Paguyuban Pelaku Wisata Jateng Gandeng Unnes

Senin, 29 April 2013 | 9:26 WIB


Paguyuban Pelaku Wisata Jateng Gandeng Unnes
SIHONO/HUMAS

Paguyuban Pelaku Wisata (PPW) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), dan Universitas Negeri Semarang (Unnes) bersepakat menjalin kerja sama.

Selain dengan Paguyuban Pelaku Wisata, kerjasama juga dilakukan dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unnes.

Kerjasama ini dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas sektor pariwisata melalui peningkatan potensi keunggulan pariwisata Jawa Tengah yang berbasis konservasi.

Kesepakatan itu diwujudkan dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) yang ditandatangani Ketua Umum Paguyuban Wisata Jateng Nasri Idris, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA Unnes Drs Budiyanto Mhum, dan Pelaksana tugas (Plt) Rektor Unnes Dr Agus Wahyudi MSi dan, Kamis (25/4) malam di Hotel Horison Semarang.

Acara dikemas dalam dua kegiatan MoU dan sambung rasa. Hadir pada acara itu, Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama (PR IV) Prof Fathur Rakhman, Dekan, Ketua Lembaga, Dosen, dan unsur pimpinan terkait di PPW serta IKA Unnes.

“Sambung rasa atau sambung hati itu penting”. Karena ketika kita bisa menyambung rasa atau menyambung hati berbagai persoalan bisa diselesaikan secara bersama sama dengan baik, kata PR IV Unnes Prof Fathur Rokhman saat mewakili Plt Rektor Dr Agus Wahyudin.

Dengan menandatangani nota kesepahaman secara bersama-sama antara Unnes, IKA Unnes, dan PPW sepakat mengembangkan pariwisata Jateng yang lebih maju lagi. Dengan tri darma perguruan tinggi yang dimiliki Unnes PPW bisa melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan dengan Unnes untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Selain itu, ketika Unnes mengembangkan pariwisata maka teman teman PPW bisa ikut bergabung, yang penting dalam kerjasama ini saling menguntungkan dan akuntabilitas yakni bisa dipertanggungjawabkan secara publik.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.212 kali
EDITOR : Sihono

satu komentar pada “Paguyuban Pelaku Wisata Jateng Gandeng Unnes

  1. Tali pita tali sepatu, ujar pak Ketum DPP IKA Unnes… Sesama kita harus bersatu !! Bersinergi dalam satu rasa satu hati akan menjadikan satu kekuatan besar demi kejayaan kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *