Pamit ke Lima Negara, Puluhan Mahasiswa Selfie Bareng Rektor UNNES

Kamis, 21 Juli 2016 | 13:31 WIB


Pamit ke Lima Negara, Puluhan Mahasiswa Selfie Bareng Rektor UNNES
Humas / Dwi Sulistiawan

Dua puluh lima mahasiswa FIK selfie bareng Rektor UNNES

Sebanyak 25 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK)  Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan berangkat ke 5 negara. Saat berpamitan dengan Rektor, mereka mengajak Rektor Prof Dr Fathur Rokhman berswafoto (selfie).

Dari jumlah mahasiswa tersebut, 18 mahasiswa akan mengikuti pertukaran pelajar (student exchange). Adapun 7 mahasiswa lainnya akan mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) International.

“Keseluruhan, akan menjelajah ke 5 negara, yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Taiwan,” kata Dekan FIK Prof Dr Tandiyo Rahayu MPd, saat mengantar mahasiswa berpamitan dengan Rektor Unnes, Kamis (21/7) di Rektorat Kampus Sekaran Gunungpati.

Fakultas Hukum ke Thailand dan Jepang

Pada saat yang hampir bersamaan, Dekan Fakultas Hukum (FH) UNNES Dr Rodiyah MSi juga berpamitan akan memberangkatkan mahasiswanya megikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) 10 mahasiswa ke Thailand dan 1 ke Jepang.

“Kesempatan ini sudah ditunggu-tunggu oleh mahasiswa, dan saya melihat antusias yang tinggi terlihat di wajah mereka,” katanya.

Rektor berharap mahasiswa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengembangkan diri menjadi pribadi yang berkarakter dan memiliki wawasan luas. Ia menyarankan agar mahasiswa dapat beradaptasi yang cepat sehingga mampu mengikuti pembelajaran dengan baik.

“Sebagai warga Unnes, mereka juga harus bisa menunjukkan pribadi yang berbudaya timur sebagai representasi diri, lembaga, dan bangsa Indonesia,” katanya.

Citra positif dalam menjunjung tinggi nasionalisme perlu benar-benar dijaga meski berada di negeri orang,” imbuh Prof Fathur.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.876 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Pamit ke Lima Negara, Puluhan Mahasiswa Selfie Bareng Rektor UNNES

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *