OKPT Diharap Perkuat Karakter Mahasiswa

Senin, 25 Agustus 2014 | 11:49 WIB


OKPT Diharap Perkuat Karakter Mahasiswa
HUMAS/LINTANG HAKIM

Setiap mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) diwajibkan mengikuti Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT), Jumat-Sabtu (22-23/8). Kegiatan dua hari itu diharapkan memantik minat mahasiswa mengikuti kegiatan kepanduan di perguruan tinggi.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Masrukhi beserta unsur pimpinan berkunjung ke 8 fakultas untuk memonitor pelaksanaan OKPT>

“Ini merupakan bagian dari pembekalan kepada mahasiswa baru berupaya pendidikan karakter mahasiswa sehingga harapannya adalah nilai-nilai kepramukaan itu tetap menjadi penghayatan mereka yang kelak bisa diimplementasikan dalam kehiduan sehari-hari,” katanya.

Kekhususan OKPT 2014 ini mengusung ikon ‘Semar’ artinya sang pamomong yang selalu bijak dan mengajak kepada kebaikan ini selaras dengan nilai-nilai konservasi. Sehingga harapannya melalui pendekatan-pendekatan budaya bagaimana nilai-nilai konservasi ikut terintregasi dalam diri para mahasiswa pramuka Unnes.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.387 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “OKPT Diharap Perkuat Karakter Mahasiswa

  1. Nilai-nilai kepramukaan saat ini sangat penting dan diwajibkan setiap pemuda Indonesia, agar kedepannya menjadi pemuda yang memiliki jiwa kepramukaan dan pancasila. Hidup Unnes. Salam konservasi

  2. geh leres……………….kang Latif Hendro Wibowo, mahasiswa Unnes gadah jiwo ingkang handal lan berakhlak mulia. Salam pramuka………………….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X