Pelantikan dan Musker UKM Riptek UNNES

Rabu, 1 Maret 2017 | 8:29 WIB


Pelantikan  dan Musker UKM Riptek UNNES
HUMAS/DOK

Sebanyak 55 orang Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Rekayasa Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (UKM Riptek) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Periode 2016/2017 dilantik, Sabtu (25/02) di PKMU lantai 2 UNNES kampus Sekaran.

Pelantikan dan pengangkatan sumpah/janji oleh Koordinator UKM Bidang Minat dan Teknologi UNNES Dr Wirawan Sumbodo MT.

Kegiatan dengan tema Menjalin Keluarga RIPTEK Untuk Menyongsong Inovasi Teknologi Berwawasan Konservasi Bereputasi Internasional. Hadir perwakilan dari UKM lain dan Sunardi alumni sekaligus pendiri UKM Riptek.

Ketua Riptek 2017, Dedi Priyatno dalam sambutannya mengajak para pengurus UKM Riptek untuk tetap berprestatif meski aktif berorganisasi dan juga akademik.

Alumni yang sekaligus founder Riptek Sunardi menyampaikan, Indonesia khususnya para mahasiswa memiliki kesempatan yang sama dalam berinovasi di bidang teknologi.

Dr Wirawan Sumbodo berpesan agar pengurus Riptek 2017 ini mampu memberikan warna baru melalui inovasi teknologi yang dapat mengharumkan nama almamater baik di kancah nasional maupun internasional.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja (Musker), masing-masing bidang dari UKM RIPTEK – PH, PSDM, PTI, Kominfo, Technopreneur dan Robotika memaparkan usulan program kerja menyepakati 45 program kerja baik skala lokal maupun nasional.

Acara terakhir yakni penentuan nama Kabinet. Melalui mufakat peserta Musker periode 2017 menyepakati yakni RIPTEK GENIUS.

Ketua Riptek Dedi Priyatno menyampaikan filosofi dari GENIUS yaitu UKM RIPTEK diharapkan mampu memberikan edukasi dan menjadi pelopor UKM bidang teknologi untuk menjadi UKM yang membanggakan almamater.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 550 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *