Bu Anni Tetap di Hati

Senin, 1 November 2010 | 4:49 WIB


Bu Anni Tetap di Hati
RIKI/HUMAS

Pameran seni rupa di FBS Unnes.

Semarang, unnes.ac.id. Anni Nurmatini, yang biasa dipanggil Bu Anni, memang telah wafat beberapa waktu lalu. Namun nama dosen Jurusan Seni Rupa FBS FBS Unnes tetap melekat di hati, setidaknya bagi dosen dan mahasiswa jurusan tersebut.

Di halaman samping dekanat FBS, Senin (1/11), Rustono selaku dekan fakultas itu membuka pameran lukisan bertajuk “Telasih untuk Bu Anni”. Pameran yang rencananya berlangsung tiga hari itu merupakan wujud dedikasi dosen dan mahasiswa kepada almarhumah.

“Bu Anni adalah dosen yang sangat bersahabat bagi mahasiswa dan mahasiswa. Beliau sangat mencintai bunga. Itulah kenapa pameran ini bertabur bunmga. Pameran ini merupakan wujud kasih sayang kita kepadanya. Bu Anni tetap melekat di hati kita,” ucap Rustono.

Lukisan yang dipajang di ruang tunggu dekanat merupakan karya dosen dan mahasiswa. Selaras dengan temanya, bunga menjadi objek utama. Yang juga menarik, di antara puluhan lukisan yang dipamerkan, terdapat karya terakhir Bu Anni. Karya rupa ini melukiskan seorang anak kecil yang ditemani dua malaikat.

“Ini lukisan terakhir beliau sebelum meninggal,” kata Purwanto, koleganya sambil menunjuk lukisan yang belum berjudul itu.


DIUNGGAH : Rochsid Tri HP Dibaca : 1.568 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Bu Anni Tetap di Hati

  1. ikut bella sungkawa walaupun terlambat atas meninggalnya bu ” ani ” dia seangkatanku di seni rupa th 1980an. smga amal ibdhnya diterima di sisiNya, dan seni rupa FBS Unnes tetap eksis dean berkembang terus

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *