Orchida Raih Emas, Robert Ardy Raih Perak

Jumat, 19 September 2014 | 18:33 WIB


Orchida Raih Emas, Robert Ardy Raih Perak
HUMAS/DOK.

Orchida (kedua dari kiri) menerima piala setelah memenangi tangkai baca puisi dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XII di Palangka Raya.

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih hasil baik dalam Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Nasional (Peksiminas) XII di Palangka Raya.

Dua mahasiswa Unnes yang tergabung bersama kontingan Jawa Tengah, masing-masing meraih emas dan perak.

Orchida Septitya Trissatiti menorehkan tinta emas dengan meraih Emas dalam tangkai lomba baca puisi. Adapun Robert Ardy Susetyo berhasil meraih perak pada lomba desain poster.

Sebelum berangkat, Orchida memang telah diunggulkan untuk memenangi tangkai baca puisi. Dibimbing oleh dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI) Sendang Mulyana dan juara Peksiminas 2010 Nana Riskhi Susanti, ia berlatih secara intensif. Robert Ardy juga melakukan persiapan panjang bersama pendampingnya, Supatmo.

Sebanyak 1.459 peserta dari 31 provinsi telah berpartisipasi dalam pekan seni yang digelar sejak 13 September 2014.

Peksiminas XII resmi dibuka Wamendikbud Musliar Kasim Minggu (14/9). Acara resmi ditutup Kamis (18/9) pukul 19.00 di Universitas Palangkaraya Kalimantan Tengah. Kontingen Jawa Timur mendominasi kompetisi ini dan berhasil menjadi juara umum.

 


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.749 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

8 komentar pada “Orchida Raih Emas, Robert Ardy Raih Perak

  1. Selamat buat Orchida, semoga terus berkarya.
    Tapi sayangnya hanya kamu yg tahu mana yg benar dari berita ini. Karena nila setitik, rusak susu sebelangga. Sebagai orang luar unnes, saya bahkan mengakui kesabaranpelatih sejatimu wktu di Peksimida (Purwokerto) tapi kok namanya menghilang di berita ini. Apakah aku salah lihat?

  2. Selamat untuk Mbak Orchida telah mengibarkan bendera Unnes pada ajang lomba bergensi tingkat nasional. Tingkatkan terus prestasi Anda. Semoga dapat menyemangati teman-teman mahasiswa lainnya untuk berprestasi di bawah panji-panji Unnes

  3. Wahh kerennn selamat ya untuk para juara,,tak lupa selamat juga untuk para dosen pendamping karena tanpanya juara itu tak bisa diraih. Semoga semakin sukses..Aamiin

  4. Selamat mendapatkan kesuksesan! Ucapan ini saya sampaikan kepada semua saja yang telah berjasa dalam pemenangan tersebut: Mbak Orchida, Pak Mulyana, dan orang-orang lain yang turut memfasilitasinya, yang belum tersebutkan, yang telah berlatih, melatih, dan memberi dukungan dan semangat dengan segala gigih. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X