Noto Prasetyo dan Hesti Aliya, Duta UNNES 2016-2018

Selasa, 1 November 2016 | 2:43 WIB


Noto Prasetyo dan Hesti Aliya, Duta UNNES 2016-2018
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Malam Grand Final pemilihan Duta UNNES 2016 Universitas Negeri Semarang (UNNES) akhirnya menetapkan Noto Prasetyo dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Hesti Aliya dari Fakultas Hukum (FH) sebagai Duta UNNES 2016-2018. Acara ini digelar di lapangan tennis indoor Fakultas Ilmu keolahragaan (FIK), Senin (31/10).

Selain itu sebagai juara 2 ialah Kusumahendra A dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Dea Maharani dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Sedangkan juara 3 ialah Wildan Khasan dari FIK dan Jesica Maharani dari Fakultas Ekonomi (FE).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, malam Grand Final Duta UNNES diikuti 32 mahasiswa peserta dari perwakilan delapan Fakultas. Dari karantina 32 peserta, awal acara di malam Grand Final ini ditetapkan 16 besar berhak maju ke tahap berikutnya. Dari 16 peserta, berkompetisi, menjawab pertanyaan, kemampuan berfikir cepat, dan menanggapi masalah yang diajukan dewan Juri, akhirnya terseleksi enam Finalis yang maju dibabak akhir.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Semarang (UNNES) Dr Bambang BR menyampaikan, Duta kampus tidak sekadar bertugas menerima tamu yang datang dalam kegiatan di kampus. Namun, mereka lebih dituntut harus bisa mengenalkan dan membawa nama harum kampus selama bertugas di dalam maupun luar negeri. Ia juga menambahkan, Duta UNNES nantinya akan membantu UNNES dalam pencitraan kepada masyarakat. Kegiatan yang berhubungan dengan akademis, sosial kemasyarakatan dan publikasi merupakan program kerja yang akan dilakukan oleh Duta UNNES.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 976 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *