Pimpinan Tandatangani Borang AIPT, UNNES Optimis Raih Akreditasi A

Senin, 19 September 2016 | 8:01 WIB


Pimpinan Tandatangani Borang AIPT, UNNES Optimis Raih Akreditasi A

Setelah melalui proses yang cukup panjang, persiapan borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) akhirnya selesai. Borang yang dibuat oleh tim AIPT UNNES telah dikaji berkali-kali oleh reviewer internal maupun eksternal. Semua koreksi yang diberikan oleh reviewer telah diakomodasi oleh tim AIPT dan telah diselaraskan oleh pimpinan dan tim internal.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, mewakili seluruh pimpinan, menyampaikan bahwa UNNES optimis mendapatkan A pada akreditasi lembaga periode ini. Setelah borang dikirimkan pihaknya akan mempersiapkan diri untuk visitasi dari BAN-PT. Seluruh komponen warga UNNES harus turut menyukseskan visitasi ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono menyampaikan bahwa saat ini tim AIPT harus memberikan sosialisasi bagi pimpinan universitas maupun unit. Tim AIPT juga harus menguasai substansi borang dengan akurat dan lengkap. Assessor harus dibuat yakin dan nyaman selama visitasi.

Ketua Senat UNNES Prof Dr Soesanto mengingatkan bahwa sistem IT kita sudah luar biasa. Tim AIPT harus melatih baik pimpinan, dosen maupun staf jika sewaktu-waktu assessor meminta siapapun untuk mendemonstrasikan sistem.


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 538 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X