Pelajari Pemanfaatan Teknologi Informasi, Polines Kunjungi Unnes

Jumat, 9 Januari 2015 | 11:14 WIB


Pelajari Pemanfaatan Teknologi Informasi, Polines Kunjungi Unnes
SIHONO/HUMAS

Untuk menunjang performa akademik, Politeknik Negeri Semarang (Polines) berencana mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi secara serius.

Oleh karena itu, Jumat (9/1) tadi pagi pimpinan Polines mengunjungi Universitas Negeri Semarang (Unnes). Universitas Konservasi ini dinilai memiliki pengalaman dalam pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Direktur Polines Ir SupriYadi MT mengatakan, pihaknya ingin mengetahui pengalaman Unnes mendayagunakan TIK. Pengalaman Unnes akan dimanfaatkan untuk diterapkan di kampusnya.

“Kebutuhan IT sangat diperlukan dalam bidang kemahasiswaan, kepegawaian, bahkan pengelolaan data akademik,” katanya didampingi Wakil Direktur II M Noor Ardiansah MSi Akt, Wadir III Poniman MSi, dan Wadir IV Drs Kunto Purbono MSc.

“Untuk jadi perguruan tinggi bermutu sekarang ini, dukungan IT yang baik tidak boleh diabaikan,” lanjutnya.

Menanggapi hal itu, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengaku siap berbagi pengalaman dengan perguruan tinggi mana pun. Berbagai progam yang telah dikembangkan Unnes, katanya, tidak dipatenkan agar dapat dimanfaatkan perguruan tinggi lain.

“Semangat kita adalah semangat berbagi dan inovasi. Program yang telah ada mari kita manfaatkan bersama. Pada saat yang sama, program-program baru terus kita kembangkan,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.058 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X