIGIUS, TANGGUH (SMART)
    TERIMAKASI KEPADA KAWAN2 SEMUA LANJUTKAN KARYA MU DEMI TERCIPTANYA KESELARASAN DAN KESEIMBANGAN SOSIO-EKOLOGIS.

  4. jaya selalu geografi..
    aksi yang hebat..
    salam geografi..
    HIMAGI (Himpunan Mahasiswa Geografi) UNISMA BEKASI

  5. Saya sangat mengapresiasi teman-teman yang peduli pada konservasi alam, saya berharap dapat dikembangkan tidak hanya prov Jateng tapi juga daerah lain. Jika ada kegiatan sejenis, tlng saya kabari.
    Trims..!
    Saya tunggu…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *