Optimalkan Gedung Kewirausahaan, UNNES Undang 21 Mitra

Selasa, 15 Agustus 2017 | 14:06 WIB


Optimalkan Gedung Kewirausahaan, UNNES Undang 21 Mitra
HUMAS/SIHONO

Untuk mengoptimalkan Gedung Kewirausahaan, Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengundang 21 perusahaan untuk menjadi mitra , Selasa (15/8). Calon mitra tersebut diharapkan dapat membuka kantor atau layanannya di gedung megah yang terletak di salah satu pusat keramaian kampus itu.

Ketua Badan Pengembang Bisnis Prof Dr Sucihatiningsih Dian Wisika P melaporkan, ke-21 perusahaan ini mempresentasikan profil perusahaannya.

Beberapa perusahaan tersebut adalah PT Altee bergarak dalam bidang Domitory Capsul, PT Mitra Sarana (Wood Working), PT Tiga Mitra Sarana (Cucian Mobil), PT Djama Mulia (alat kesehatan dan laboratorium),  CV Mitra Mas (Senam), CV Edu Sarana (Toko Buku), dan CV Media Lintas Nusantara. Selain itu juga Ayam Harchick, Ayam Penyet Es Kampul, It’s Milk, HIPMI UNNES.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, Gedung Kewirausahaan merupakan gedung baru yang perlu dioptimalkan penggunaannya.

Sebagai  perguruan tinggi Badan Layanan Umum (BLU), UNNES dapat menggandeng mitra usaha dari luar. Bukan untuk mencari keuntungan namun untuk memenuhi kebutuhan lembaga.

Dengan menggandeng mitra usaha, diharapkan Kewirausahaan UNNES menjadi mercusuar bisnis UNNES. Selain itu, aktivitas di Gedung Kewirausahaan juga bisa menjadi sarana praktik untuk menunjang pembelajaran mahasiswa.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 390 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X