Olimpiade Akuntansi FE, SMK YPE Sampang Cilacap Juarai Tingkat Jawa Tengah

Rabu, 26 Oktober 2016 | 12:08 WIB


Olimpiade Akuntansi FE, SMK YPE Sampang Cilacap Juarai Tingkat Jawa Tengah
HUMAS/DOK HUMAS/DOK

Olimpiade Akuntansi ke-3 ini merupakan event yang diselenggarakan oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE UNNES) setiap 2 tahun sekali untuk siswa SMK bidang Akuntansi dan Bisnis di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Olimpiade Akuntansi SMK dimaksudkan untuk berkontribusi pada pengembangan ilmu Akuntansi, utamanya adalah untuk mendorong siswa dan guru SMK selalu mengikuti perkembangan keilmuan akuntansi.

Ketua Jurusan Akuntansi Drs Fachrurrozie MSi menyampaikan itu saat membuka kegiatan, Selasa (25/10) di gedung C6 Lantai 3 Fakultas Ekonomi kampus Sekaran.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan keterampilan dan kompetensi bidang akuntansi, sehingga siswa SMK diharapkan akan mampu mengikuti, menguasai keterampilan dan kompetensi yang diharapkan didunia usaha maupun pengembangan keilmuan akuntansi.

Ketua panitia Kiswanto SE MSi menjelaskan, keluar sebagai juara yakni juara I diraih SMK YPE Sampang (Tim 2) dari Cilacap, juara II SMK Negeri 1 Bawang (Tim 2) dari Batang, dan juara III SMK YPE Sampang (Tim 1) Cilacap.

Sedangkan sebagai juara harapan 1 SMK Negeri 1 Kendal (Tim 1), dan juara harapan 2 SMK Negeri Karangpucung Cilacap (Tim 2).

Disamping kegiatan lomba untuk para peserta, guru pendamping dari masing-maisng sekolah juga memperoleh kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Media dan Blog Pembelajaran Akuntansi Interaktif yang diselenggarakan oleh panitia.

Ke depan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan kompetensi siswa dalam bidang akuntansi.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 518 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X