Dosen Unnes Pamerkan Budaya Indonesia di Inggris

Kamis, 7 November 2013 | 10:24 WIB


Rina Windiyarti dosen PGPAUD Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang sedang studi master di Jurusan Early Childhood Studies University of Hull United Kingdom, didaulat memegang pimpinan organisasi Perhimpunan Pemuda Indonesia (PPI) cabang Hull bersama 15 team solid dari seluruh Indonesia.

Pada pameran tahunan di University of Hull, United Kingdom Inggris bertajuk “Going Global Culture Fair” mengusung tema “Intercultural Awareness” (28/10) ini, PPI berkesempatan pertama kalinya mengenalkan budaya ke masyarakat dunia dari mahasiswa berbagai Negara: Nigeria, Bangladesh, Malaysia, China, Romania, Perancis, Mexico, dan Jerman.

Perhelatan tahunan sejak tahun 2009 ini, PPI merancang, membuat dan mengikuti pameran, menyajikan yang terbaik bagi Indonesia.

Kepada unnes.ac.id (7/11), Rina Windiyarti menyatakan, pameran diselenggarakan untuk memberikan wacana mahasiswa dan juga staff UoH tentang budaya, pendidikan, sosial, serta perkembangan bisnis dari masing-masing Negara.

“Derwent Café, kantin di Business School disulap menjadi tempat pameran yang atraktif. Booth Indonesia selalu terlihat ramai pengunjung karena menawarkan ragam panganan sederhana nan lezat seperti sate ayam, lemper, dan onde-onde,” ujar Rina.

“Tak luput juga menyuguhkan beberapa jenis kerajinan tradisional mahasiswa Indonesia sendiri dan beberapa WNI yang sudah lama menetap di kota Hull ini,” tambahnya.

Rina juga mengatakan, pengunjung sangat menikmati santapan nusantara yang selalu jadi andalan, onde-onde dan sate ayam. “Tak jarang pengunjung datang kembali demi mencicip panganan yang patut kita lestarikan ini,” kata Rina.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 2.058 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Dosen Unnes Pamerkan Budaya Indonesia di Inggris

  1. Dulu budaya Indonesia lebih dikenal oleh negara lain dengan budaya_budaya tradisionalnya dan suku pedalaman,sekarang sudah merambah pada kuliner maupun fashion.Mudah-mudahan suatu hari juga akan dikenal dengan produk kemajuan teknologinya, amiinn

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X