Optimalisasi Laboratorium Guna Menuju UNNES Berbadan Hukum

Kamis, 19 Januari 2017 | 12:22 WIB


Optimalisasi Laboratorium Guna Menuju UNNES Berbadan Hukum
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan Koordinasi Optimalisasi Laboratorium dalam Rangka Peningkatan Layanan Akademik, Rabu (18/1) di Rektorat Kampus Sekaran Gunungpati.

Kegiatan ini yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (WR II) Dr Martono ini diadakan dalam rangka persiapan UNNES menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH).

Di awal tahun 2017 ini UNNES ingin membuat ancang-ancang, membulatkan tekad, dan memulai langkah mewujudkan UNNES sebagai PTN BH.

Telah diketahui tahun 2017 merupakan tahun reputasi UNNES. Hal ini tentunya menjadi momentum emas untuk lebih meningkatkan kualitas UNNES dalam segala bidang. Pencapaian ini juga didukung akreditasi institusi UNNES yaitu peringkat unggul (A).

Dengan status akreditasi tersebut, UNNES berkesempatan menjadi PTN BH. PTN BH adalah perguruan tinggi yang diberikan kebebasan sepenuhnya oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) untuk menentukan kegiatan akademik maupun kegiatan non akademiknya.

Dr Martono menjelaskan, salah satu syarat perguruan tinggi dapat diubah menjadi PTN BH adalah pendapatan mandiri universitas harus dimaksimalkan. Usaha yang akan dilakukan adalah optimalisasi laboratorium-laboratorium di UNNES. UNNES memiliki banyak laboratorium di beberapa fakultas yaitu FIP, FMIPA, FIS, FT, FIK, dan FE.

Laboratorium-laboratorium tersebut harus digunakan secara optimal untuk meningkatkan layanan akademik baik civitas akademika dalam UNNES maupun luar UNNES. Melalui usaha tersebut, diharapkan dua hingga tiga tahun kedepan UNNES dapat menjadi PTN BH.

Di kesempatan itu, Prof Sukestiyarno PhD sebagai Wakil Rektor IV (Bidang Pengembangan dan Kerjasama) juga menjelaskan rincian upaya pengoptimalan pendapatan UNNES.

Kontributor : Nur Adha Choiriyah


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 336 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *