Program Pascasarjana Uniniversitas Negeri Semarang (PPs  Unnes) tahun ini kembali menyelenggarakan Beasiswa Program Pascasarjana (BPPs) dan Beasiswa Unggulan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).

Asisten Direktur I PPs Unnes Prof Samsudi mengemukakan hal itu, berkaitan dengan pendaftaran mahasiswa baru gelombang I yang dibuka mulai 1 Februari hingga 21 April mendatang.

“Beasiswa BPPs diselenggarakan bagi calon mahasiswa yang berprofesi sebagai dosen dan calon dosen perguruan tinggi pemerintah (PTP) atau perguruan tinggi milik masyarakat (PTM),” kata guru besarFakultas Tenik Unnes ini.

Adapun Beasiswa Unggulan, lanjut Prof Samsudi, diselenggarakan bagi calon mahasiswa peraih olimpiade nasional, juara tingkat nasional,  dan internasional bidang ilmu pengetahua, teknologi, seni dan olah raga, dan guru berprestasi. “Pendaftaran, persyaratan, dan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat dilakukan secara online melalui http://beasiswa.dikti.go.id,” katanya.

Dikemukakan pula, PPs Unnes tahun ini kembali membuka 12 program magister (S2) dan empat program doktor (S3). Kedua program S2 adalah Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Olahraga, Manajemen Pendidikan (Administrasi Pendidikan), Pendidikan Seni, Pendidikan Matematika, Pendidikan IPA, Kurikulum dan Teknik Pembelajaran, Pendidikan IPS, Pendidikan Dasar, Bimbingan dan Konseling,  dan Penelitian dan Evaluasi Pendidikan.

Adapun program S3 terdiri atas Manajemen Pendidikan, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Olahraga.

Keterangan lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat diperoleh di Gedung A PPs Unnes kampus Bendan Ngisor Sampangan Semarang telepon 024-8449017, e-mail: pps@unnes.ac.id atau http://pps.unnes.ac.id.

30 Responses to “Pascasarjana Unnes Selenggarakan Beasiswa BPPS dan Unggulan”

  1. SARWI mengatakan:

    mohon informasi dan prosedur lengkap bagi calon mahasiswa yang calon dosen. apakah blangko BPPS-nya sama dengan yang dosen teteap?
    terima kasih

  2. oyoung mengatakan:

    Tolong infokan blanko BPPS untuk calon dosen sama tidak dengan yang BPPS dosen.

  3. H A DEDI KENEDI mengatakan:

    kalau saya datar BPPS susulan apa bisa dan kapan saya dapat infonya thanks

  4. Mokh Darsono,S.Pd mengatakan:

    Saya guru berprestasi SMP peringkat 2 kabupaten hasil seleksi guru berprestasi tahun 2009. apakah saya dapat mengikuti seleksi beasiswa S2 unggulan? maturnuwun.

  5. siti misnar mengatakan:

    saya alumni S1 fakultas hukum apakah bisa sy mendapatkn beasiswa S2 unggulan? persyratan dan cara pendaftarannya bagaimana?

  6. Muslikun mengatakan:

    Saya seorang sarjana ekonomi, bisa tidak mengambil kuliah magister pendidikan bahasa indonesia di UNES Semarang? Mohon penjelasannya dan terima kasih atas infonya.

  7. Muhammad Faiz Amali mengatakan:

    Saya seorang guru Bhs.Inggris yang wiyata bhakti, apakah saya bisa mengambil program beasiswa s2 unnes bhs.inggris?
    makasih

  8. wiwin mengatakan:

    saya seorang guru ipa yang masih wiyata bhati di sebuah SMP, apa saya bisa mendaftar beasiswa s2 unnes-dikti program calon dosen?kalo bisa kapan pendaftaran untuk tahun 2012 ini?

  9. kukuh krisnanto mengatakan:

    saya mahasiswa PKLO semester 8, setelah saya lulus nanti saya berkeinginan mendapatkan beasiswa dan bisa kuliah s2 pendidikan olahraga, tetapi saya cuma mempunyai pengalaman mengikuti liga pendidikan tingkat nasional cabang sepakbola itu pun tidak mendapatkan juara, apakah saya nantinya boleh ikut serta dalam beasiswa ini?impian saya bisa kuliah s2.amin

  10. achsan mengatakan:

    pendaftaran paling lambat kapan ya?

  11. Mukhlasin, A.Ma, A.Md, S.Pd mengatakan:

    Dalem Guru SD di Sebuah Lereng Gunung Sumbing Kab. Magelang, de nderek matur tangklet Pak/Buk, kok beasiswa damel Guru SD mboten wonten to? kok Dosen terus kados mboten adil padahal Guru SD garda terdepan, Pak Nuh mbok gatosaken to, ngoten rumiyin onten lepate dingapunten gih, sugeng sonten, thank’s for your attention. God bless you. Amin

  12. indria mustika mengatakan:

    Sy guru di smk hendak mengambil S2 manajemen pendidikan, bisakah menggunakan beasiswa ini? Terimakasih atas perhatiannya.

