Pembukaan Bulan Bahasa dan Seni FBS Meriah

Jumat, 7 Oktober 2016 | 12:02 WIB


Pembukaan Bulan Bahasa dan Seni FBS Meriah
ANDRI/HUMAS

Upacara pembukaan Bulan Bahasa dan Seni (BBS), Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS UNNES) berlangsung meriah, Jumat (7/10) di halaman teater terbuka FBS.

Ketua panitia Dr Sri Rejeki Urip MHum menyampaikan, kegiatan ini mengusung tema Keberagaman Budaya sebagai Basis Pengembangan Kreativitas dan Inovasi. Pembukaan dimulai hari ini, dimeriahkan diantaranya Musik Perkusi oleh mahasiswa Seni Musik FBS, tari Dolalak Masal oleh Anak Bajang Menggiring Angin, dan Fashion Show mahasiswa FBS dari Jurusan Bahasa dan Sastra Asing, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Jawa, Sendratasik, Seni Rupa, dan Mahasiswa Prestasi FBS.

Dekan FBS Prof Agus Nuryatin menyampaikan, serangkaian kegiatan BBS ini diantaranya pada akhir Oktober ada tiga kegiatan berkelanjutan yakni pameran karya Ki Enthus Susmono diantaranya Wayang Rai Wong, Wayang Planet, dan Wayang Pesisiran (26/10), Sarasehan nara sumber Ki Enthus Susmono (28/10), dan malam harinya pentas wayang kulit gaya Tegal dalang Ki Enthus Susmono.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat membuka menyampaikan, kegiatan Bulan Bahasa dan Seni ini dikemas sangat meriah, berbagai karya mahasiswa kreasi dan inovasi ditampilkan. Tadi sudah kita saksikan bersama penampilan Fashion Show mahasiswa masing-masing jurusan berpakaian menyesuaikan Jurusannya, Tari Dolalak Masal, dan musik perkusi yang luar biasa dengan corak budaya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.350 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X