Orchida Septiya Menangi Lomba Baca Puisi

Selasa, 22 November 2011 | 15:01 WIB


Orchida Septiya Menangi Lomba Baca Puisi
DHONI ZUSTIYANTORO/HUMAS

Orchida Septiya, mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berhasil memenangi lomba baca puisi yang diselenggarakan dalam rangka Bulan Bahasa dan Seni di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes, Selasa (22/11) di gedung B6 fakultas itu. Juara II ditempati Dian Nurul Farida, dan juara III didapatkan Zulfa Fahmi.

Juri lomba baca puisi adalah dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Mulyana atau yang akrab disapa Sendang Mulyana, dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Ucik Fuadiyah, dan dosen Jurusan Sastra Inggris Fatma Hetami.

Sedangkan Ersalina, mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik berhasil menjuarai lomba karaoke yang diselenggarakan pada waktu yang bersamaan. Juara II dan III lomba tersebut adalah Petrus Haning, mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik dan Putri Kusuma mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Tari.

Lomba karaoke dinilai oleh Eko Raharjo dan Slamet Haryono, keduanya merupakan dosen Jurusan Seni Musik, dan salah satu mahasiswanya Hafid Yuhdan.

Pada kesempatan itu juga diumumkan pemenang lomba joget dangdut yang diselenggarakan pada saat pembukaan Bulan Bahasa dan Seni 21 Oktober 2011 lalu. Juara I hingga III adalah Irwan mahasiswa Jurusan Seni Musik, Mahmud karyawan di dekanat FBS, dan Eni P mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa.

“Lomba ini diharapkan dapat menjadi ajang mempererat kebersamaan antar dosen, karyawan, dan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Unnes,” kata Ketua Panitia Bintang Hanggoro Putro.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.221 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “Orchida Septiya Menangi Lomba Baca Puisi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X