Pembukaan Semarang International Cartoon Festival 2020

Senin, 16 November 2020 | 11:06 WIB


Pembukaan Semarang International Cartoon Festival 2020

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang mengadakan kegiatan Pembukaan Pameran Seni Rupa Semarang International Cartoon Festival (SICARTFEST) dan Penutupan Bulan Bahasa dan Seni (BBS) Tahun 2020 secara daring melalui aplikasi Zoom, Senin, 16/11.

Rektor UNNES Prof  Fathur rokhman MHum  melalui Dekan Fakultas Bahasa dan Seni  Dr Sri Rejeki Urip MHum membuka secara resmi kegiatan SICARTFEST secara daring dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta baik didalam maupun luar negeri yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Konsep pameran virtual ini selaras dengan smart digital campus  dimana  penggunaan teknologi dan informasi mendukung proses pembelajaran yang optimal, imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 16 November dan selesai tanggal 22 November 2020 berlangsung secara virtual dimana karya seniman berjumlah 156 karya diantaranya adalah negara Iran, Turki, Francis, Ukraina, Cuba, USA, Peru, Belgia,dan  ke 33 Negara peserta lainnya.

Lembaga Prestasi Indonesia Dunia LEPRID juga memberikan penghargaan kepada UNNES atas terselenggaranya   Pameran Internasional kartun eduksi respons covid 19 secara virtual dengan peserta dari negara terbanyak.

Pameran ini bertema Kartun Edukasi untuk  Covid 19  dan bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebaran virus covid 19 dan juga melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Pameran Semarang International Cartoon Festival (SICARTFEST) 2020  dapat dilihat secara virtual melalui media

email: [email protected]

@sicart_fest


DIUNGGAH : Landa Akbarta
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X