DIBUKA SAMPAI 5 JULI PUKUL 23.59

Peminat SPMU Tembus Angka 10 Ribu

Senin, 4 Juli 2011 | 6:15

SIHONO/HUMAS

Berita Terkait

Dua hari menjelang penutupan masa pendaftaran, jumlah peminat Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) telah melampaui angka 10 ribu. Diperkirakan jumlah ini akan bertambah secara signifikan pada dua hari terakhir ini.

Berdasarkan jurnal pendaftar yang selalu ditampilkan di laman resmi SPMU, spmu.unnes.ac.id, hingga Senin (4/7) pukul 06.00 WIB, tercatat jumlah peminat 10.281 orang. Peminat adalah mereka yang telah melakukan pendaftaran secara online dan memperoleh PIN. Jumlah ini belum termasuk peminat di Jalur Beasiswa Bdik Misi, yakni 684 orang.

Meskipun demikian, yang tercatat sebagai pendaftar “baru” 4.199 orang. Yang disebut pendaftar adalah mereka yang setelah mendapatkan PIN, melakukan pembayaran biaya pendaftaran dan mencetak kartu tanda peserta dengan sah. Di Jalur Bidik Misi, untuk kategori pendaftar sebanyak 163 orang.

Pendaftar sebanyak itu tersebar di 66 program studi, baik S1 maupun D3. Pendaftaran yang sepenuhnya secara online melalui spmu.unnes.ac.id, akan berlangsung hingga Selasa, 5 Juli 2011 pukul 23.59.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

16 Komentar untuk “Peminat SPMU Tembus Angka 10 Ribu”

  1. KHUSNUL KHOTIMAH

    Senin, 4 Juli 2011 | 15:00

    sudah 3 hari Saya berusaha untuk melakukan pembayaran, baik via ATM ataupun setor tunai di Bank BNI tp sampai saat ini belum berhasil melakukan pembayaran, tolong solusinya…..

  2. evelyn

    Senin, 4 Juli 2011 | 16:53

    ujiannya dimana ya kalo saya boleh tau ?

  3. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Selasa, 5 Juli 2011 | 06:44

    Saudara Khusnul, silakan Saudara coba kembali. Memang pada saat Saudara hendak melakukan pembayaran sedang terjadi kerusakan koneksi. Jika sampai menjelang tenggat Saudara tetap tidak bisa melakukan pembayaran, silakan hubungi help desk kami, Bagian Pendidikan dan Evaluasi BAAKK Unnes gedung h (rektorat) sayap kanan kampus Sekaran. Salam.

  4. nirwan kusuma

    Selasa, 5 Juli 2011 | 07:49

    saya berharab banyak sekali dari progam ini, karena ini progam yang sangat bagus , karena bagi peserta SNMPTN yang tidak lulus bisa berkesempatan mengikuti jalur SPMU yang diadakan oleh UNNES. semoga tuhan YME selalu membukakan pintu keberhasilan bagi setiap manusia yang mempunyai tekad kuat ntuk menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain.

  5. bungaa

    Selasa, 5 Juli 2011 | 19:28

    pak…. kuota buat PBSID (bahasa jawa) brapa ya????
    ksh tau donk….. :-)

  6. era

    Rabu, 6 Juli 2011 | 08:36

    kuota prodii PGSD yang diterima lewat jalur SPMU ditambahin dunk., sayya SPMU cuma milih PGSD ga ada pilihan lain soalnya pengen bgt masuk diterima d PGSD UNNES.. Thx

  7. pipit

    Rabu, 6 Juli 2011 | 13:46

    pak, yang di terima melalui jalur spmu ini brp ya? Terima kasih :)

  8. syafik auliya

    Rabu, 6 Juli 2011 | 17:05

    daya tampung SPMU dri stiap prodi brp” ych..????
    mohon pnjelasanya coz bnyak yang kwatir

  9. Wisnu Bagus.P

    Rabu, 6 Juli 2011 | 19:15

    Unnes memang universitas yang sangat bagus…
    maklum banyak calon mahasiswa yang gagal SNPTN 2011,ingin mencoba kembali masuk lewat jalur SPMU..

  10. ika anjar

    Kamis, 7 Juli 2011 | 08:48

    pak,,
    maaf kalo boleh tau berapa kuota untuk pend. bahasa inggris untuk spmu tahun ini ????

    tlg dibalas ya..
    terima kasih

  11. falah bilayudha

    Sabtu, 9 Juli 2011 | 12:10

    ap ad tes mandiri gelombang ke 2 ?

  12. ratna

    Senin, 11 Juli 2011 | 17:40

    berpa kuota mahasiswa yg diterima lewat jalur spmu ? (kesehatan masyarakat dan sastra inggris)

  13. ratna

    Senin, 11 Juli 2011 | 17:41

    daya tampung SPMU dri stiap prodi brp yah..????

  14. Zack...

    Jumat, 26 Agustus 2011 | 15:45

    Assalamu’alaikum
    Maaf pak,mohon penjelasannya.berapa kuota mahasiswa yg diterima lewat jalur spmu untuk Fakultas Sastra Inggris?
    Wassalamu’alaikum

  15. Aris

    Kamis, 12 April 2012 | 13:35

    pak kalau boleh tau,,,kuota spmu buat fakultas tehnik komputer dan informatika brapa ya..???????

  16. diyah

    Selasa, 10 Juli 2012 | 19:20

    assalamu’alaikum..pak,, kemarin saya gagal di SNMPTN tulis di unnes (prodi sastra inggris) dan kali ini saya ingin mencoba SPMU ,,,dan kira2 berapa peluang saya untuk bisa belajar sastra inggris di unnes…