Pencanangan Zona Integritas UNNES Disaksikan Wakil Ketua KPK, Irjen dan Dewas

Rabu, 15 Maret 2017 | 11:11 WIB


Pencanangan Zona Integritas UNNES Disaksikan Wakil Ketua KPK, Irjen dan Dewas
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) percaya bahwa mencanangkan zona integritas menjadi langkah strategis agar pencegahan, penanganan, dan pengawasan korupsi di UNNES lebih efektif. Usaha ini bertujuan agar UNNES menjelma menjadi wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Hal itu dikatakan Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHUm saat  penandatanganan pencanangan zona integritas yang disaksikan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Prof Dr Jamal Wiwoho SH MM, dan Dewan Pengawas UNNES Dr Muhson di gedung Rektorat Kampus Sekaran, Rabu (15/7).

Zona integritas ini mendasari sikap wajib pejabat UNNES yang harus pro aktif dalam memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme. Pejabat UNNES diharapkan lebih transparan, jujur, taat aturan, dan vokal dalam menyampaikan bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh pejabat atau pegawai lain.

Pada saat memberikan sambutan Jamal Wiwoho menyampaikan, pencanangan zona integritas integritas ini luar biasa, dan UNNES  Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pertama yang melakukan hal ini. Kami berharap PTN lain segera mengikuti untuk menjadikan PTN itu mempunyai zona integritas terbebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Wakil Ketua KPK menegaskan, Zona Integritas merupakan wadah institusi untuk berbagi pemikiran dalam meningkatkan daya saing institusi tersebut. KPK melihat upaya ini sebagai salah satu cara meningkatkan kualitas penyidikan. Zona integritas akan memastikan keterlibatan semua pihak baik dari mahasiswa hingga profesor untuk memberantas korupsi.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 596 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *