Peminat Teknik Informatika S1 Terus Bertambah

Jumat, 24 Agustus 2012 | 15:48 WIB


Peminat Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (SPMU) Jurusan Teknik Informatika S1 terus bertambah. Hingga Jumat (24/8) pukul 15.30, tercatat 98 orang meminati program studi terbaru Universitas Konservasi ini.

“Yang sudah mencetak kartu peserta tes memang baru sembilan orang. Namun karena pendaftaran masih akan berlangsung hingga 30 Agustus mendatang, diperkirakan pendaftar akan terus bertambah,” kata Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Dr Agus Wahyudin kepada unnes.ac.id.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, program studi Teknik Informatika S1 dibuka setelah turun keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 271/E/O/2012 tanggal 16 Agustus 2012 tentang Penyelenggaraan Program Studi Teknik Informatika jenjang Program Sarjana (S1) di Universitas Negeri Semarang.

Boleh jadi, Teknik Informatika S1 akan menjadi program studi terakhir Unnes, mengingat mulai 1 September mendatang Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi akan memberlakukan moratorium pembukaan program studi dan perguruan tinggi. “Program studi ini dibuka mengingat pesatnya perkembangan teknologi informasi di negeri ini yang membutuhkan kian banyak ahli teknik informatika,” ungkap Dr Agus.

SPMU khusus ini diperuntukkan bagi lulusan MA/MA/SMK/sederajat tahun 2012, 2011, dan 2010. Lulusannya bergelar Sarjana Komputer (S.Kom).

Pendaftaran didahului pengisian formulir pendaftaran secara online di laman http://spmu.unnes.ac.id. Selanjutnya mengisi formulir pendaftaran secara online untuk memperoleh personal identification number (PIN). Setelah itu, mencetak PIN untuk pembayaran biaya pendaftaran.

Biaya pendaftaran Rp200.000 dibayarkan di teller BRI seluruh Indonesia dengan menujukkan PIN. Tes tertulis 1 September 2012 di Fakultas MIPA Kampus Unnes Sekaran Gunungpati Semarang. Materi tes tertulis meliputi tes potensi akademik (TPA), kemampuan dasar (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), dan kemampuan IPA (Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi). Hasilnya diumumkan 3 September 2012 di laman http://spmu.unnes.ac.id. Registrasi bagi yang diterima 5 September 2012.

“Biaya kuliah mahasiswa ini sama dengan mahasiswa prodi lain yang diterima lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN),” tandas Agus.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.909 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

5 komentar pada “Peminat Teknik Informatika S1 Terus Bertambah

  1. assalamu’alaikum,
    saya sdh mndaftaar scara ol.tp saya siswa bidikmisi,,yg mau sya tnyakan apakah saya harus mmbanyar dulu ke BRI untuk mendapatkan kartu tes??sya tkut seandainya saya tes dan diterima,sya masuk siswa reguler bukan bdik misi,sekian.terima kasih,mohon bantuannya…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *