Olimpiade Pancasila UNNES, SMKN 7 Semarang Juara LCC

Rabu, 3 Mei 2017 | 11:36 WIB


Olimpiade Pancasila UNNES, SMKN 7 Semarang Juara LCC
Humas/Dika

SMK Negeri 7 Semarang berhasil menjadi juara Olimpiade Pancasila dan UUD 1945 tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Politik dan Kewarganegaraan (Hima PKn) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (FIS UNNES) di Gedung C7 Kampus Sekaran, beberapa waktu yang lalu.

Setelah mengungguli dua tim lainnya yakni SMAN 1 Boyolali dan SMKN 7 Semarang (tim A) dalam babak final, SMKN 7 Semarang (tim B) berhasil keluar sebagai juara 1 LCC Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan ini diikuti 52 tim setingkat sekolah menengah atas dari tiga provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Terbagi atas dua cabang lomba yaitu LCC Pancasila dan UUD 1945, dan Orasi Pancasila.

Pada cabang lomba orasi Pancasila, juara 1 diraih oleh SMA Taruna Nusantara, disusul SMAN 2 Jepara dan MAN Banyumas sebagai juara 2 dan 3.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Drs Moh Solehatul Mustofa MA mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya pengembangan nilai-nilai Pancasila.

Ia berharap, siswa tak hanya paham dan tahu tentang Pancasila dan UUD NRI 1945 namun juga mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Olimpiade Pancasila merupakan rangkaian kegiatan Bulan Pancasila yang diagendakan secara rutin tiap tahun untuk memperingati kelahiran Pancasila.

Selain Olimpiade Pancasila, rangkaian kegiatan Bulan Pancasila 2017 juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan seperti debat politik, bazar buku, aksi sosial donor darah, dan sebagainya.

(Dwi Hermawan/Student Staff)


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 428 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

satu komentar pada “Olimpiade Pancasila UNNES, SMKN 7 Semarang Juara LCC

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X