Pelatihan Pengelolaan Pajak bagi Pengelola Koperasi

Jumat, 25 November 2011 | 10:37 WIB


Koperasi sebagai salah satu tiang perekonomian Indonesia yang mempunyai sifat kegotongrorongan mampu bertahan pada berbagai krisis yang melanda perekonomian dunia. Oleh karena itu sangatlah diperlukan pengembangan manajemen dalam pengelolaan koperasi untuk memperkuat potensi yang telah ada.

Itulah yang melatarbelakangi Jurusan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) memiliki komitmen mendukung terciptanya konservasi dalam bidang ekonomi melalui pendayagunaan pengelolaan perpajakan koperasi dengan berdasarkan pada prinsip dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan kebutuhan tersebut Pusat Kajian dan Pengembangan Akuntansi bekerjasama dengan Kanwil Pajak Jawa Tengah I menyelenggarakan “Pelatihan Pengelolaan Perpajakan Koperasi bagi Pengelola Koperasi di Jawa Tengah” Selasa, 29 November 2011 mulai pukul 08.00 sampai 17.00 di Hotel Pandanaran Jalan Pandanaran No 58 Semarang.

Pembicara dari Kanwil Pajak Jateng I (Kebijakan Umum Perpajakan Koperasi Simpan Pinjam dilanjutkan dengan Perhitungan dan Pelaporan Perpajakan yaitu tata cara Pengisian SPT).

Kegiatan itu sasarannya adalah pengelola koperasi simpan pinjam provinsi Jawa Tengah bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh koperasi, memberikan keahlian pengelola koperasi dalam hal pengelolaan pajak, serta para pengelola koperasi dapat memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak yakni menghitung, membayar, dan melaporkan sendiri kewajiban pajaknya sesuai dengan self assesment system yang berlaku di Indonesia.

Kontribusi Rp. 100.000,- Contact Person: Kiswanto 0858 7678 5092 – 081 7058 9323


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 5.882 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X