Peminat SPMU Mulai Isi Formulir Pendaftaran

Sabtu, 4 Juni 2011 | 10:49 WIB


Sejak dibuka Jumat (3/6) kemarin, para calon pendaftar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) telah mengisi formulir pendaftaran secara online. Mereka juga telah mendapatkan personal identification number (PIN) sebagai salah satu syarat untuk membayar biaya pendaftaran di Bank BNI 46.

Berdasarkan pantauan unnes.ac.id, saat berita ini diturunkan, tercatat 131 orang sebagai peminat dan 9 orang sebagai peserta. Peminat adalah mereka yang telah mengisi formulir pendaftaran dan memperoleh PIN, sedangkan peserta adalah meka yang telah melakukan pembayaran.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SPMU yang merupakan jalur ujian mandiri di Unnes, dibuka pendaftarannya secara online sejak 3 Juni kemarin. Pendaftaran akan terus dibuka hingga 2 Juli mendatang.

Dalam seleksi ini, sedikitnya 1.160 akan direkrut sebagai mahasiswa baru. Jumlah itu dimungkinkan bertambah, mengingat lebih dari 500 kursi yang semula diperuntukkan bagi mereka yang lolos lewat SNMPTN Jalur Undangan, kosong lantaran para calon mahasiswa tersebut tak hadir saat lapor diri. Sebagian besar kursi tersebut dimungkinkan untuk diperebutkan lewat SPMU.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 5.242 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

25 komentar pada “Peminat SPMU Mulai Isi Formulir Pendaftaran

  1. Perbedaan UMB PT dan SPMU:
    1. UMB PT diselenggarakan oleh kepanitiaan yang terdiri atas Paguyuban beberapa PT, sedangkan SPMU diselenggarakan oleh Unnes sebagai ujian mandiri milik Unnes.
    2. UMB PT hanya untuk beberapa prodi saja (prodi terbatas), sedangkan SPMU untuk seluruh prodi yang ada di Unnes dengan kuota yang jauh lebih besar.

  2. untuk biaya SPMU, akan muncul setelah mengisi formulir pendaftaran dan memperoleh PIN, nnti disitu akan muncul biaya’y,,
    biaya’y sekitar 200.000, tp gx tw klo yg ada ujian keterampilannya….

  3. assalamualaikum pak muhammad khafid saya mahasiswa pend.ekonomi angkatan 2010 saya hendak mengikuti spmu 2011 ini apakah jika diterima saya harus membayar spl lagi mengingat taun kemarin sudah membayar rp.12.925000
    terimakasih

  4. map, maw tanya, untuk lewat jalur bidik misi gmn tahap-tahapnya ya?….
    terima kasih…
    mohon segera di balas ya….

  5. maaf,,mau tnya
    besarnya SPL tiap prodi beda2 kan??
    dan kalau mw liat dmna yahh? klu thun kmrin kn ada dbrosur
    terimakasih…

  6. aku sudah daftar di unnes 2 kali ikut spmu tapi tidak pernah lolos . sulit banget masuk di unnes. terlalu ketat peraturanya…..semoga untuk tahun ini aku tidak gagal untuk ke 3 kalinya

  7. pendaftarannya yg jalur mandiri kok udagh di buka??? sampe 2 juli??? tapi ada juga yg 7 juli sampe 20 juli?? itu yg jalur mandiri yg bener tgl berapa??

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *