PCMI Jawa Tengah Gelar Sosialisasi Pertukaran Pelajar Antarnegara di UNNES

Senin, 6 Maret 2017 | 11:59 WIB


PCMI Jawa Tengah Gelar Sosialisasi Pertukaran Pelajar Antarnegara di UNNES
HUMAS/CESAR

Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Jawa Tengah mengadakan road show dan sosialisasi di Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang dilaksanakan Senin (6/3), di Gedung H Rektorat UNNES, Kampus Sekaran.

pertukaran pelajar antar negara (PPAN) merupakan program tahunan hasil kerjasama Pemerintah Republik Indonesia dengan negara-negara sahabat dan telah diadakan sejak 1973. Program ini dikelola oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Ada enam program pertukaran yang tergabung dalam PPAN sebagai berikut Progaram Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada (ICYEP), Progaram Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia (AIYEP), Progaram Kapal Pemuda ASEAN-Jepang (SSEAYP), Progaram Pertukaran Pemuda Indonesia-Malaysia (IMYEP), Progaram Pertukaran Pemuda Indonesia-Korea (IKYEP), Progaram Pertukaran Pemuda Indonesia-China (ChIYEP).

Staff Ahli Bidang Kemahasiswaan Tommi Yuniawan SPd MHum menyampaikan, PPAN merupakan sebuah kesempatan untuk mengeksplorasi diri, Mahasiswa UNNES yang memenuhi persyaratan boleh mendaftarkan diri.

Saat ini, PCMI Jawa Tengah dan Dinas Pemuda dan Olah raga Jawa Tengah masih menunggu keputusan resmi dari Kemenpora RI mengenai kuota program dan pelaksanaan seleksi PPAN 2017. Namun, anda sudah dapat menyiapkan syarat kelengkapan mulai dari saat ini bisa di cek pada situs https://pcmijateng.wordpress.com/ (Nuriyanti Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 349 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *