Inilah Parkir Mobil dan Motor di Unnes mulai 2 Januari 2013

Selasa, 1 Januari 2013 | 22:44 WIB


Inilah Parkir Mobil dan Motor di Unnes mulai 2 Januari 2013
HUMAS/LINTANG-ROCHSID

Terhitung mulai Rabu, 2 Januari 2013, ruas jalan dalam kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Sekaran akan terbebas dari mondar-mandir sepeda motor dan mobil. Lantas di manakah kendaraan bermotor itu bisa diparkir?

Kepada unnes.ac.id, Ketua Badan Pengembang Konservasi Dr Margareta menerangkan, ada enam titik parkir. “Gedung Serbaguna (GSG) untuk mobil dan sepeda motor, area parkir Masjid Ulul Albab untuk mobil dan motor, parkir timur FMIPA untuk sepeda motor,  sisi selatan lapangan FIK atau lewat Gang Cempaka untuk motor, sisi utara gerbang utama/barat untuk mobil, sedangkan sisi selatan atau dekat PKM untuk sepeda motor,” katanya.

Dikemukakan, kampus bebas kendaraan bermotor itu berlaku setiap hari kerja (Senin-Jumat) mulai pukul 07.00 hingga 16.00. Khusus Jumat hanya sampai pukul 14.30.

Secara terpisah, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Anwar Haryono menambahkan, dalam rapat koordinasi Selasa (1/1) sore Pembantu Rektor III Prof Masrukhi menegaskan,  mobil juga dapat diparkir di depan PAUD Sekar Nagari, sedangkan sepeda motor dapat lewat PAUD untuk masuk ke FIS/FE.

 

 

 


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 5.930 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

21 komentar pada “Inilah Parkir Mobil dan Motor di Unnes mulai 2 Januari 2013

  1. waduh kalau mau kemana-mana jauh dong.tapi itu lebih bagus .dengan adanya jalan kaki.para pengendara kendaraan yang dulu ogal ogalan sekarang tdk bisa lagi.sukses selalu…………………

  2. Alhamdulillah dengan upaya efisiensi dari penggunaan energi, produksi, transmisi, atau distribusi yang berakibat pada pengurangan konsumsi energi akan mengurangi global warming

  3. Sangat konservasi dan wajib didukung oleh segenap mahasiswa UNNES. Namun, perl;u kita lihat nanti ke depannya efektifitas dari pencanangan progaram ini. Salam Konservasi

  4. Sukses selalu usaha Konservasinya… ^^V

    Btw, komentar disini di screening admin dulu ya? soalnya komentar pros semua, no cons. Berbanding terbalik dengan komentar2x di pages UNNES Facebook.
    (semoga komentar saya ga di rejected)

  5. Jika belum siap, jangan dipaksalah.. Tempat parkir diberesin dulu, halte dibikin atapnya dulu. Sepeda yang dulu pada hilang, dikembaliin dulu…

  6. mohon untuk fasilitas sepeda segera dioptimalkan fungsinya, karena selama ini yang saya lihat di beberapa fakultas banyak sepeda kampus yang dirantai di shelter sepeda hingga karatan dan rusak akibat tidak pernah digunakan. saya harap sarana bersepeda harus mendukung semangat konservasi dan jangan menaruh curiga pada mahasiswa kalau sepedanya takut dicuri oleh kami generasi yang terpelajar.

  7. Benahi dulu tempat parkir, terutama yang di gudung seba guna (GSG). Tangga turun gak ada pegangan, Lift belum berfungsi. Setiap lantai gak ada tukang parkirnya, minimal dikasih rambu bahwa di lantai ini sudah penuh. Kemudian jadwal bis belum ada, sebaiknya di tempel di setiap halte atau tempat parkir. Salam konservasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X