Orang Tua Restui Anaknya Naik ke Gunung Aconcagua

Jumat, 1 November 2013 | 15:29 WIB


Orang Tua Restui Anaknya Naik ke Gunung Aconcagua
SYAEFUDIN/MAHAPALA

Tiga orang tua mahasiswa pecinta alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (Unnes) merestui anaknya mendaki ke Gunung Aconcagua dengan ketinggian 6.962 meter diatas permukaan laut (mdpl) di Argentina, benua Amerika.

Mereka Khoiri ayah Atlet Miftakhul Ulum, Maman ayah Atlet Hermawati, dan Siswanto ayah Putra Triya Atmaja. Komitmen itu ditandai dengan penandatangani surat ijin orang tua sebagai salah satu syarat pemberangakatan, Jumat(1/11) di Rektorat Kampus Sekaran.

Hadiri pada kegiatan itu, Drs Ruswondho dosen pendamping Mahapala, Ketua Mahapala, Ketua Panitia ekspedisi, Ketua Tim Teknis, serta anggota Mahapala Unnes.

“Kami merestui anak kami untuk pendakian ke Gunung Aconcagua, kami berterima kasih kepada Unnes yang mempercayakan dan memberi amanah kepada anak kami menjadi atlet ekspedisi,” Kata Khoiri.

Semoga kegiatan ekspedisi ini berjalan lancar tanpa ada halangaan suatu apa pun, atlet bisa sampai puncak dengan mengibarkan bendera Unnes, bendera Indonesia, dan kembali pulang selamat sampai Unnes lagi, doa Khoiri.

Edi Soedjoko MPd koordinator dosen pendamping Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) minat dan kegemaran menyampaikan salam dari Rektor Prof Fathur Rokhman bahwa atlet yang naik ke gunung Aconcagua ini telah disiapkan fisik dan mentalnya mulai dari proses seleksi yang ketat sampai dengan latihan yang keras, semoga bisa sukses.

Edi Soedjoko Mpd menambahkan, Spirit of Indonesian Youth Expedition Part III (SIYE 3) ini akan berangkat tanggal 14 November 2013 dari kampus Unnes menuju bandara A Yani Semarang, Sukarno Hatta Jakarta, menuju Buenos Aries Argentina.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.418 kali
EDITOR : Sihono

2 komentar pada “Orang Tua Restui Anaknya Naik ke Gunung Aconcagua

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *