Unnes Ambil Bagian pada Pertemuan Menteri Pendidikan Se-ASEAN

Kamis, 5 Juli 2012 | 20:53 WIB


Unnes Ambil Bagian pada Pertemuan Menteri Pendidikan Se-ASEAN
AGESTIA/HUMAS

Delegasi Kementerian Pendidikan Vietnam menghampiri stan Universitas Negeri Semarang.

Indonesia patut berbangga karena menjadi tuan rumah pertama penyelenggaran East Asia Summit (EAS) Education Ministers Meeting di Hotel Sheraton Yogyakarta, Selasa (3/7). Pertemuan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu dihadiri menteri dan delegasi dari 18 negara anggota EAS, yakni negara ASEAN dan beberapa negara lain seperti Australia, India, Rusia, Selandia Baru, Jepang, Korea Selatan, Cina, dan USA.

Pertemuan selama 3 hari yang mengusung tema “Straightening Global Partnership for Education and Humanity” itu bertujuan untuk menyatukan pendapat dalam hal kerja sama di bidang pendidikan.

“Tak hanya itu, partisipasi beberapa universitas terkemuka di Jawa Tengah turut melengkapi pertemuan ini, termasuk Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang dikenal dengan Universitas Konservasi,” ujar Kepala Informasi dan Humas Kemendikbud, Ibnu Hamad.

Ketertarikan delegasi negara anggota EAS tampak ketika mereka melihat profil Unnes. Terlebih lagi dengan Konservasi Budaya lokal yang menjadi kekuatan Unnes, seperti senam dengan alunan musik gamelan dan Gelar Karya yang belum lama ini diselenggarakan yang mengangkat tema budaya lokal Jawa Tengah.

Kunjungan Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama (PR IV) Prof Fathur Rokhman melengkapi partisipasi Unnes dalam membanggakan Indonesia di mata asing. “Luar biasa, banyak yang berkunjung dan tertarik dengan Universitas Konservasi,” ujarnya.

Candi Borobudur menjadi kunjungan akhir delegasi negara anggota EAS setelah hari pertama mengunjungi Keraton Yogyakarta dan di hari kedua menyaksikan Festival Ramayana di Candi Prambanan.


DIUNGGAH : Agestia Putri Nusantari Dibaca : 2.142 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *