Peminat SPMU Mulai Isi Formulir Pendaftaran

Sabtu, 4 Juni 2011 | 10:49

Berita Terkait

Sejak dibuka Jumat (3/6) kemarin, para calon pendaftar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) telah mengisi formulir pendaftaran secara online. Mereka juga telah mendapatkan personal identification number (PIN) sebagai salah satu syarat untuk membayar biaya pendaftaran di Bank BNI 46.

Berdasarkan pantauan unnes.ac.id, saat berita ini diturunkan, tercatat 131 orang sebagai peminat dan 9 orang sebagai peserta. Peminat adalah mereka yang telah mengisi formulir pendaftaran dan memperoleh PIN, sedangkan peserta adalah meka yang telah melakukan pembayaran.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SPMU yang merupakan jalur ujian mandiri di Unnes, dibuka pendaftarannya secara online sejak 3 Juni kemarin. Pendaftaran akan terus dibuka hingga 2 Juli mendatang.

Dalam seleksi ini, sedikitnya 1.160 akan direkrut sebagai mahasiswa baru. Jumlah itu dimungkinkan bertambah, mengingat lebih dari 500 kursi yang semula diperuntukkan bagi mereka yang lolos lewat SNMPTN Jalur Undangan, kosong lantaran para calon mahasiswa tersebut tak hadir saat lapor diri. Sebagian besar kursi tersebut dimungkinkan untuk diperebutkan lewat SPMU.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

25 Komentar untuk “Peminat SPMU Mulai Isi Formulir Pendaftaran”

  1. rio rizki romando

    Sabtu, 4 Juni 2011 | 11:07

    harga pendaftarannya berapa ya?

  2. Nur A

    Sabtu, 4 Juni 2011 | 19:16

    maaf, mau nanya..kalo yg dri IPA mau Milih jurusan IPS apakah harus mgkuTi ujian IPS jg?Atau gmN?
    Trmksh

  3. fathur

    Minggu, 5 Juni 2011 | 03:45

    umb pt sama spmu itu apa sh bedanya?makash

  4. chairul

    Minggu, 5 Juni 2011 | 06:10

    apakah teknik informatika masih ada kursi buat SPMU?

  5. KIKI

    Minggu, 5 Juni 2011 | 12:25

    liat daftar biaya semesteran’a dmna sh???

  6. Khafid

    Minggu, 5 Juni 2011 | 20:45

    Perbedaan UMB PT dan SPMU:
    1. UMB PT diselenggarakan oleh kepanitiaan yang terdiri atas Paguyuban beberapa PT, sedangkan SPMU diselenggarakan oleh Unnes sebagai ujian mandiri milik Unnes.
    2. UMB PT hanya untuk beberapa prodi saja (prodi terbatas), sedangkan SPMU untuk seluruh prodi yang ada di Unnes dengan kuota yang jauh lebih besar.

  7. dian

    Senin, 6 Juni 2011 | 09:01

    apakah fIK msih dbka untuk UMB PTN?

  8. Lilik

    Selasa, 7 Juni 2011 | 12:09

    untuk biaya SPMU, akan muncul setelah mengisi formulir pendaftaran dan memperoleh PIN, nnti disitu akan muncul biaya’y,,
    biaya’y sekitar 200.000, tp gx tw klo yg ada ujian keterampilannya….

  9. rinawati

    Selasa, 7 Juni 2011 | 21:03

    assalamualaikum pak muhammad khafid saya mahasiswa pend.ekonomi angkatan 2010 saya hendak mengikuti spmu 2011 ini apakah jika diterima saya harus membayar spl lagi mengingat taun kemarin sudah membayar rp.12.925000
    terimakasih

  10. ana

    Selasa, 7 Juni 2011 | 21:14

    berapa kuota untuk bidik misi jalur mandiri??

  11. teguh

    Rabu, 8 Juni 2011 | 14:10

    map, maw tanya, untuk lewat jalur bidik misi gmn tahap-tahapnya ya?….
    terima kasih…
    mohon segera di balas ya….

  12. wulan

    Jumat, 10 Juni 2011 | 09:21

    maaf,,mau tnya
    besarnya SPL tiap prodi beda2 kan??
    dan kalau mw liat dmna yahh? klu thun kmrin kn ada dbrosur
    terimakasih…

  13. IKHWAN NUR

    Sabtu, 11 Juni 2011 | 11:09

    aku sudah daftar di unnes 2 kali ikut spmu tapi tidak pernah lolos . sulit banget masuk di unnes. terlalu ketat peraturanya…..semoga untuk tahun ini aku tidak gagal untuk ke 3 kalinya

  14. Norma Lukito .E.T

    Sabtu, 18 Juni 2011 | 17:50

    gmn jd peminat untuk masuk unnes?
    minta no tlp unnes?
    please answer ya

  15. dyan hera

    Selasa, 28 Juni 2011 | 22:16

    gmn jadi peminat untuk masuk unnes?
    untuk pengisian formulir pendaftarannya dmna yaa?
    mksih..

  16. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Rabu, 29 Juni 2011 | 07:44

    Saudara Dyan, silakan Saudara buka spmu.unnes.ac.id. Salam.

  17. sofi

    Kamis, 24 November 2011 | 17:30

    untuk pengisian formulir pendaftaran dmana ya ??

  18. icha

    Jumat, 30 Desember 2011 | 07:26

    pndaftaran mahasiswa baru thn 2012/2013 kpn yaa??? mhon infonyaa…

  19. Lis

    Selasa, 10 Januari 2012 | 19:50

    bagaimana cara mendaftar di UNNES ya ?? terus cara dapat formulirnya gimana ?????

  20. setia

    Sabtu, 25 Februari 2012 | 12:50

    maaf, thn ini da umb-pt g?
    mohon infonya lebih lengkap… thanks. :)

  21. tis'ah

    Minggu, 11 Maret 2012 | 13:15

    bagaimana cara mndptkan formulir’a???
    trimksh

  22. hannif

    Senin, 26 Maret 2012 | 21:30

    kpn pndftran ny, and d5n mndptkn frmlir y……..
    klau msuk d teknik sipil msh bsa gx???????????

  23. siska

    Sabtu, 23 Juni 2012 | 07:17

    pendaftarannya yg jalur mandiri kok udagh di buka??? sampe 2 juli??? tapi ada juga yg 7 juli sampe 20 juli?? itu yg jalur mandiri yg bener tgl berapa??

  24. siti khoirotun nikmah

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 10:29

    klau mau dftar gmn yach,,,

  25. Ikke dian anggraini

    Selasa, 10 Juli 2012 | 09:24

    Asslmualaikum Pak ..
    mau tanya apa bedanya jalur UM sama SPMU ??
    Terimakasih.