  13. aning mengatakan:

    saya PNS penyuluh Keluarga Berencana, apakah boleh mengikuti program beasiswa S2 utk bimbingan dan Konseling ? mohon infonya…suwun

  14. setyo herlina p. mengatakan:

    Nwn. Saya seorang Penilik dengan basic pendidikan S1 ekonomi+akta iv. Secara garis besar, tugas penilik sama dengan pengawas. Dapatkah saya mendaftarkan diri untuk mengikuti S2 kepengawasan berbeasiswa penuh di Unnes? Mhn informasi Bpk/Ibu. Mtr Nwn.

  15. M Nasiruddin TJ mengatakan:

    jika tidak berangkat dari Universitas (bukan dosen) bagaimana mengikuti beasiswa ini?

  16. wawang setyo prambudi mengatakan:

    Asslamu’alaikum…..
    Saya guru GTT di SMK Negeri yang bersetatus SBI-INVEST, selama ini saya ingin memperoleh beasiswa S2 tapi bingung bagaimana caranya…
    Apakah saya bisa mendapatkan beasiswa dalam program ini?

  17. uda mengatakan:

    klo guru olahraga ap hrs punya prestasi untuk dapat beasiswa ini,

  18. Tri Handayani E. mengatakan:

    Saya sdh diterima sbg mahasiswa PPs Unnes gel. I Prodi Pend. Dasar S2 (PAUD) thn ini, pd th 2009 pernah menjadi juara I untuk lomba Kepala TK berprestasi tgkt Kab. Demak sekaligus rangking 4 untuk tgkt Provinsi Jawa Tengah, apakah saya bisa mendapatkan beasiswa dlm program ini? Trimksh.

  19. Endang Sri Yanuwati mengatakan:

    Mohon Maaf Untuk Beasiswa PPS Unnes apakah ada untuk Fakultas Ekonomi ? atau Fakultas hanya terbatas yang sudah ditentukan oleh Dikti ? terimakasih

  20. Jujux mengatakan:

    mohon informasi beasiswa S2 Bimbingan Konseling dari Unnes, serta syaratnya apa saja untuk mendapatkan beasiswa tersebut. terima kasih

  21. pujiono mengatakan:

    apakah saya bisa masuk biasiswa s2, sedangkan saya kurang menguasahi bahasa inggris? kalau bisa apa syarat yang harus saya penuhi? trim.

  22. Karyadi mengatakan:

    Asl. Mohon info beasiswa S2 Pend. Mat untuk guru MA/ MTs? Nuhun

  23. toto nugroho mengatakan:

    mohon penjelasan..apakah bagi GTT dari SMA seperti saya ini bisa mendapatkan beasiswa S2 dari UNNES..seandainya bisa bagaimana prosedur caranya..terima kasih.

  24. trimega mengatakan:

    mohon penjelasannya,bolehkah jika sdh menjadi mahasiswa PPS ingin ikut mendaftar bpps dithun 2013 ini?jika boleh,bagaimana dan dimana kira-kira saya dapat mendaftarkan diri.trima kasih.

  25. misni mengatakan:

    Mohon Unnes juga membuka Pascasarjana Sejarah dan semoga ada beasiswanya juga . Terimakasih

  26. I Putu Budiarta mengatakan:

    Mohon info besarnya biaya hidup peserta beasiswa S2 kepengawasan
    terimakasih

  27. Ida Rita Sumanti mengatakan:

    Saya mengajar komputer di salah satu SMK Negeri di Jawa timur dan ingin mengambil s2 teknik pembelajaran. Bolehkah saya bergabung dengan beasiswa unggulan ini? atas jawabannya disampaikan terima kasih.

  28. Raymondus mengatakan:

    Info yang terbaru 2013 / 2014 gmn? Kok kudet bgt..

  29. joko santoso mengatakan:

    Assalamualaikum..wr. wb
    kalo lulusan dari UNIVERSITAS TUNAS PEMBANGUNAN SURAKARTA BOLEH DAFTAR BEASISWA UNTUK S2 TIDAK PAK, DAN BAGAIMANA CARANYA?
    SAYA INGIN SEKALI MENCARI ILMU DAN MENAMBAH ILMU AGAR SELALU BERTAMBAH WAWASAN DAN DAPAT SESUATU YANG BARU BAGI SAYA DAN ORANG LAIN.

  30. RUDIANSYAH mengatakan:

    Assalammualaikum. Saya salah satu mahasiswa dari universitas PGRI palembang, saya memilih pendidikan olah raga, saya berkeinginan melanjutkan study saya, IP saya saat ini 3,22. Apakah saya berhak mendapatkan besiswa di unnes? Tolong penjelasannya???? Wassalam

Tinggalkan Balasan